4
far @urangkaseep
ngomong2 #CrazyRichSurabayan gua jd pgn cerita bapak2 yg dulu sekantor sama saya di suatu perusahaan properti (dulu saya magang disitu)
far @urangkaseep
bapaknya tampilannya sederhana, layaknya karyawan biasa. pas hari pertama gua duduk sebelah dia, diajaklah kenalan πŸ‘¨ kamu baru ya disini? πŸ‘¦ iya pak, mau magang dulu sambil nunggu wisuda πŸ‘¨ apa motivasimu magang disini? πŸ‘¦ nyari tambahan uang pak, saya jg mau ngirimin buat ortu
far @urangkaseep
πŸ‘¨ jarang2 saya nemu alasan kaya gini, biasanya anak muda kaya kamu kan buat foya2 gitu di club πŸ‘¦ waduh engga pak, bisa dicoret dari kk saya kalo mainnya di club πŸ‘¨ oh iya kenalin nama saya *piip*, karyawan disini juga πŸ‘¦ iya pak salam kenal, mohon bimbingannya pak
far @urangkaseep
terus basa basi biasa gitu kan sampe akhirnya gua dipanggil dosen gua yg nyaranin gua buat magang disitu untuk ngerjain proyeknya. masalah fee lumayan lah maaf ga akan gua sebut, yg jelas bisa buat beli permen sampe lu diabetes wkwk
far @urangkaseep
terus dosen gua nanya πŸ‘΄ udh kenalan sama siapa aja nak? πŸ‘¦ tadi saya diajak kenalan sama pak *piip*, beliau ramah katanya sih karyawan juga disini tiba2 dosen gua terbelalak waktu gua ngomong πŸ‘΄ serius? kok bisa diajak kenalan pak *piip*? πŸ‘¦ iya pak tadi saya duduk sebelahan gt
far @urangkaseep
πŸ‘΄ kamu gatau pak *piip* siapa? πŸ‘¦ engga pak, kan baru kenalan tadi πŸ‘΄ beliau investor terbesar di perusahaan properti ini, rumahnya ampun gede2 banget. kamu tau rumah besar2 yg di dharmahusada? itu 2 dia pny disitu, blm lg yg di surabaya barat deket PTC. proyek ini buatan dia jg
far @urangkaseep
πŸ‘΄ tp investor bukan pekerjaan utamanya dia, dia sebenernya enterpreneur gt udh sampe negara lain brandnya, rumah utamanya ada di daerah pondok indah jakarta. proyeknya ya jgn ditanyain lg, udah dimana2 tuh. padahal bapak td mau kenalin kamu ke dia, eh malah udah kenal duluan
far @urangkaseep
πŸ‘΄ dia asli org surabaya, keluarganya juga. tapi karena kantor utamanya dia ada di jakarta makanya dia mutusin buat tinggalnya disana, dia kalo ga salah ada rumah di menteng juga. tampilannya beliau emang sederhana gitu. πŸ‘¦ ... *speechless*
far @urangkaseep
akhirnya gua dikenalin dosen lagi ke beliau dan akhirnya beliau ngaku kalo beliau sebenernya punya banyak usaha dan proyek ini katanya cuma 'printilan2' dia disaat gabut, padahal menurut gua proyek ini lumayan gede bgt. maklum lah namanya juga mahasiswa ya gmn ya😭😭
far @urangkaseep
terus dia sharing2 gitu deh sama ngasih motivasi gua sama ngasih petuah2. "kalo kamu pgn kaya&nikah di umur sebelum 30th dgn kondisi punya rumah, mobil, dan bisa mencukupi kebutuhan istri. Minimal gaji kamu WAJIB 35 juta/bulan itu minimal. makanya, jd budak korporat aja ga cukup"
far @urangkaseep
"apalagi usiamu msh tergolong muda, banyak2 explore dan kalo bisa sih jd start-up founder. tp jgn terlalu duniawi jg, kamu doa juga sama Tuhan. jaman skrg itu serba naik harganya, rumah 1M aja cuma dapet sepetak kecil doang skrg" lalu tb2 hati saya tergetar dan muncul semangatπŸ˜‚
far @urangkaseep
"krn kebutuhan istri ga cuma sandang pangan papan doang, kalo kamu cinta sm istrimu ya kamu hrs memenuhi kebutuhan sekunder dan tersiernya jg. nyalon, shopping itu harus kamu penuhi dengan uang yg beda dari kebutuhan primer. kalo ga sanggup mencukupi itu ya gausah nikah mas" - πŸ‘¨
far @urangkaseep
maap2 jadi ngelantur, intinya dari cerita gua JANGAN MALES2AN WOY, MAU JD APA LU NANTI. LIAT TUH DI LUAR SANA BANYAK YG LG LOMBA2 BUAT HIDUP ENAK DAN LU MASIH GEGOLERAN DOANG DI KASUR. *self reminder* dan bapak2 itu berhasil ngubah mindset hidup saya sampe sekarang, makasih pak!
far @urangkaseep
oiya btw pak *piip* tadi ngomongnya pake bahasa jawa medok campur indonesia sama inggris gitu cuma udah gua translate-in, bapaknya chinese dan pas gua ditunjukin foto anak2nya ya tau lah gimana wkwk tipikal cece2 surabaya gitu
far @urangkaseep
dan rumah2nya beliau yg di surabaya doang kalo di total ada 6 guys dan itu di perumahan elit semua yg ukurannya segede2 kingkong 😭 belom yg di kota2 lain, dan yg di surabaya itu cuma dihuni asisten rumah tangga sama dijaga satpam gitu tiap rumahnya
far @urangkaseep
tp kata beliau nanti mau menghabiskan masa tuanya di surabaya aja karena gamau jauh2 dari keluarga besarnya yg notabene wong jowo suroboyo kabeh.
far @urangkaseep
btw anaknya yg pertama kuliah di jerman, yg kedua kuliah di aussie, yg ketiga masih sma di pelita harapan lippo cikarang dan yg terakhir msh sd di sekolah internasional pastinya (gua lupa namanya)
far @urangkaseep
#CrazyRichSurabayan itu beneran ada guys meskipun ga terlalu diliput di media, dan itu baru sebagian kecilnya 😭
Story Bak Crazy Rich Asians Tapi Versi 'Medok', Kumpulan Cuitan Terkocak #CrazyRichSurabayans .. "Kampung saya jauh di Bukittinggi. Jadi kita memutuskan ke Jerman aja." 7956 pv 7
vira @virafauziah
@jerapahsunda petuah bapak *piip* sangat ngena lho πŸ˜‚
far @urangkaseep
@virafauziah iya bener, bapaknya cocok juga nih jadi motivator kayanya wkwkπŸ˜‚
~Farah @faraahabidah
@jerapahsunda Yang paling aku suka dari cerita ini, orang kaya yang penampilannya sederhana

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.