2
Noda Membandel @GabyKalalo
Terinspirasi oleh peta Jaksel tempo hari, kali ini sy bagikan kpd netijen budiman, sebuah pedoman untuk mempermudah memahami Jakarta Timur dalam sekilas pandang. Yuk mari~ pic.twitter.com/b5uFN6Tb7g
Expand pic
Noda Membandel @GabyKalalo
Dimulai dari yang paling utara, zona bertanda ☠️. Daerah tersebut dinamakan Cacink, alias Cakung-Cilincink. Suhu di sini bisa mencapai 50°C, dijamin daging empuk hingga tulang-belulang bagai presto, saking panasnya 😭😭😭 Bahasa Bekasi-Koja pun dominan digunakan di daerah ini.
Noda Membandel @GabyKalalo
Dari Cacink, turun sedikit ke arah Pondok Kopi dan Pondok Kelapa. Daerah pesisir BKT ini punya mall yang rada saru, namanya Pokets. Awas lidah terpelintir~ Bahasa disini pun sedikit banyak terinspirasi dari negeri sebelah, hanya saja lebih Betawi, tidak terlalu Sunda.
Noda Membandel @GabyKalalo
Ke tengah sedikit, ada Duren Sawit. Gatau durennya dimana sawitnya dimana, yang jelas disini ada pasar malam sepanjang BKT. Kalau beruntung, bisa nikmatin makan tansu dan ronde sambil main bianglala. Ada trek2an macem Fast&Furious diatas jam 11 malem πŸ˜‚
Noda Membandel @GabyKalalo
Deket Duren Sawit, ada Buaran Mall alias BM & Buaran Theater alias Butet. Butet seringkali jadi sasaran muda-mudi merajut cinta dengan biaya minimal, impact maksimal Film jadul + Tiket Gocengan, cuma ada disini~ tapi nontonnya sama kecoak 😭😭😭 Tapi ena bisa naracap yakan~
Noda Membandel @GabyKalalo
Antara Duren Sawit dan Halim dibatasi oleh Distrik XMlg. XMlg seringkali disebut Dust in The Wind di lagunya Kansas. XMlg adalah jalan menuju surga, eh alias jalan yang panjangnya gak karuan, berujung negara sebelah. Iya, Negeri Dongeng Bekasi.
Noda Membandel @GabyKalalo
((nga berani ngatain anak Halim, anak Kolong, takut digeber sama pesawat dan di kokang pake AK-47 😭))
Noda Membandel @GabyKalalo
Berbatasan dengan tol Lingkar Luar ialah sekte kapitalis berduit banyak dengan pemandangan riverview dari balkon rumah. Yap, Cipayung macam kawasan elit dimana warganya jarang naik angkot, karena eh karena jauhnya khanmaen 😭 Warga Cipayung jadi musafir di Jkt..
Noda Membandel @GabyKalalo
Maka dari itu, Ciracas dan Cipayung dinobatkan sebagai bintang 10 karena saking elitnya jarang sekali kendaraan umum beredar πŸ˜‚ Mana kudu lewat lingkar luar dulu.. Auto rogob lah mereka
Noda Membandel @GabyKalalo
Geser dikit dari Water Umbrella, now we have Wednesday Market. Zona medit sinyal but full of sin. Lempengin bae terus jalan dimari, ntar ge ujungnya di bogor πŸ€”
Noda Membandel @GabyKalalo
Distrik dengan populasi warga timur tengah terbesar di Jaktim ada disini. Nah, buat kawula muda yang ingin mengharumkan bangsa, sila berkunjung ke Zone Death.
Noda Membandel @GabyKalalo
Ujian hidup paling berat adalah saat melintasi Cawang. No medicine alias ga ada obat macetnya. Perbanyak memohon ampun pada Tuhan dan berdoa agar proyekan cepet kelar ampundaaah bisa diem tiga jam kaga begerak.
Noda Membandel @GabyKalalo
Buat kamoe anak Rawabunga pasti dah gak asing lagi dengan Kober. Sama seperti kober lainnya, disini suka ada cerita mistis kepala buntung atau genderuwo nyari anaknya. Sama-sama aja, emang anak kober b aja sih nga ada asiknya.
Noda Membandel @GabyKalalo
Tapi pasti kita ngga asing lagi saat mendengar Gunung Antang. Zona judi dan esek2 macem Texas lah ini. Disini kita bisa dugem. Iya, duduk gemeter. Geter2 kursinya kalo ada kereta lewat πŸ˜‚ Disini juga tersedia bilik bercinta. Silahkan tanya sama kang jamu/pecel lele sekitar.
Noda Membandel @GabyKalalo
Googling ajalah tentang Gunung Antang atau tanyakan pada @veilnebulae @Martinus_Leo @arungbudoyo πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
Noda Membandel @GabyKalalo
Mendekati pusat kota jaktim... Jangan lupakan pasar yang tak pernah sepi, Mester! Lau mau bokulan apa aja ada disokin. Dari seragam sekolah, kaen, batu akik, voer burung, adaan dah. Anak desain dan arsitek pasti sering nangkring di toko Prapatan beli tools desain yg mursida.
Noda Membandel @GabyKalalo
Khusus batu akik, Jatner punya pasarnya sendiri. JGC alias Jatner Gem Center. Dari bongkahan sampe minta digosokin ge ada
Noda Membandel @GabyKalalo
Buat bocil Kober Rawabunga, Jatner dan Melayu pasti gak asing dengan penginapan ini dan pasar di depannya Yes, Jembatan Item. Pusatnya barang betakan alias curian πŸ˜‚ pic.twitter.com/dSzb7OzDim
Expand pic
Noda Membandel @GabyKalalo
Ada lagi Jaktim nyerempet di antara Matraman - Kampung Melayu. Daerah ini paling enak buat anak XTM cabut sekola karena langsung nembus Bukit Duri. Udh beda wilayah. Berland juga sering buat tawuran πŸ˜‚ Berland nama daerahnya. Bukan Berland yg ini.... pic.twitter.com/yDJ6TGj2it
Expand pic
Noda Membandel @GabyKalalo
Berland ini konon plesetannya dari Zermand, yg kepanjangannya.... ZEZERAN MATRAMAND 😭 Karena mirip sama singkatan XTM di Cijantung, akhirnya katanya diganti jadi Berland.. BELAKANG JALAN RAYA MATRAMAND 😭😭😭
Noda Membandel @GabyKalalo
Antara Jatner sama Romangun, ada daerah yg disebut Forest Wood alias Utan Kayu. Yang terkenal apa ya? KAGA ADA. Eh ada sih, jagal ayaman yang samping kali, deket sekolahan. Punya cerita, itu jagal ayam katanya udh melangkang buana ngirim ke seluruh pasar induk di Jkt.
Noda Membandel @GabyKalalo
Tapi, BAUNYA BIKIN BEGO. Kan itu deket sekolah yakan jadinya tiap ada yang sekolah lewat sono, sampe-sampe udh pada bau prengus ayam 😭😭
Noda Membandel @GabyKalalo
Nyebrang dari Forest Wood lewatin bypass.. tiba sudah kita di detak jantung Jakarta Timur RAWAMANGUN Dimana terdapat lapangan golf yang kagak pernah juga pasti anak romangun main disana, ya gimana ya kita kan pada miskin :( Pak Harto seneng banget nge golep disini pic.twitter.com/Q3ywLFF3EV
Expand pic
Noda Membandel @GabyKalalo
Rawamangun termasuk distrik tersibuk, dimana ada kampus negeri disana. Yes, UNJ. Ada juga Borobudur, Ibnu Chaldun. Mau jahit baju yang bagus? Toko alat jahit murah? Bakso Tasik? Es campur? Cuma ada di Sugi alias Sunan Giri.
Load Remaining (40)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.