3
mamselle très bien @asamsianida
Fyi sobat rabun, kelainan refraksi alias mata minus/plus/silindris ditanggung BPJS alias kita bisa dapet kacamata "gratis" kalo bersedia ribet sikit ngikutin prosedur sbb:
mamselle très bien @asamsianida
1. Ke poli umum di Puskesmas, minta surat pengantar buat ke spesialis mata. Cuma perlu fotokopi KTP sama kartu BPJS/KIS. 2. Bawa surat pengantar ke RS rujukan, nanti sama dokter mata dites biasalah mata lo minus brp gt2 terus dikasih resep buat tebus kacamata di optik.
mamselle très bien @asamsianida
3. Legalisir resepnya di bagian admin RS. It took +/- 3 days. 4. Balik ke RS ambil legalisiran resep tsb. 5. Bawa resepnya ke optik yg bekerja sama dg BPJS. Di Tangsel ada 3 pilihan optik. 6. Pilih kacamata, tunggu lensanya jadi, et voila! Kacamata baru menjadi milik Anda~
mamselle très bien @asamsianida
Pilihan kacamatanya sih gak seru haha tapi mayan lah buat salin2 sama biar gak panik2 amat kalo kacamata yg satu patah/ilang. Bagaimana pemirsa, mudah bukan untuk membuatnya??? pic.twitter.com/OyfAYHnlWq
Expand pic
Expand pic
mamselle très bien @asamsianida
"GRATIS APAAN CUMA DPT POTONGAN HARGA DOANG KELES~" Jadi gini rules-nya, lo dpt jatah sesuai kelas BPJS lo. Kls 1, 300rb. Kls 2, 200rb. Kls 3, 150rb. Kalo pengen frame/lensa di atas harga tsb, sisanya tanggung sendiri.
mamselle très bien @asamsianida
Di optik gua tadi kayak rapi bgt sih, udah dibagi rak sesuai harga gitu. Jadi kalau Anda cheapskate seperti saya, pilih aja frame sesuai rak kelas BPJS Anda. Ergo, gratis✨ Sekian, peace love and gawl~
mamselle très bien @asamsianida
PS: Jatahnya cuma bisa dipake 2 taun sekali. But still. Terima kasih, BPJS😇
kurang tidur @boyasboyas
@asamsianida Mayab nih buat yg minus + silindernya gede kayak ai. Itu lensanya udah yg super tipis ya?
mamselle très bien @asamsianida
@xempak07 Jadi nanti abis dari dokter kan dpt resep kacamata tuh, tapi resepnya ini belom bs lsg lo bawa ke optik. Hrs dilegalisir dulu sama bag admin RS. Ntar legalisir resepnya yang lo bawa ke optik. Begitu~
Rizqi @IT_rebahan
@asamsianida itu pengambilan sesuai domisi/gimn mba ? maksudnya misal dri tangsel pemeriksaannya trus ngambilnya di jakpus/semuanya udah di rujuk dri pihak rs?
mamselle très bien @asamsianida
@xempak07 Setau w semuanya sesuai rujukan sih. Dr Puskesmas dirujuk ke RS rujukan sesuai domisili, dr RS dirujuk ke optik rujukan yg menerima resep BPJS.
Rizqi @IT_rebahan
@asamsianida owh iya mba satu lagi, waktu minta surat rujukan ke puskesmas bayar nda ?
mamselle très bien @asamsianida
@xempak07 Semuanya gratis, kalo disuruh bayar berarti pungli haha
Rizqi @IT_rebahan
@asamsianida maaf mba nanya lagi, itu puskesmasnya mana aja/yg bisa pake bpjs aja ?
mamselle très bien @asamsianida
@xempak07 Faskes 1 sesuai yg terdaftar di BPJS masing2.
iloveme #We_Boom @sijeunidalla
@asamsianida Mba legalisirnya lama gak si? Mata saya silinder sebelah itu tetep bisa emng/?
mamselle très bien @asamsianida
@sayamaunyakamu Gua 3 hari, tapi replyan orang2 ada yg blg 5 menit kelar. Tergantung kebijakan RS masing2 kayaknya ya.
mamselle très bien @asamsianida
@cittasr Ku dari SD pake kacamata juga tapi pas SD belom ada BPJS :") #yearsapart
Shh @pullcloser_
@asamsianida Betuuul. Dari sd pake kacamata dan selalu pk bpjs. Walaupun aga ribet tapi terobati bgt ih uwuwuwu
It's.K @messy_desire
@diahsaavitri @angieta_jeanney @asamsianida Ada jg faskes1 yg memberlakukan "tidak bisa langsung minta rujukan". Jadi paling ga hrs ada tindakan dulu, macam pemberian obat atw cm formalitas aja katanya. Spt di faskes1 tmptku, perlu 2x datang br dpt rujukan. Dan ini cth kacamata haratis dr bpjs, mayan dan gapake nombok 😁 pic.twitter.com/7jTgRgmxSn
Expand pic
amy benyamin @amybenyamin
@asamsianida @TitiwAkmar Weew thread yang bagooos. Saya pun. Bahkan sudah 2x ganti kacamata dari bpjs. Selain kacamata, bpjs juga menggratiskan pengobatan sakit Lupus (SLE) saya, yang mana obatnya muahal ora karu2an. Padahal sebulan cuma bayar 51rb. pic.twitter.com/qEk3UOGACx
Expand pic
i am groot. @ddungssi_d
@asamsianida Aku mo sharing aja nih kacamata aku yg terakhir kali aku beli pake bpjs juga tapi kayaknya sm optiknya dinaikin gitu harganya :") jd tetep aja kita bayar kekurangan potongannya itu kayak kalo beli kacamata tanpa bpjs :")
Annisa @mithannisa
@ayunnr @asamsianida Sarankuu, 'jalan-jalan' dulu ke optik rekanan bpjs di kota kamu sebelum minta rujukan. Nah kalo uda tau frame yg ditaksir, baru deh :))) biar ngga zonk2 amat wkwk. Soalnya ntar bakal ditanya mau ke optik mana. Aku udah 2x ganti kacamata pake bpjs. Lumayan sekali :D

Comment

rifal fachri @rifalfachri 11/09/2018 07:23:10 WIB
Siapa tahu ada saudara yg membutuhkan info ini..
Login and hide ads.