1
Mohamad Guntur Romli @GunRomli
Pak @sandiuno jangan ketukar, itu tempe mentah bukan kartu ATM, gak akan masuk itu ke mesin ATM 😁 pic.twitter.com/KaDMOafBaI
Expand pic
Mohamad Guntur Romli @GunRomli
Bagaimana Sandiaga Uno Mempermalukan Emak-emak gunromli.com/2018/09/bagaim… celometan @sandiuno dari soal 100 ribu hanya dapat bawang & cabe, hingga tempe setipis kartu ATM! Krn dia bawa emak2, sbnarnya dia mempermalukan emak-emak pic.twitter.com/AV0q7Phcuc
Expand pic
Expand pic
Mohamad Guntur Romli @GunRomli
Tempe setipis kartu ATM? Mungkin maksud @sandiuno kemasan baru Qtela yg terbuat dari tempe ini, emang tipis sih renyah, kalau tempe mentah setipis kartu ATM, pasti akan ada revolusi emak-emak 😁 @nety_rusi pic.twitter.com/mI7mlTcTp3
Expand pic
Mohamad Guntur Romli @GunRomli
Pak @sandiuno ini perbandingan ukuran tebal-tipis antara tempe mentah, tempe yg sudah diiris & digoreng & kartu ATM, berpendapat memang hak kebebasan tapi kalau ngawur & lebay, jadi bahan tertawaan 😁 pic.twitter.com/QVwpMxNAry
Expand pic
Mohamad Guntur Romli @GunRomli
Lawan Jokowi sulit menyerang pakai proganda SARA lg, akhirnya yg dipake propaganda busuk & narasi hiperbolis soal ekonomi, dr belanjaan 100 ribu cuma dapat bawang & cabe, ukuran tempe setipis kartu ATM, hingga tutupnya OK OCE krn "ekonomi nasional lesu"
Mohamad Guntur Romli @GunRomli
Propaganda busuk & narasi hiperbolis tentu menarik bg portal berita yg hnya mengejar hits, propaganda kebohongan klau dibiarkan berulang-ulang & tdk dilawan suatu saat akan dianggap sbg kebenaran. Yg disasar adlh emosi, menciptakan teror, ketakutan & ketidakpercayaan masyarakat
Mohamad Guntur Romli @GunRomli
"Rakyat makin miskin, ekonomi lg susah" kata orang yg hartanya bertambah 1.2 Triliun dlm 2 tahun, jg kata orang yg hartanya bertambah 500 Miliar dlm 4 tahun, ini masuk akal sehat? Kagak! Tp sbg propaganda hrus diucapkan berulang2 persis iklan yg menghajar bertubi-tubi
Mohamad Guntur Romli @GunRomli
Unt menutupi fakta harta yg bertambah--yg secara logika berarti ekonomi tidak lagi susah--digunakanlah narasi hiperbolis; tugas hiperbola memang bukan menampilkan kenyataan seadanya, tapi menciptakan kesan yg berlebihan atas kenyataan. Kesan ini unt menggeser perhatian & opini
Mohamad Guntur Romli @GunRomli
Sasaran hiperbola bukan logika sehat, tapi menyerang emosi pendengarnya, bhw kenyataan "harta bertambah [yg artinya ekonomi tidak lagi susah]" harus dialihkan ke kesan emosional lain dgn narasi hiperbolis "tempe setipis kartu ATM" unt kesan emosional: ekonomi lg susah
ㅤㅤㅤ ㅤㅤㅤ ㅤㅤㅤ ㅤㅤㅤ ㅤㅤㅤ @MbahUyok
Anak SD pun tahu "Tempe tipis seperti ATM" hanyalah kalimat hiperbola. ( @GunRomli ) pic.twitter.com/yxWG7ZyU7y
Expand pic
Ivonne @Ivondarm
@MbahUyok @GunRomli Hiperbola adalah gaya bahasa yg menyatakan sesuatu secara berlebihan. Udah biasa digunakan dalam kehidupan sehari² contoh: -Zohri berlari secepat kilat. - Ukuran tempe setipis kartu ATM dll. Tp kita maklum lah kalo cebong² gak paham! Krn mereka gak sekolah! pic.twitter.com/f3CBfL8dWF
Expand pic
#SaatnyaRukunDonk @RiozPharoz
@GunRomli Background nya Sandi itu financial Engineering, dia ahli mengatasi situasi krisis menjadi perbaikan yg positif. Buzzer buzzer kayak Kita mana ngerti berinvestasi di tempat yg tepat, yg investnya tetap menghasilkan 24h sekalipun yg punya tertidur lelap youtu.be/0WBI-l8pZZk
Expand pic
Perjalanan Hidup @Ja99ung_Manies
@GunRomli Caper buat dapat suara jng gitu2 amat om, klo semua pengusaha di krisis harus rugi itu doa yg ga baik bagi karyawan nya pengusaha , sampeyan ta doa kan jd pengusaha biar ngrasak no piye ngingu karyawan
Fakih @fakih2882
@GunRomli Saya pengen tau programnya Prabowo sandi itu apa ya... Adanya kok nyerang ga habis2 ke Jokowi
Agus P @aguspr_1
@GunRomli Jd ingat siapa ya yg memanipulasi emosi massa & isu Sara saat pilkada DKI?
MUHAMMAD RAH INDRA @rah_erdianto
@GunRomli Cuma kamu yg bilang perekonomian membaik. Karena memang km kelewat pinter. BUMN hutang sudah melampoi batas UU 50% batasan UU BUMN tdk bOLeh lebih dr 30% kemudian jls banget naiknya dolar 15rb menciptakan pengangguran baru/ memproduksi kemiskinan masal. Bicara di pikir
Mohamad Guntur Romli @GunRomli
Hari ini ngantar istriku @nongandah beli telor ayam, harganya tetap 22 ribu/kg tdk ikut2 naik gara2 dolar, istriku nanya: 'knp harga telor TIDAK naik kan dolar naik?' Pedagang: 'Ini kan dari telor ayam lokal, bukan dr ayam Amerika 😁 #cekhargasembako #emakpintar @jokowi pic.twitter.com/qe8HrCNOsq
erepublik @erepindonesia
@GunRomli @nongandah @jokowi kualitas politisi PSI memprihatinkan boleh ketawa ga sih ?? dolar naik hari ini bukan berarti barang impor naik hari ini hanya order barang impor hari ini yang harganya naik artinya harga itu naik bulan berikutnya proses shipping itu sebulan paham ? 😂😂
erepublik @erepindonesia
@GunRomli @nongandah @jokowi supaya lu makin keliatan pinter gun ane kasih tau yee barang impor kalo dah sampe dan mau kite keluarin barang dari sana itu kena lagi biaya menggunakan rate dollar berharap aje ye majikan lu bulan depan bisa tahan dollar dibawah 15000 kl ga wassalam dah 🤪
Mohamad Guntur Romli @GunRomli
@erepindonesia @nongandah @jokowi kamu protesnya ke @sandiuno yg bilang gara2 dolar naik, barang2 naik, smpe tempe Setipis kartu ATM 😀
erepublik @erepindonesia
@GunRomli @nongandah @jokowi @sandiuno loh gorengan tempe memang diiris setipis kartu atm biar lebih crispy dan dapat untung banyak itu kan rumus dasar penjual gorengan bijimana sih ente ...gorengan loh bukan tempe bacem bisa bedain kan ya 🤣🤣
Mohamad Guntur Romli @GunRomli
@anasfakhrizal @nongandah @jokowi harga skrng gak kurang pembeli, di komen2 ini harga antara 20-22/kg
Mbah Buyut @anasfakhrizal
@GunRomli @nongandah @jokowi Harga segitu kok yo bangga toh mas? Harus e komitmen pada janji awal dolar akan 10rb. Saat dolar 10rb maka bahan2 juga akan turun!! Njenengan harusnya bangga kalo harga telur bisa 15rb/kg atau dibawahnya
Load Remaining (44)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.