0
andi arief @AndiArief__
Pada hari ini #17tahundemokrat. Partai yg besar karena figur SBY ketimbang struktur partai, sedang bersiap menjadi partai yg modern menggabungkan keyergantungan figur yg diciptakan dan struktur partai, insya alloh di tahun 2020 nanti.
andi arief @AndiArief__
Dalam #17TahunDemokrat, kadernya SBY dua kalu menjadi Presiden dan ratisan lainnya duduki kepala daerah dan legislatif. Dalam hal ini kami bersyukur.
andi arief @AndiArief__
Di #17TahunDemokrat partai ini berhasil mengatasi ujian berat antara 2012--2014 aoal kader yang korupsi. Di setiap masalah kami aelalu memetik pelajaran bagaimana cara yg tepat mengatasinya, partai kami lolos dalam ujian berat itu walau 2014 dihukum dg merosotnya hasil pemilu.
andi arief @AndiArief__
Usia #17TahunDemokrat kami cukup bangga aebagai kader karena saat bwrluasa hingga kini kami berupaya bangkit sudah mewarisi legacy penting soal bagaimana urus rakyat, atasi krisis, bertindak adil, tidak lindungi kader korup dll.
andi arief @AndiArief__
Dalam #17TahunDemokrat saya ingin Partai ini terus dikritik dan dikaaih tantangan oleh rekan2 netizen semua. Sampaikan apa yg rekan2 harapkan pada Partai kami, semua masukan dan kritik akan saya sampaikan hari ini juga pada pimpinan partai, monggo.
andi arief @AndiArief__
Penjelasan soal isu dispensasi 1. Saat Prabowo dan SBY bicarakan koaliai 24 Juli 2018, ada 5 DPD Demokrat yg kebetulan bukan basis suara Prabowo 2014 dan hasil aurvey ---karena alasan politik identitas-- tidak akan diikutaertakan ketua DPD nya dalam tim pemenangan pilpres.
andi arief @AndiArief__
2. Dalam pertemuan tersebut Prabowo memaklumi realitas yang ada dalam internal partai demokrat. Partai demokrat sebetulnya menjadi korban atas meluasnya politik identitaa. 5 Daerah itu yang jelaa bukan Di Jawa.
andi arief @AndiArief__
3. Prabowo dan SBY sangat memahami bahwa dalam demokrasi memang memerlukan suara terbanyak, namun demokrasi aendiri tidak bisa menghapua politik identitas dan keberagaman. Prabowo dan SBY aetuju hal itu harus diatur dan dihormati
andi arief @AndiArief__
4.Ada 5 DPD denokrat yang setia terhadap partai demokrat namun meminta kebijaksanaan atas realitas yang sudah terjadi. Mereka akan berkonsentraai pemenangan pileg dan bukan pilpres. Di balik koalisi Gerindra dan demokrat ada kesepakatan soal ini yg bisa dijelaskan.
andi arief @AndiArief__
5. Partai Demokrat adalah rumahnya segala perbedaan yang harus dikelola aecara bijaksana. Andai saja berkoalisi dengan Jokowi bisa saja muncul sebaliknya dimana 29 DPD meminta kebijaksanan serupa. Pasti tidak mudah juga bagi partai kami mencari solusi.
andi arief @AndiArief__
6. Persoalan 5 DPD Demokrat yang tifak akan diikutkan dalam tim pilprea prabowo akan ada solusi pembentukan tim pemenangan di 5 propinsi itu dengan mempwrtimbangkan hal-hal di atas.
andi arief @AndiArief__
7. Prabowo dan SBY sangat berpengalaman dalam mengatasi situasi seperti ini untuk mendapatkan solusi yang cespleng. Jadi ini bukan Demokrat main dua kaki, tetapi betapa besar upaya demokrat menghargai perbedaan apalagi yg menyangkut politik identitas.
andi arief @AndiArief__
Sejak tahun 2004 siapa yang bisa menang dengan seliaih 7 jt di Jabar, Jateng, Jatim, Sumut dan Sulsel itulah pemenangnya. Pilpres 2014 Jokowi hanya kalah di Jabar, 4 propinsi lainnya menang. Pertanyaannya sekarang, masih berani meremehkan Demokrat, SBY dan AHY?
andi arief @AndiArief__
Main dua kaki: pilpres dukung Prabowo tapi ikut jadi menteri Jokowi. Mungkin Pak Daulay dari PAN lebih pas bicara itu, artinya membicarakan diri sendiri ketimbang menganggap strategi demokrat adalah dua kaki. Perlu dicatat, Demokrat butuh pertahankan kememangan pileg di Papua.
andi arief @AndiArief__
Namanya juga momentum Pileg dan momentum Pilpres. Kebetulan keduanya dilakukan berbarengan. Kedua2nya sama pentingnya, tidak ada yg lebih utama. Kalau Demokrat berstrategi menang pileg sekaligus menangkan Prabowo, itu kedaulatan partai kami.
andi arief @AndiArief__
Partai Demokrat akan meyakinkan gerindra, PAN dan PKS bahwa daerah pertempuran utama itu Jabar, Jateng, Jatim, Sumut dan Sulsel. Di sinilah jumlah pemilih besar. Namun kekuatan 4 partai ini jomplang terutama PAN dan PKS. Di Simatera 4 partai ini tifak jomplang.
andi arief @AndiArief__
Dalam koalisi Gerindra, PAN, Demokrat dan PKS, yang memiliki catatan politik dua kaki adalah PAN dan PKS. PAN mengusung Prabowo Pilpres namun ikut menteri Jokowi. PKS ikut dalam kabinet SBY namun di Parlemen melawan. Demokrat tidak ada catatan, jangan khawatir.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.