1
D I A H @DedeDiah1
Menyesal pernah melakukan bullying
D I A H @DedeDiah1
Waktu SD kelas 3 (2003/2004) menjadi awal aku dan teman temanku membully Asti, anak cewek yang ga tau kenapa tiba tiba jadi sasaran bully anak sekelas
D I A H @DedeDiah1
Hampir 1 kelas kita selalu bully Asti, berawal dari bully ngeledek pake kata kata sampe ke main fisik (cubit, pukul, tendang, jambak)
D I A H @DedeDiah1
Puncaknya pernah disatu waktu kita di kelas ga ada guru, anak anak sepakat nyamperin meja Asti buat ngisengin dia
D I A H @DedeDiah1
Kekesalan Asti mungkin udah dipendem terlalu lama akhirnya dihari itu pecaaaaah dan Asti histeris, nangis, ngejerit sampe tangan dia kaku ga bisa digerakin sama sekali. Aku dan anak anak apakah menolong dia? Tidak, kita masih membully dia
D I A H @DedeDiah1
Asti masih punya teman dekat, dia ditenangkan oleh temannya sementara itu kita bubar gitu aja, jalan ke meja masing masing tanpa minta maaf
D I A H @DedeDiah1
Beberapa minggu yang lalu temanku di SD ada yang menikah, aku dan beberapa teman yang pernah membully Asti buka obrolan tentang tindakan jahat kita dimasa sekolah
D I A H @DedeDiah1
Aku dan yang lain sepakat untuk minta maaf ke Asti, bayangin aja kita yang membully aja bisa inget sampe sekarang apalagi korban bullynya ??
D I A H @DedeDiah1
Hari ini aku dan teman teman dikasih kesempatan buat minta maaf ke Asti, awalnya susah buat buka obrolan ini karena memang ini terasa sangat sensitif
D I A H @DedeDiah1
Kata maaf sudah terucap, Asti, Aku dan teman teman menangis, berpelukan, dan iya ini terjadi di resepsi pernikahan temen SD juga
D I A H @DedeDiah1
Asti bilang "itu kan udah lama banget, itu pas kita masih kecil, aku udah maafin semuanya kok"
D I A H @DedeDiah1
"Asti masih inget ga kejadian dulu?" "Iya, masih inget"
D I A H @DedeDiah1
Menurutku yang sekarang udah mengerti bahaya dari tindakan bullying ini sangat tidak bisa ditoleransi, masih kecil sekalipun, ini tindakan yang udah jelas salah
D I A H @DedeDiah1
Sangat menyesal dan merasa jahat, karena membuat ingatan yang tidak mengenakan untuk Asti :(
D I A H @DedeDiah1
Ketika Asti bilang "Iya, masih inget" Aduuuuh jleb banget 😭😭😭
D I A H @DedeDiah1
Asti ga pernah berani ngadu karena dia tau akan mendapat perlakuan lebih mengerikan kalo ketauan ngadu
D I A H @DedeDiah1
Apa yang dirasakan setelah minta maaf ke Asti?? LEGA SELEGANYA INI HATI
D I A H @DedeDiah1
Asti, sekali lagi aku minta maaf, semoga persaudaraan kita semakin erat dan terima kasih kamu sudah berbesar hati memaafkan kami yang pernah menyakitimu
D I A H @DedeDiah1
Aku dan teman teman SD pic.twitter.com/GLS5I8wZfi
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Nyonya Menir @AgenNeptunus55
@DedeDiah1 pernah ngerasain dibully. walaupun sekarang udah pada jadi baik. tapi mendingan ngehindar, daripada perlu keinget semua lagi.
D I A H @DedeDiah1
@Kugycamelia Ini juga salah satu ketakutan aku untuk minta maaf, takut dia tidak menerima dibahas kembali kejadian ini
er @yaudaok
@DedeDiah1 @fadil_22 Aku pernah ngalamin di-bully, dan sekarang mereka udah gak tau kemana. Maafin sih pasti, tapi ngelupain itu yang susah karena suka tiba-tiba keinget :')
D I A H @DedeDiah1
@witraer @fadil_22 Bagian melupakan aku juga ga bisa jamin Asti bisa lupa, sekalipun aku udah minta maaf dan dia sudah memaafkan luka itu akan tetap ada. Untuk Mba Wit, semoga akan lebih banyak kebahagian untuk kamu ya
Load Remaining (6)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.