1

Turki tengah mengalami krisis mata uang. Lira yang menjadi mata uang Turki telah melemah lebih dari 40% sejak awal tahun lalu.

Herman Saksono @hermansaksono
Ini gimana coba APBN Turki kalau Istanbul kepilih jadi tuan rumah Olimpiade 2020. pic.twitter.com/T0T6v7fzE7
Expand pic
Herman Saksono @hermansaksono
Jepang sendiri kewalahan mengelola pembiayaan Olimpiade. Anggaran Olimpiade Tokyo 2020 naik 2x lipat dari rencana awal US$ 6,6 billion. Stadion rancangan Zaha Hadid musti dibuang supaya ongkosnya ga kemahalan. pic.twitter.com/YQGNAYWW1p
Expand pic
Herman Saksono @hermansaksono
Hingga 2028 Olimpiade akan diadakan di kota2 kaya: Paris (2024) dan LA (2028) yang udah punya infrastukrur relatif lengkap. pic.twitter.com/FN08VnO09Y
Expand pic
Herman Saksono @hermansaksono
@glennmars Udah membengkak lebih dari 2x lipat. Entah berapa tahun nutupnya. 😩 pic.twitter.com/Vt1pc8x55h
Expand pic
Herman Saksono @hermansaksono
Boston sebetulnya udah dipilih pemerintah AS untuk menjadi kandidat tuan rumah Olimpiade 2024. Tapi karena warga Boston ogah uang pajaknya dipakai untuk menutup anggaran Olimpiade jika merugi, akhirnya walikota Marty Walsh memutuskan Boston batal. pic.twitter.com/9fbSJVEdiJ
Expand pic
Expand pic
glenn marsalim @glennmars
@hermansaksono Yang ogut baca2 ya Aquatik baru lah, ada dipugar, kan sekalian biar bisa buat para games. Mana ada venue buat disable tadinya.
Herman Saksono @hermansaksono
@LEMONedPearl kalo bangkrut kan malah bisa berlanjut ke revolusi hehehe Tapi aku yakin sih banyak yang mendoakan erdogan, terutama dari Indonesia.
Herman Saksono @hermansaksono
@glennmars Kalau GBK dipugar udah waktunya kali ya. Kalo akuatik entah juga, orang Indonesia banyak yang ga bisa renang :D
Herman Saksono @hermansaksono
Jadi tuan rumah Olimpiade itu kadang seperti memprediksi ekonomi negara itu akan kolaps. Contohnya Athena 2004 dan Rio 2016. pic.twitter.com/F6BscDe4VR
Expand pic
Expand pic
zooey @InasaF
@hermansaksono return ekonomi olimpiade buat negara penyelenggara gak besar bahkan seringnya tekor cfr.org/backgrounder/e…
Herman Saksono @hermansaksono
Betul. Padahal biaya menyelenggarakan Olimpiade sering naik berlipat-lipat, padahal pendapatan terbanyak dari broadcasting diambil oleh IOC 50%. twitter.com/inasaf/status/…
Boanerges @Boankrsn
@hermansaksono Coba baca berulang2 maksudnya apa 2020 kok di turki, rupanya ada kata "jika".
Bagus Aris Santosa @B_Aris_Santosa
@hermansaksono @_tik_a Cb menggalang dana d kitabisa, pendukung erdogan kan byk dsni
Tika NyamJoon @tika_yw
@B_Aris_Santosa @hermansaksono Banyak tapi cuman pendukung hestek doank 😶😶😶
Dicky Rahardjo @dickrahar
@hermansaksono @LEMONedPearl Terutama yg berhalu khilafah..sdg kan erdogan masih sekuler kapitalis hanya bergaya islamis
Load Remaining (8)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.