Memprediksi APBN Turki Jika Terpilih Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2020 di Tengah Krisis Mata Uang Lira, Thread by @hermansaksono

Bagaimana dengan Indonesia sebagai calon tuan rumah?
1

Turki tengah mengalami krisis mata uang. Lira yang menjadi mata uang Turki telah melemah lebih dari 40% sejak awal tahun lalu.

Herman Saksono @hermansaksono

Ini gimana coba APBN Turki kalau Istanbul kepilih jadi tuan rumah Olimpiade 2020. pic.twitter.com/T0T6v7fzE7

30/08/2018 10:06:52 WIB
Expand pic
Herman Saksono @hermansaksono

Jepang sendiri kewalahan mengelola pembiayaan Olimpiade. Anggaran Olimpiade Tokyo 2020 naik 2x lipat dari rencana awal US$ 6,6 billion. Stadion rancangan Zaha Hadid musti dibuang supaya ongkosnya ga kemahalan. pic.twitter.com/YQGNAYWW1p

30/08/2018 10:12:16 WIB
Expand pic
Herman Saksono @hermansaksono

Hingga 2028 Olimpiade akan diadakan di kota2 kaya: Paris (2024) dan LA (2028) yang udah punya infrastukrur relatif lengkap. pic.twitter.com/FN08VnO09Y

30/08/2018 10:16:35 WIB
Expand pic
Herman Saksono @hermansaksono

@glennmars Udah membengkak lebih dari 2x lipat. Entah berapa tahun nutupnya. 😩 pic.twitter.com/Vt1pc8x55h

30/08/2018 10:20:57 WIB
Expand pic
Herman Saksono @hermansaksono

Boston sebetulnya udah dipilih pemerintah AS untuk menjadi kandidat tuan rumah Olimpiade 2024. Tapi karena warga Boston ogah uang pajaknya dipakai untuk menutup anggaran Olimpiade jika merugi, akhirnya walikota Marty Walsh memutuskan Boston batal. pic.twitter.com/9fbSJVEdiJ

30/08/2018 10:25:41 WIB
Expand pic
Expand pic
glennmars @glennmars

@hermansaksono Yang ogut baca2 ya Aquatik baru lah, ada dipugar, kan sekalian biar bisa buat para games. Mana ada venue buat disable tadinya.

30/08/2018 10:33:30 WIB
Herman Saksono @hermansaksono

@LEMONedPearl kalo bangkrut kan malah bisa berlanjut ke revolusi hehehe Tapi aku yakin sih banyak yang mendoakan erdogan, terutama dari Indonesia.

30/08/2018 10:33:36 WIB
Herman Saksono @hermansaksono

@glennmars Kalau GBK dipugar udah waktunya kali ya. Kalo akuatik entah juga, orang Indonesia banyak yang ga bisa renang :D

30/08/2018 10:37:16 WIB
Herman Saksono @hermansaksono

Jadi tuan rumah Olimpiade itu kadang seperti memprediksi ekonomi negara itu akan kolaps. Contohnya Athena 2004 dan Rio 2016. pic.twitter.com/F6BscDe4VR

30/08/2018 10:42:24 WIB
Expand pic
Expand pic
N-D4 @InasaF

@hermansaksono return ekonomi olimpiade buat negara penyelenggara gak besar bahkan seringnya tekor cfr.org/backgrounder/e…

30/08/2018 10:50:47 WIB
Herman Saksono @hermansaksono

Betul. Padahal biaya menyelenggarakan Olimpiade sering naik berlipat-lipat, padahal pendapatan terbanyak dari broadcasting diambil oleh IOC 50%. twitter.com/inasaf/status/…

30/08/2018 18:51:59 WIB
Boanerges @Boankrsn

@hermansaksono Coba baca berulang2 maksudnya apa 2020 kok di turki, rupanya ada kata "jika".

30/08/2018 12:06:38 WIB
Bagus Aris Santosa @B_Aris_Santosa

@hermansaksono @_tik_a Cb menggalang dana d kitabisa, pendukung erdogan kan byk dsni

30/08/2018 16:14:00 WIB
Dicky Rahardjo @dickrahar

@hermansaksono @LEMONedPearl Terutama yg berhalu khilafah..sdg kan erdogan masih sekuler kapitalis hanya bergaya islamis

31/08/2018 15:37:58 WIB
Load Remaining (8)

Comment

No comments yet. Write yours!