6
Maina ❤ @FunJunkies
Silahkan baca thread ini. Jadi buat bapak2 yang ngasih uang istrinya 100K/ hari dan dibilang ga bisa beli apa2, artinya kalian dikadalin 😁😁😁. Itu mampir beli lipstick Wardah mungkin 😌 twitter.com/FunJunkies/sta…
Maina ❤ @FunJunkies
Kalau masak yang rada pricey, misalnya asem2 daging, rawon dimana daging itu adalah aktor utamanya, aku ga nambahin apa2 lagi kecuali sambel + kelengkapannya. Yuk share.
Maina ❤ @FunJunkies
@astari_14 Anakku itu bisa makan roti nutella tiap hari dua tangkap. Edan aku liatnya aja bosan 😨. Bikin nugget sendiri juga enak kok mbak. Puas bisa dikasih keju dll.
Maina ❤ @FunJunkies
@SRiana69 @astari_14 Nah mau gorengnya celupin aja putih telor sama tepung roti atau terigu juga bisa.
Maina ❤ @FunJunkies
Yang aku beli mingguan : telor (kalau beli harian malah boros) Yang bulanan : minyak, bumbu2 kering kaya garam, gula, vetsin, kaldu bubuk, kecap manis Beras, kecap ikan, minyak wijen, saus tiram sehabisnya aja
Maina ❤ @FunJunkies
Sudah lama aku ga nyetok nugget, sosis dll karena ini mahal & boros. Boros karena akhirnya ga kemakan juga. Kadang dulu beli karena mikir ah siapa tau anak2 mau, ya akhirnya ga kemakan juga.
Maina ❤ @FunJunkies
Aku juga suka makan tahu kecap. Boleh pakai tahu putih atau tahu kuning. Tahu dipotong2 trus goreng. Pisahkan. Trus tumis bawang putih, bawang merah sampai wangi. Masukin tahunya, tuangkan kecap, air mateng dikit, aduk. Trus biarin sampai sat. Kasih msg kalau suka.
Maina ❤ @FunJunkies
Aku mulai ya Sarapan : Roti (pasti ada, 1 bungkus u/ 2 hari) 7000 / hari Masakan : Semur ayam (ayam 1/2, kentang, telor) 30.000 Tumis sayur 10.000 Goreng tempe / perkedel / tahu 10.000 Sekali masak u/ 4 orang, plus beras, minyak & bumbu2 80 ribuan
Maina ❤ @FunJunkies
@SRiana69 @astari_14 Biasa aja mbak. Ayam fillet aja belinya, dihalusin (dicincang halus kasar). Campur sama bawang merah, bawang putih, garam, lada, gula. Pakai parutan keju & jamur juga enak. Aduk rata. Tambahin telor & terigu biar lengket, kukus. Pas udah padet potong2 sesuai selera.
Maina ❤ @FunJunkies
Ikan tongkol dibikin balado Sayur sop bisa dipakein puyuh atau ayam suwir Tim ikan Capcay dipakein bakso atau suwiran ayam Ini masakan rumah yang enak & gak (terlalu) mahal
Maina ❤ @FunJunkies
Ikan tongkol dibikin balado Sayur sop bisa dipakein puyuh atau ayam suwir Tim ikan Capcay dipakein bakso atau suwiran ayam Ini masakan rumah yang enak & gak (terlalu) mahal
Maina ❤ @FunJunkies
Kalau ga suka ocha, bisa ganti sama teh manis atau tawar, seleranya aja.
Maina ❤ @FunJunkies
Bisa lebih mahal kalau aku masak yang spesial, misalnya macaroni schotel, pasta, meat loaf dll.
Maina ❤ @FunJunkies
(sampai saat ini) kalau masak di rumah sih ga lebay. Yang mahal itu jajan, apalagi kalau udah masuk Alfa, beuh semua mau dibeli.
Maina ❤ @FunJunkies
Semur ayam. Ayamnya 1/2, campurin kentang sama tahu. Kalau ada bugetnya boleh pakai telor. Ini juga ga mahal dan yang paling penting bisa dipanaskan kalau ga habis u/ lauk malam atau dibawa ke kantor. Paling 35 ribuan juga.
Maina ❤ @FunJunkies
Oh iya untuk menu tertentu, aku bisa motong 1 ayam jadi 20 lho (yang motong ya tukangnya). Untuk beberapa masakan lebih enak kalau ayamnya kecil2. Dan entah kenapa anak2 ga gitu boros kalau potongan ayam kecil2 dibanding potongan gede 😁
astari14 @astari_14
@FunJunkies Aku utama masak protein. Yg paling sering dipakai ayam fillet, 27rb/500g. Bisa diolah jd katsu, bola2 daging, teriyaki. Utk sayur pd suka tumian aja. Per hari ga lebih dr 50rb, ga trmasuk beras. Sarapan, anak suami sukanya roti oles coklat. Seumur hidup😑
Maina ❤ @FunJunkies
Buat buibu & bapak2, hari ini kita bahas pengeluaran dapur yuk. Kita share dalam sehari kalian masak / makan apa di rumah /jajannya plus total habis berapa rupiah u/ brp orang. Dibikin thread aja kaya kemarin, jadi enak tinggal tambahin reply & bisa diikuti dengan baik.
Maina ❤ @FunJunkies
Menunya bisa contoh aja, gausah menu hari ini. Ini bagus banget u/ inspirasi menu2 dan siapa tau kita juga jadi belajar mengatur budget untuk RT.
Maina ❤ @FunJunkies
Ayam goreng mentega Setengah ayam, dipotong kecil2 bisa dapat 10 pcs, digoreng garing. Pisahkan. Panasin minyak, masukin bawang bombay sampe lemes, masukin blue band, kecap inggris, saos tiram (kalau mau). Campurin ayamnya lagi, aduk2. Ini paling mahal 35 ribu / lauk.
Maina ❤ @FunJunkies
Oh ya salah satu yang aku demen bikin itu ocha dingin, jadi sekali bikin 2L masukin kulkas. Enak & seger buat ibu2 kalau abis masak di rumah atau siang2 pas lagi leyeh2. Daripada ke Alfa pagi beli ini itu kan.
Anak Bantaran Sungai @A_Lucky_Fu
@FunJunkies Iya tan. Sy dan karyawan 8 orang masak cuma modal 80rb. Kalo 100rb mah bisa pake snack itu. 😁
Anak Bantaran Sungai @A_Lucky_Fu
@FunJunkies Fav: Ayam gede seekor potong kecil 45K masak oblog2 (bumbu andaliman: 10K) sayur lalapan (10K) masih 65rb. Sisanya pergedel jagung.
Load Remaining (19)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.