Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

"Pengalaman saya dulu pingin bunuh diri" Curhat Cowo Bangkit dari Niat Bunuh Diri yang Direply Kisah Serupa oleh Netizen

Bunuh diri sering menjadi jalan pintas semua orang yang mempunyai masalah, fisik dan psikis
0
Adjie Santosoputro @AdjieSanPutro

Kalau kamu tau teman atau saudaramu yang menunjukkan tanda ingin bunuh diri ... sebisa mungkin bantulah dia. Sesederhana kamu berusaha agar dia merasa punya teman, enggak kesepian ... Ini hanya saran dari saya, seseorang yang dulu berulang kali ingin bunuh diri.

03/09/2018 20:00:09 WIB
cek pinned tweet aku ya ❤️ @erikawuls

@AdjieSanPutro Terkadang aku berpikir menyakiti dr sndr adalah pilihan terbaik utk menyesaikan masalah tp semua itu sirna saat bapak saya bilang “coba kamu liat orang orang yg ada dibawah kamu, masih mau ngeluh” :(

03/09/2018 20:08:37 WIB
🌵 @mayahapsari09

@AdjieSanPutro Tiap dulu mau bunuh diri karena capek nahan sakit di perut, suka mikir lagi 'iya kalo aku lgsg mati, kalo ga mati kan malah makin sakit'. Akhirnya ga jadi bunuh diri :’)

03/09/2018 20:22:02 WIB
Zenrita Elnusanti @zenritaelnusant

@AdjieSanPutro Teman saya selalu ingin bnuh diri dikarenakan beban khidupannya. Saya enggak melepas dia,bhkan ketika diwaktu jam kerja teman saya telpon langsung saya angkat dan mendengarkan crita2nya. Alhmdulilah skrng beban hdupnya sdkt demi sdikit teratasi. Dan saya bahagia menyaksikannya :)

03/09/2018 20:42:18 WIB
🌛 @mvltiferse

@AdjieSanPutro Ini kurasakan beberapa waktu lalu. Perasaan tertekan dan sedih berkepanjangan. Sudah berniat mengahiri “semua”. Gagal total dgn seorang teman yg berkata “ayo, kamu sudah berusaha sejauh ini. Masa mau menyerah?” Sebatas itu yg dibutuhkan. Ditemani. :)

03/09/2018 20:44:31 WIB
- @melindakartin_

@AdjieSanPutro Aku pnh berpikir mau bunuh diri. Tp sllu ingat, rencana Tuhan selalu indah ujungnya dan pasti ada alasan terbaik Tuhan untuk aku dilahirkan ke dunia. Abis itu ga jadi kepikiran bunuh diri. Cm jd depresi, suka bengong2 aja 😑😑😑😥

03/09/2018 20:53:59 WIB
budak bpjs @rizkimono_

@melindakartin_ @AdjieSanPutro Selalu cerita ya, mbak, kalau ada masalah dengan orang terdekat. Pikiran suicide itu bahaya. Pikirannya aja loh. Belum tindakan. Seseorang yg pernah berpikir untuk bunuh diri, bisa saja terjadi sampai goal tujuannya. Ingat Tuhan, ingat kalau punya orang dekat. :)

03/09/2018 21:06:31 WIB
Moonlightbae🌙 @poisonousbitch8

@AdjieSanPutro Tbh kadang curhat ke temen pas depresi yg ada malah dikatain. “Begitu doang lebay lo sampe mau bundir segala” “Makannya ibadah, jadi ga lebay gitu. Berdoa sama Tuhan” “Gausah terlalu dipikirin sih, lebay lo ah begitu doang bundir bundir”. Contoh jawaban yg muncul pas curhat

03/09/2018 21:01:38 WIB
Septong @septizuu

@poisonousbitch8 @AdjieSanPutro Memang cari temen yang bener bener mendengarkan tanpa menghakimi itu susah mas sampe akhirnya jadi males dan mikir sendiri

03/09/2018 22:10:53 WIB
agileajigile @rebahanga

@AdjieSanPutro Saat itu depresi dan stres krn kuliah.bengong didpn mata ada pisau.ud kepikiran buat potong nadi kemudian ada konflik klo mati ntr ngerepotin yg lain dan lagi pasti ada solusi dr ujiannini dan bnr byk tmn2 yg membantu sy saat itu dan masih bs hdp dan keluar dr depresi hehe

03/09/2018 21:20:25 WIB
Aina. @sornaina

@AdjieSanPutro berulang kali kepikiran bunuh diri karena masalah orangtua. Udah kepikiran pengen mati sejak SMP. Tapi aku punya temen-temen yg selalu dukung dan ngasi telinga buat aku curhat. Mereka mungkin gatau, betapa perhatian mereka itu berarti bgt buat aku❣️

03/09/2018 22:36:46 WIB
🐰 @ooviiiio

@AdjieSanPutro Beberapa waktu lalu sempat terlintas, tapi langsung keingetan mamah. Gimana bahagianya mamah punya aku, yang sering dia bangga-banggain. Sekarang satu-satunya kekuatan saat ini ya cuma mama :(

03/09/2018 22:52:13 WIB
Akbarizka @akbrizka

@AdjieSanPutro Pernah hampir, gara2 pas bener2 lagi down ngga ada yang peduli. Mencoba cerita ke satu temen, dibilang drama. Sejak itu milih ga cerita dan sedang mencoba terus terlihat baik2 saja sampai saya lupa jk saya sdg tidak baik2 saja. Semoga bisa

03/09/2018 22:50:53 WIB
🐰 @ooviiiio

@aaakbarizka @AdjieSanPutro Mbaa.. aku tau rasanya gimana. Bahkan orang yg selama ini kita anggap sahabat pun tidak mau mendengar

03/09/2018 22:54:55 WIB
Ny. TS @Gagal_sembuh

@AdjieSanPutro Dlu pernh mau bnuh diri, dan berhasil dikuatkan oleh seorg shbat karib. Tp malah akhirnya dy sndiri yg ga kuat dan memilih mengakhiri hdup tnpa prnh menceritakan masalh yg dy hadapin. 😢😢😢😢😢😢

04/09/2018 23:27:21 WIB
Liris Kinasih @siLiris

@AdjieSanPutro Kalau diri sendiri yang menunjukkan tanda-tanda mau bunuh diri, hal apa yang pertama harus dilakukan?

05/09/2018 11:06:11 WIB
Adjie Santosoputro @AdjieSanPutro

Pengalaman saya dulu pingin bunuh diri, lalu saya: Berhenti, hening, tenangkan diri, dan sebutkan: 5 benda yang saya lihat 4 suara yang saya dengar 3 hal yang saya sentuh 2 aroma yang saya cium 1 makanan/minuman yang saya rasakan Menyadari indera bisa menenangkan. Kembali eling. twitter.com/siLiris/status…

05/09/2018 11:37:03 WIB
yu @yuyuyuyuyaa12

@AdjieSanPutro Kalau saya langsung telp orang yang paling paham kalau aku lagi depresi

05/09/2018 11:41:33 WIB
Dea @abcdeavwxyz

@AdjieSanPutro Dulu ketika hampir bunuh diri: berhenti, tenangkan diri, menyadari bahwa ada mama yg sedang berjuang mati-matian untuk mengidupi saya sendirian. Sampai detik ini tidak ada pikiran bunuh diri lagi sedepresi apapun saya saat ini. Saya malah ingin tetap hidup sama mama, selamanya.

05/09/2018 12:23:20 WIB
Antonio Palbotxy @krishjogja

@AdjieSanPutro Saat remaja pernah nyoba bunuh diri dengan minum obat overdosis. Ketahuan sama almarhum ibu dan beliau bilang " Nak, derita yg kamu alami itu belum sebanding dengan apa yg ibu alami. Lha ibumu smp tua bisa bertahan kok kamu enggak?". Maluuuu sekali dan gak mikir bunuh diri lagi

05/09/2018 14:47:09 WIB

Bahkan, di tempat paling suci saat mengingat Tuhan pun orang masih ada yang bunuh diri

Story Kasus Bunuh Diri di Masjidil Haram Saat Umroh, Thread Menguak Lebih dalam Psikologi Oran.. Orang yang bunuh diri tak perlu direndahkan, karena mereka sebenarnya butuh pertolongan 1529 pv

Comment

No comments yet. Write yours!