Peraturan2 Islami Aceh yg Dinilai Hambat Dunia Usaha, Netizen Bandingkan dgn Arab Saudi dan Ranah Privat Warga, Thread by @romeogadungan

Ngopi dengan siapa pake lampu apa diatur di cafe
0
Tirta @romeogadungan

Ketika Aceh sedang berkutat dengan pertumbuhan ekonomi yg rendah, tingkat pengangguran yg tinggi, pemerintah daerah malah mengeluarkan peraturan yg menghambat kegiatan usaha. Brain drain Aceh ini udah. pic.twitter.com/4peyp9I40g

05/09/2018 17:14:05 WIB
Expand pic
Tirta @romeogadungan

Mau sampe sejauh apa negara mencampuri urusan privat? Sampe harus diatur perempuan berhak ngopi dengan siapa.

05/09/2018 17:15:40 WIB
atsura @notaseriousboy

@romeogadungan @ridu Semoga yang menghina di beri hidayah. Jika Tidak Bisa Mengamalkannya, jangan hina hukum Allah.

05/09/2018 18:30:15 WIB
Muria Hartono @enjeeel_

@romeogadungan @selphieusagi kenapa tsunami terjadi di aceh bukan di bali yg terkenal akan kebebasannya, sementara di aceh syariat islam sangat kokoh ditegakkan. mungkin krn disana banyak manusia berlagak bak Tuhan. astagfiruloh

05/09/2018 21:32:39 WIB
𝐥𝐚𝐫𝐚𝐬. @lrsstayu

@enjeeel_ @romeogadungan @selphieusagi Aceh sudah cukup berduka mbak dengan adanya tsunami. tolong jangan mengaitkan bencana dengan agama. saya pribadi orang Bali dan non muslim tapi kalau alam sudah berbicara, itu tidak ada sangkut pautnya dengan agama.

06/09/2018 06:58:15 WIB
𝐥𝐚𝐫𝐚𝐬. @lrsstayu

@bubukrang9inang @enjeeel_ @romeogadungan @selphieusagi saya hanya menyampaikan opini mas. Bali kemarin heboh Gunung Agung meletus, padahal orang Bali rajin sembahyang, kami punya banyak Dewa, setiap rumah punya tempat pemujaan masing2. tapi bencana alam tetap datang. jadi tidak ada sangkut pautnya dengan agama. beda topik.

06/09/2018 12:08:00 WIB
더디 스티아완 @Bubukrang9inang

@lrsstayu @enjeeel_ @romeogadungan @selphieusagi Intinya gak harus nyalahin agamanya. Trus bilang orang² di Aceh bak Tuhan trus terjadi tsunami. Klo di agama saya jelas diterangkan bahwa gempa adalah tanda kekuasaan Allah dan sebuah peringatan. Gak perlu bersuudzon. Allah Maha Tahu.

06/09/2018 12:27:44 WIB
𝐥𝐚𝐫𝐚𝐬. @lrsstayu

@bubukrang9inang @enjeeel_ @romeogadungan @selphieusagi nah itu dia mas. nature is uncontrollable. bahkan BMKG pun ga bisa prediksi kapan lagi ada gempa di Lombok, betul? intinya agama dan bencana alam itu beda topik

06/09/2018 12:29:16 WIB
♔Burningbebi @BebiBara

@romeogadungan ini lah istimewa nya aceh,kan keren di indonesia ada yg begini,walau banyak juga tempat wisata di tutup krena syariat islam,tapi setelah disini begitu masukke aceh dimulai dr perbatasan sumatera utara - aceh,ada rasa yg ga biasa sebagai orang islam,sangat spesial..

06/09/2018 07:03:17 WIB
Sambat @sambatsampis

@romeogadungan Inilah yang di ungkapkan Karl Marx "Agama sebagai candu", sampai sampai mereka lupa akan cara memanusiakan manusia dan berlaga seperti tuhan.

06/09/2018 08:07:41 WIB
bimosmg #MiFan @msg_smg

@romeogadungan @philipdj yang bikin nyesek didada itu kadang yg bikin peraturan malah ditangkap KPK gegara kasus korupsi... trus sampai kapan agama dijadikan kedok para koruptor ya

06/09/2018 09:38:14 WIB
siwi @ahgakasik

@romeogadungan Ini bagus sih menurutku karena actually di arab kayak gini dan pertembuhan ekonomi mereka maju maju aja, oke mungkin karena mereka udah ada penghasilan lain kek minyak dll, tapi kenapa kita juga gak coba cari potensi aceh yg lain juga bukan nyinyirin apa yg udah sesuai syariat?

06/09/2018 09:57:50 WIB
Tirta @romeogadungan

@yaelahcong Arab Saudi negara kaya minyak. Aceh mau gimana mengembangkan ekonominya kalau nyari pelanggan untuk buka warung aja sulit? Lagipula Arab Saudi sudah mulai terbuka. Terakhir mereka mulai mengijinkan wanita untuk nyetir. Trus Aceh mau mundur?

06/09/2018 10:00:09 WIB
aditya oktavianto @adityaocky98

@yaelahcong @romeogadungan FYI, negara di arab kaya akan minyak, dan anda tau pengelolanya siapa? Negara barat. Orang kaya di arab hanya terima bagi hasil doank. Tengok Irak yg berusaha lepas dari monopoli dollar dgn cara jual minyak pake poundsterling, apa jadi itu negara sekarang?

06/09/2018 12:36:58 WIB
jumailiana iwan @Jumai_jade

@yaelahcong @romeogadungan arab maju? iya krn org arab sendiri? enggak trus? krn duit O&G trus expat2 mulai dr kuli bangunan smp CEO di dtgin dr mcm2 ngr kok tau? ya pernah tinggal.n kerja disono

06/09/2018 13:13:30 WIB
Johny Johny yes Papa! @tellinlienopapa

@notaseriousboy @romeogadungan @ridu Baru tau masang tv monitornya ngadep pintu merupakan hukum Allah.

06/09/2018 10:37:51 WIB
Load Remaining (14)

Comment

haris @harisN0 06/09/2018 19:12:37 WIB
wah, gbs komen ni gw nya. tp kasian jg cewe2 yg perantauan mo pesen makan gbs, apalagi masi single.
0