Presiden Nonton Bareng Penutupan Asian Games Bersama Pengungs

Presiden Joko Widodo menonton bareng upacara Penutupan Asian Games di kemah pengungsian di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (2/9/2018). Pagi tadi Presiden Jokowi kembali ke Lombok meninjau langsung proses penanganan pascagempa di Lombok yang terjadi beberapa waktu lalu.
Jokowi closingaseangame Erick Tohir tgb
0
dwi rahayu @dwirahayu7313
Presiden Nonton Bareng Penutupan Asian Games Bersama Pengungsi dlvr.it/Qhsnc9 pic.twitter.com/WpUqCwQfC5
Expand pic

Koran Sulindo – Presiden Joko Widodo menonton bareng upacara Penutupan Asian Games di kemah pengungsian di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (2/9/2018). Pagi tadi Presiden Jokowi kembali ke Lombok meninjau langsung proses penanganan pascagempa di Lombok yang terjadi beberapa waktu lalu.

Dalam acara penutupan yang saat ini sedang berlangsung di Gelora Bung Karno Jakarta, Presiden Jokowi mengadakan konferensi jarah jauh dari tenda pengungsi, didampingi Gubernur NTB, Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi.

“Marilah kita berdoa bagi saudara-saudara kita di Lombok, agar Lombok, NTB, segera pulih,” kata Jokowi, seperti disiarkan langsung sebuah stasiun televisi.

Sebelumnya, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, mengatakan Kepala Negara bertolak menuju Provinsi NTB melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, sekitar pukul 12.20 WIB.

Setibanya di Bandar Udara Internasional Lombok, Kabupaten Lombok Tengah pada pukul 15.00 Wita, Presiden berganti pesawat dengan Helikopter Super Puma TNI AU menuju Kabupaten Lombok Utara.

Di Lombok Utara, Presiden Jokowi akan mengunjungi para pengungsi dan melakukan peninjauan posko pengungsi serta pembangunan puskesmas darurat yang ada di Kecamatan Pemenang.

Presiden juga akan menyerahkan langsung bantuan berupa buku tabungan yang berisi dana dari pemerintah untuk para korban gempa melakukan renovasi tempat tinggal mereka yang hancur dan rusak akibat bencana tersebut.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Nusa Tenggara Barat, adalah Menteri Sosial Agus Gumiwang, Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Sabtu (1/9/2019) kemarin, Presiden mengatakan kemungkinan tidak menghadiri Upacara Penutupan Asian Games Ke-18 yang akan digelar di Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu.

“Saya besok akan ke Lombok, ke Nusa Tenggara Barat pagi,” kata Presiden Jokowi usai membuka pekan orientasi calon legislatif DPR RI dan Pemenangan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019 Partai Nasdem di kawasan Ancol Jakarta. [DAS]

sumber berita :https://koransulindo.com/presiden-nonton-bareng-penutupan-asian-games-bersama-pengungsi/

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.