0
Bitte langsam, Awe! @awemany
Rezim ini telah memperlihatkan wajah aslinya. Melarang orang berdiskusi. Melarang orang berkumpul untuk menyatakan pendapat. Meminta tentara berkampanye. Semua demi memperpanjang kekuasaan. Masih mau?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Gagal memakmurkan (growth stagnan di 5%), gagal menyejahterakan (angka kemiskinan cuma turun 1%), gagal dan bahkan merusak demokrasi (minta TNI/Polri kampanye, membiarkan persekusi, melarang diskusi). Yg mau milih lagi harusnya malu.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Pendukung Ahok yang dikentutin lewat pilihan Cawapresnya. Orang" waras yang bisa melihat bobroknya rezim ini tapi ngga bisa milih Prabowo Sandi karena takut sama bobroknya, ya golput aja. :p
Bitte langsam, Awe! @awemany
Pendukung Jokowi ini mengingatkan gue pada film Hercules (2014). Merasa berada pada pihak yg mulia. Untuk kemudian menyadari mereka hanyalah jadi alat kekuasaan yg lebih bengis dari pada yg selama ini mereka lawan. Eh pendukung Jokowi udah sadar belum? :p
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kalo anda pendukung Jokowi dan anda punya concern dengan kebebasan pendapat, tampaknya anda harus memilih nih. Jokowi mah kayaknya ngga peduli dengan kebebasan berpendapat. Udahlah. Golput aja. :p
Bitte langsam, Awe! @awemany
Hati" ya kawan. Nanti argumen itu berbalik ke muka. Alasan demi keamanan itu adalah pembenaran dari pihak kepolisian saat ada yang melakukan persekusi terhadap minoritas. Jangan dipakai. Itu alasan dungu.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Saat presiden merasa menginformasikan alasan menggunakan sneaker itu lebih penting dari menjelaskan bagaimana kita harus menyikapi kasus meiliana. Yg minoritas suaranya manaaa? twitter.com/jokowi/status/…
Bitte langsam, Awe! @awemany
Rezim Jokowi ini bisa tumbang di 2019. Yang tidak boleh tumbang itu adalah akal sehat dan kebebasan. Jika klean mendukung Jokowi sembari menggadaikan dua hal itu, anda ngga punya pijakan moral lagi nanti jika Prabowo menang. Sekedar mengingatkan.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Sebodoh apa orang ini jadinya setelah jadi penjilat Jokowi? Tulisan 2019 ngga dianggap? Ngga paham 2019 itu ada pilpres yg konstitusional? Makar dari hongkong! twitter.com/MPabottingi/st…
Bitte langsam, Awe! @awemany
Demi menjilat junjungan berani untuk mengabaikan fakta. Yang begini mah udah biasa bagi kubu Jokowi. twitter.com/merdekadotcom/…
Bitte langsam, Awe! @awemany
Apa susahnya? Situ kalo punya pendapat aneh" ya musti dicurigai sebagai penjilat. Apalagi yg bisa bikin orang jadi bodoh kalau bukan kepentingan? twitter.com/taufikbasari/s…
Bitte langsam, Awe! @awemany
Ngga ada yang suka dengan rezim yg dzalim. Kalo pembubaran atau pelarangan deklarasi 2019 Ganti Presiden ini berlanjut, ya liat aja hasilnya di pilpres mendatang. Jangan bilang saya tidak mengingatkan.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Dasar liberal dungu. Ini adalah kesempatan baik untuk menanamkan pentingnya kebebasan berpendapat. Kalo loe nyinyir, mereka juga ngga jadi percaya bahwa kebebasan itu penting. Mereka bakal nuduh loe cuma mentingin kebebasan loe doang. Paham?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Ada bagian besar kaum konservatif yang paham makna demokrasi. Ajak mereka ada dibarisan demokrasi ini. Bersama kita. Jangan malah dijorokin buat bergabung dengan yg anti demokrasi. Hadeuh.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Gue mah girang melihat banyak orang" konservatif teriak soal kebebasan berpendapat, hak untuk berkumpul. Ini bisa diarahkan jadi momen refleksi. Lagian yg mayoritas itu juga males liat orang main hakim sendiri. Atau penguasa dzalim.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Melihat kinerja pemerintah itu ngga susah. Ada ukuran"nya. Kalo ngomong proses ya mesti percaya ama BPK dan BPKP. Mereka memeriksa prosedur" yang terkait keuangan dan pembangunan. Semakin sedikit temuannya, semakin baik proses keuangan dan pembangunan.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kalau ngomong sasaran antara ya itung regulasi, suprastruktur dan infrastruktur yang dihasilkan suatu pemerintahan. Tapi baiknya bukan sasaran antara melainkan sasaran akhir. Diringkas jadi 3 hal. Pertumbuhan ekonomi, angka kemiskinan dan index pembangunan manusia (IPM).
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kalau saya pendukung Jokowi (amit-amit sih sebenarnya), ya musti cari dari 3 kelompok itu yg memang bisa dibanggakan. Yg jelas sih kalo bicara hasil akhir, ya rezim ini bodo. Growthnya lebih buruk di ekonomi dan kemiskinan. IPM nya aja yang mirip". Padahal subsidi bbm udah ilang.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Ahelah! Tidak ada yang kriminal dalam membenci Jokowi. Tidak ada yg kriminal juga dalam menyampaikan kebencian itu. Bukan perbuatan baik. Tapi bukan kriminal. Kalo ini mau dikriminalkan ya balik lagi kita ke orde baru. Mau?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Disebut sebagai ujaran kebencian itu kalo menyangkut kebencian pada suatu kelompok (biasanya terkait dengan identitas) dan disertai dengan ancaman kekerasan. Presiden ngga termasuk. Sekali lagi, selama tidak ada fitnah ya masih termasuk pada kebebasan berpendapat.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Rezim ini mau mengambil argumen bahwa kebebasan berpendapat itu ada batasnya. Betul. Tapi jangan seenaknya melibatkan kepentingan rezim dalam menentukan batas itu. Taat aja ama KUHP.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Sekarang mau mainan pasal 6 UU kebebasan berpendapat tentang kewajiban dan tanggung jawab berpendapat di muka umum. Ada butir a, b dan e yang mau dijadikan pembenaran bagi nafsu untuk membungkam orang. Dzalim.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Butir a itu soal menghormati hak" orang lain. Ini normatif saja. Tapi dispin jadi hak orang untuk ngga mau ada gerakan itu. Lha? Repot banget kita kalau negara mengakui hak itu. Saya ngga mau ada gerakan anti merokok. Lalu orang ngga boleh demo anti rokok gitu?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Butir b itu bicara soal menghormati aturan" moral yang diakui umum. Lalu main klaim bahwa pada acara 2019 Ganti Presiden itu banyak hujatan" ke presiden. Menghujat presiden itu diklaim sebagai tindakan ngga bermoral. Lha? Presiden tipis kuping kok kita yang susah?
Load Remaining (2)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.