2
🍭 @capejadimanis
Ingin share tragedi idul adha kemaren..
🍭 @capejadimanis
Jadi.. pada lebaran beberapa hari yang lalu telah terjadi tragedi pembelajaran yg sangat epic
🍭 @capejadimanis
Awal mula kejadian sebelum adanya teror di kontrakan kami (di Malang). Aku dan temen-temenq pulang sholat ied di masjd kampus. Karena jalan utama di tutup buat pemotongan daging qurban, mutarlah kami lewat gang sebelah..
🍭 @capejadimanis
Terus, temenku berdua duluan lewat parkiran motor masjd yg posisi ga ada orang disitu. Cuma aku mikirnya kok mreka lewat masjd sih? Emang boleh? Terus aku anaqnya ngikut aja.. eh tbtb temenku di omongin apa aku kurang paham karena ga jelas. Giliran aku lewat...
🍭 @capejadimanis
Ada ibu ibu dan mbamba, bilang gini “kok lewat sini? , terus bilang lah aku iya bu permisi, maaf. Terus turun deh ngeeeng ke jalan turunan, ada mas mas teriak “turun 1” Honestly, aku ga paham mksd mas itu ngmg gt, pas uda depan kontrakan aku baru ngeh kalo temenku harus turun
🍭 @capejadimanis
Nah, masalahnya ga sampe disitu doang, karena ketidakpahaman kami dan ketidaktahuan kami. Dan juga beliau beliau cara menegur kami juga emosi yang akhirnya kami juga ga paham, terjadilah tragedi memilukan itu..
🍭 @capejadimanis
Ga lama setelah kami di depan kontrakan, dari jauh mas mas itu ngotot dan teriak2 . “Ga nduwe otak” . “Goblok” *sambil nunjuk2 kepala* . kami ga paham mksdnya. Terus saling bertanyalah kami, kenapa sih? Ada apa? Kita kan udah minta maaf.
🍭 @capejadimanis
Nah, kami semua ga paham yg membuat mas itu makin marah . Pertama, kita ngaku salah dan minta maaf karena kita gatau kalo ga boleh lewat situ, padahal biasanya warga juga lewat situ. . Kedua, karena beliau uda marah banget kami juga ga berani dtgin buat minta maaf salaman.
🍭 @capejadimanis
Akhirnya karena kita bingung gatau gmn, aku bilang ke anak anak “udah masuk rumah aja” *mas mas itu lari ke depan kontrakan kami* dg penuh emosi bilang “kon wong ndi se? Ha? Wong ndi? “ga nduwe attitude blass ga nduwe sopan santun. *sambil trus nendang2* “Kuliahmu ndek ndi?
🍭 @capejadimanis
“Jurusan opo se kon? . “Ngaliho kon teko kene . “Wes wes ngaliho ga butuh wong2 kyok kon ngene. Disitu kami cuma diam, betul2 diam dan selalu bilang “iya mas kami minta maaf kami salah, kami gatau” “Loh kan kon nyolot” Padahal disitu kami pake nada rendah dan geter karena tkut
🍭 @capejadimanis
Karena makin heboh dan makin kasar banget. Temenku udah ada yg nangis karena shock bgt. Disitu aku uda bilang “uda buka pintu masuk kalian, ayo masuk” “Hee, sek kon rinio wes ngaliho Dateng tetangga sebelah dan bilang ada apa? Kenapa mba? “Gini pak, jadi tuh tadi blabla..
🍭 @capejadimanis
tiba tiba ibunya mas ini bilang “Jangan dengerin satu pihak pak, mereka salah ga punya sopan santun udah tau cewe malah ngebut2 kalo tadi cowo ya saya ga tegur ini cewe ngebut2 lewat masjd lagi” . LAHHHHH? kita ngebut aja engga :) (nelen ludah sambil batin dalam hati)
🍭 @capejadimanis
Ga lama setelah ibunya ngmg gitu. . Anaknya ludahin kami sebanyak 3x dan hampir banget kena temenku. Karena keadaan makin runyam, tetangga sebelah minta kita buat masuk rumah dan tutup pintu. Disitu, temenku uda nangis ga karuan dan ga brhenti. Panik iya, shock iya.
🍭 @capejadimanis
Posisi kita masih pada pake mukenah uda disemprot hal kayak gitu, lebaran yg harusnya seneng ujungnya malah jadi kayak gitu... “Udah rek jgn dipikirin dlu, mungkin emosi dah naik aja ke atas kita makan dulu” Naiklah kami ke lantai 2. Dan temen2q saut2an aku jadi ga nafsu makan.
🍭 @capejadimanis
Udahlah biarin aja, yang penting kita udah minta maaf toh kita ga nyuri juga. Hal kayak tadi bisa di bicarakan baik baik kok. *bunyi lemparan di lantai bawah* “Eh apa ya itu? “Gatau nan, gimana ini” *mereka panik* “Kayaknya dia lempar sampah deh kedepan” Uda makan aja dulu..
🍭 @capejadimanis
Setelah itu listrik kita padam. *kedengeran banget di padamkan paksa* “Listrik dimatikan nan, gmn ini” Sejujurnya kmren disitu aku pun panik, cuma temen temenku semua panik jadi aku agak tenang kalo semua panik bakalan bingung. *terus listrik dibuat mainan, dimatikan hidupkan*
🍭 @capejadimanis
Ga lama stelah listrik di mainin, ada lemparan dari bawah ke atas *plukkk* . “Apa itu nan? “Tai sapi kayaknya, bau banget *padahal posisi kami semua lagi makan* “Bukan, bau tai sapi ga gini” “Berdiri lah aku liat ke balkon, ohh tanah hitam2 yg ada di comberan”
🍭 @capejadimanis
Reflek, kami semua mual2 dan bau banget banget, beberapa handuk dan pakaian kami yg ada diluar kena cipratan itu semua. “Temenku makin panik dan bingung kalo dia maksa masuk gimna nan” akhirnya kami semua kumpul jadi satu di kamar dan kami kunci.
🍭 @capejadimanis
“Aku ngintip lah kluar lewat jndela atas, dan mas itu masih nggu di depan sambil nunjuk2 dibawah liatin aku” Niatnya mau foto orgnya, ga jadi tanganku gemeter karena takut *btw kalo aku cerita gini juga masi deg2an banget*
🍭 @capejadimanis
Kami hubungin bapak kontrakan, kami ceritain lah kronologisnya, semua temenku juga uda pada panik dan hubungin ortu masing2 sdgkan aku? Bakalan kepikiran ortuku yg lagi ga di indonesia kalo q ceritain. Bapak kontrakan hbungin polisi daerah kami, kami bener2 ngrasa di teror..
🍭 @capejadimanis
Ga lama stelah kami saling hbungin, di lantai bawah dnger bunyi2 dan bau2 ga enak. “Makin panik kita takut nekad mau bakar atau apapun* posisi emang ada bau2 api gitu. Ku beranikan cepet cepet turun kebawah.. TERNYATAAAA :)
🍭 @capejadimanis
Di lantai bawah ga kalah berantakan dan bau banget, lantai juga di siram comberan. Mas mas itu bobol masuk kerumah kami lewat jendela dan bawa kunci rumah kami. Kayak hah? Disitu aku ga habis pikir cara dia masuk rumah tanpa izin uda salah total.
🍭 @capejadimanis
Sepatu, sandal, tas punya kami yang di bawah beberapa dia buang ke comberan.. Masuk akal ga? Ada beberapa video yang sempet kami rekam pic.twitter.com/JWLQJo9Bja
Load Remaining (27)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.