1

Messi Ungkap Sulitnya Kehidupan di La Masia

Lionel Messi mengungkap betapa sulitnya kehidupan yang ia jalani di akademi sepakbola Barcelona, La Masia, sebelum akhirnya bisa berkembang sebagai pemain top di Spanyol dan juga dunia seperti sekarang.
Messi mengaku di masa awal pendidikannya di akademi, ia seringkali merindukan sosok keluarganya di Argentina - namun hal tersebut tak menghalanginya untuk terus memberikan yang terbaik di klub.

"Awalnya semuanya sulit bagi saya, karena ada perubahan yang amat besar. Saya ditinggal sendirian dan tidak seperti anak lainnya di La Masia, saya jarang sekali bertemu dengan keluarga saya. Saya hanya bertemu mereka satu atau dua kali dalam setahun dan itu amat berat," tutur Messi dalam majalah resmi Barcelona.

Messi lantas menyampaikan nasihatnya pada para pemain muda yang tengah menimba ilmu di La Masia.

"Kalian semua amat beruntung ada di sini."

"Ini adalah kesempatan yang amat langka, tidak hanya untuk sepakbola, namun juga kehidupan. Barca memberi kalian kesempatan untuk belajar, berkembang, dan mendapatkan pendidikan. Saya kira amat penting untuk kalian semua memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin dan kemudian menikmati sepakbola kalian, serta menjadi profesional sesegera mungkin."

Story Cara Pemain Bergaji Tinggi di Eropa Latihan Secara Individu. Tak ada usaha yang sia-sia. 1081 pv 2 4

Story Pemain sepakbola paling genius di dunia pemain bola itu harus pintar 1141 pv 1 2

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.