0
Adam Gerrit @adamgerr
5 Transgender Indonesia yang Sukses di Dunia Hiburan bit.ly/2LCTf38 pic.twitter.com/7XEuHbnz30
Expand pic

AKURAT.CO, Akhir-akhir ini nama Millen Cyrus menjadi buah bibir. Akun-akun gosip media sosial memperbincangkannya secara heboh perihal jati dirinya yang berubah-ubah.

Seakan menyesuaikan situasi dan kondisi yang sedang dijalani, Millen memakai setelan pria saat menghadiri acara keluarga. Namun di saat menjalani aktifitas sehari-hari dia berdandan layaknya wanita.

Namun selain Millen, sudah banyak tokoh publik Tanah Air yang berani mengakui bahwa dirinya adalah seorang transgender. Meski banyak cibiran yang diterima, mereka bergeming bahkan membalasnya dengan berbagai capaian karier yang positif.

Majalah Pria @WowSeksi
Namanya Dena Rachman, Cewek IGO KW paling cantik? Mau? pic.twitter.com/Lun9c7zixl #transgender
Expand pic

Dena Rachman
Mantan artis cilik yang memiliki nama asli Renaldy Denada Rachman ini pernah membuat heboh gara-gara keputusannya untuk menjadi seorang transgender. Banyak komentar miring yang dilayangkan ke akun Instagram-nya. Namun komentar buruk tersebut berubah ketika artis kelahiran 30 Agustus 1987 itu tampil di ajang bergengsi New York Fashion Week. Di salah satu ajang yang diikuti oleh para desainer top dunia itu, Dena tampil memamerkan produk sepatu yang diberinya label @thedramashoes.

Solena Chaniago
Solena menjadi transgender pertama asal Indonesia yang berhasil menembus dunia perfilman Hollywood. Lahir di Padang, Sumatera Barat, mengawali kariernya di New York dengan bermain di film The Brooklyn Finest yang dirilis tahun 2010. Selena juga berkarier sebagai penata rambut khusus pria di New York, Amerika Serikat (AS). Sebelum berubah menjadi transgender, Solena pernah menikah dan memiliki seorang anak. Kini Solena telah menikah dan hidup bersama sang anak di AS.

Hitam Putih Trans|7 @HitamPutihT7
Siapa yang sudah standby nonton @TRANS7 ? Hadir Dorce Gamalama yang bercerita kehidupan pribadinya, termasuk keinginannya memiliki pasangan? pic.twitter.com/DzxfxdbhAq
Expand pic
dorcegamalama @dorce_gamalama
Aku akan memaafkan orang yang menzilimku karna aku tahu dia akan terima lebih sakit dari aku pasti pic.twitter.com/8cj5MGsU
Expand pic

Dorce Gamalama
Terlahir dengan nama Dedi Yuliardi Ashadi di Solok, Sumatera Barat, pada 21 Juli 1963, Dorce Gamalama merupakan penyanyi dan pelawak senior di dunia hiburan Tanah Air. Dorce memutuskan untuk operasi ganti kelamin saat remaja. Berbagai prestasi telah diraih oleh Dorce, menjadikan dirinya masuk dalam daftar presenter papan atas. Bahkan peluncuran sembilan album Dorce meraih book record dari Museum Record Indonesia (MURI). Dorce juga pernah memiliki acara program sendiri.

KapanLagi @KapanLagicom
Dinda Syarif, Model Waria Seksi Yang Bikin Heboh Netizen goo.gl/CFBPBQ pic.twitter.com/KjH9zCsaDO
Expand pic

Dinda Syarif
Nama Dinda Syarif mencuat karena mewakili nama Indonesia di Miss International Queen, sebuah kontes kecantikan terbesar untuk wanita transgender dari seluruh dunia yang diselenggarakan setiap tahun di Kota Pattaya sejak tahun 2004. Syarat para peserta harus terlahir sebagai laki-laki, bisa belum atau sudah operasi ganti kelamin, dan berusia antara 18-36 tahun. Kontes ini diorganisasi oleh Tiffany's Show Pattaya Co. Ltd. dan disponsori oleh Otoritas Pariwisata Thailand.

Calv @Calvinhid
Si Julia Robex ini calon Nong Poy dari Indonesia nih... Waria yang menipu mata pria...-______-" pic.twitter.com/9kK1oFLA
Expand pic
CLOSED DOWN @RSYclosed
8. Julia Robex (Indonesia) Julia Robex yang terlahir sebagai laki-laki yang bernama Baby Wijaya Nasroen pic.twitter.com/LkXcx19rsm
Expand pic

Julia Robex
Mungkin nama Julia Robex masih terasa asing di dunia hiburan Tanah Air. Hal tersebut dikarenakan Julia mulai jarang tampil di layar kaca. Sosok kelahiran Malang, Jawa Timur, ini dulunya sangat aktif di FTV maupun film horor layar lebar. Pemilik nama asli Boby Wijaya Nasroen ini juga tak malu mengakui bahwa dirinya adalah seorang transgender. Kini Julia memulai kehidupan barunya di dunia Interior Design and Achitecture.

Mungkin ini menjadi bukti bahwa sebuah prestasi seseorang tidak ada hubungannya dengan orientasi seksualnya dan jangan pernah menghakimi seseorang dari luarnya saja ya.

ANTEJIHAN @nyonyapossible
@akuratco lucinta luna kok ga masuk min?🀣🀣🀣
S A R A H @mamahani0309
@nyonyapossible @akuratco pan lucinta luna ngakunya wanita bukan transgender~ πŸ˜πŸ™Š

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.