Gelar VS Kompetensi dalam dunia kerja

Ini adalah opini saya terhadap postingan dari @diyasprdn beberapa waktu lalu. Bagi saya sangat menarik apa yang dipaparkan, sebab kompetensi dan gelar terkadang memang tidak berjalan secara beriringan.
pengangguran wirausaha sukses bisnis mentoring duniakerja gelar s2 menganggur kompetensi kerja
0
Pradana @diyasprdn
Sekali lagi ingat, Anda dapat kerja karena KOMPETENSI, bukan GELAR. Banyak orang yang sukses bekerja tanpa memiliki gelar. Banyak pula orang dengan gelar mentereng, tapi faktanya mereka menganggur.
Leonardus Budi S @LeoBudiSuryanto
Bagi gw sangat menarik thread ini. Sebab membahas soal KOMPETENSI vs GELAR. Nah, gw sendiri hanya bergelar SMA, sebab waktu kuliah sengaja tidak mengerjakan laporan magang dan skripsi, padahal IPK masih diangka 3,14. Alasannya? Karena sejak semester 3 dah kerja dan pegang DUIT. pic.twitter.com/fRY8yUdgb4
Expand pic
Leonardus Budi S @LeoBudiSuryanto
Gw ga bilang bahwa pilihan gw lebih baik, tapi saat itu ge ga tahan melihat suasana kampus dimana teman2 lain sepulang kuliah cuma hangout tanpa kerjaan. Maaf, sekali lagi maaf. Itu cuma pandangan gw waktu masih dibawah 20 tahun. Gw ga tahan aja ngeliat orang nganggur.
Leonardus Budi S @LeoBudiSuryanto
Apa yang gw kerjakan jaman dulu? Pagi ke Toko, di Jatinegara atau orang kenalnya Mester Bali. Sore pergi kuliah. Karena kuliah cuma 1 hari 1 mata kuliah, jadinya cuma bisa ambil maksimal 15 sks ( 5 hari x 3 sks) per semester. Otomatis banyak kenal junior2 kece, hehehe.
Leonardus Budi S @LeoBudiSuryanto
Yang menarik dengan GELAR S1 tidak lulus, eh, ga ada ya gelar itu? Gw pernah mengisi berbagai seminar kewirausahaan, finansial planning, success seminar dan berbagai seminar lain di kampus2, sekolah2, perkantoran2, juga saat diundang isi di berbagai hotel.
Leonardus Budi S @LeoBudiSuryanto
Apakah gw dipanggil ke sana karena GELAR gw? Jelas banget tidak! Tapi gw dianggap punya KOMPETENSI untuk berbagi apa yang pernah gw ketahui, kuasai dan jalankan semenjak masih remaja di berbagai bidang usaha dan investasi. Nah, terpicu oleh thread tadi, gw pengen bikin program.
Leonardus Budi S @LeoBudiSuryanto
Sebuah program "MENTORING" buat para mahasiswa, yang baru saja mulai kerja serta untuk mereka yang baru saja memulai usaha mereka sendiri. Program MENTORING ini jugalah yang kami terapkan di Sekolah Gratis kami, di Batu-Malang. Namanya SMA Selamat Pagi Indonesia.
Leonardus Budi S @LeoBudiSuryanto
Jika kalian belum pada tahu dan kenal sekolah itu, sangat wajar. Tapi tahun depan, nama sekolah itu akan lebih sering terdengar saat film tentang sekolah tersebut beredar dan bisa ditonton di Indonesia. Jadi, sebuah film komersil yang didasarkan pada kisah nyata.
Leonardus Budi S @LeoBudiSuryanto
Kembali ke soal PROGRAM MENTORING tadi, akan berisikan : 1. Bagaimana meningkatkan CITRA DIRI 2. Bagaimana penguasaan PUBLIC SPEAKING 3. Bagaimana penguasaan COMMUNICATION and RELATIONSHIP SKILL 4. Bagaimana membuat STRATEGI BISNIS dan MARKETING 5. Bagaimana melakukan SALES
Leonardus Budi S @LeoBudiSuryanto
Program MENTORING juga akan berisikan : 6. Kunjungan ke SMA Selamat Pagi Indonesia. Menginap di sana dan belajar dari adik-adik asuh saya yang memulai dari kondisi minus tapi saat ini memiliki bisnis dengan omset Milliaran perbulan 7. Bagaimana membangun dan memiliki ATTITUDE
Leonardus Budi S @LeoBudiSuryanto
Intinya : Program MENTORING itu akan banyak membahas SOFT-SKILL ketimbang HARD-SKILL yang telah didapatkan di kampus masing2. Program MENTORING akan bersifat seumur hidup, saya tidak akan menyerah dan berhenti kecuali peserta mengundurkan diri. Tidak Terikat!
Leonardus Budi S @LeoBudiSuryanto
Jika ada yang tertarik dengan PROGRAM MENTORING ini, bisa kontak via WA saya di 0818932638. Informasi mengenai pengenalan program akan diberikan info berikutnya setelah jadwal bulan Oktober. Thank you. Oh ya, bisa mulai dengan like Fanpage : Leonardus Budi Suryanto

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.