0
Kak DuL @kakduls
Makar, dari aanslag artinya serangan (secara fisik). Emang delik formil yg gak harus terjadi serangan terlebih dahulu. Tahap persiapan atau upaya percobaan makar jg bisa dipidana. Udah liat deklarasi terbuka itu mengarah pd serangan fisik thd Presiden? GADA. MAKAR GUNDULMU!
Kak DuL @kakduls
ini nota deklarasi #2019GantiPresiden. Dari situ jelas bahwa penulisan/penyebutan 2019 pada hestek dan gerakan mengacu pada pesta demokrasi yaitu pemilu/pilpres. Masih ngotot mau bilang ini makar? pic.twitter.com/VkIFU1DLe0
Expand pic
Kak DuL @kakduls
Dari berbagai aktifitas sosial media maupun tangkapan teriakan di lapangan, udah sangat jelas bhw #2019GantiPresiden itu ttg pilpres. Contoh yg ada di benak kita sbg pendukung gerakan ini, salah satu teriakannya seperti ini. Ini jelas mengacu pada pilpreskan? #KaosMahaL pic.twitter.com/nmdPQkifNj
Expand pic
Kak DuL @kakduls
ps 87 KUHP menjelaskan bhw makar dimaksudkan; - membunuh penguasa - meniadakan kemampuan Presiden - merampas kemerdekaan tujuan dlm ps tsb bersifat alternatif, bukan kumulatif. 1 saja, gerakan itu mengarah pada tujuan diatas yg mana? Gada brur.
Kak DuL @kakduls
klo mau jujur gerakan #2019GantiPresiden ini secara awam disebut kampanye atau ajakan tak memilih petahana pd pilpre yad. Ini pemikiran yg harusnya sederhana ditangkap semua orang.
Kak DuL @kakduls
Namun, KPU maupun bawaslu tak bisa menyebut ini sebuah kampanye. Karena tak memenuhi syarat penyebutan kampanye berikut ini - ada citra diri (calon) - ada visi misi - ada ajakan memilih calon tertentu. Ini memang bikin sulit org terutama lawan politik utk rontokin gerakan ini.
Kak DuL @kakduls
apalagi 3 syarat diatas bersifat kumulatif. Harus terpenuhi semua agar dikatakan itu kampanye dan bisa ditindak bawaslu sebagai pelanggaran kampanye, mencuri start.
Kak DuL @kakduls
tagar dan gerakan #2019GantiPresiden ini tak berhadapan dengan Presiden saat ini. Ia lebih pas dihadapkan vis a vis dengan gerakan serupa seperti Jokowi 2 periode, atau tetep Jokowi. Ini biar kelen yg selalu bilang mukur makar paham.
Kak DuL @kakduls
bahasa singkatnya, #2019GantiPresiden ini adalah kampanye terselubung yg bisa merontokan elektabilitas petahana karena gerakan ini terus menggelinding di berbagai tempat. Mirip teori balon, makin dibenamkan ke dalam aer, makin mendorong ke atas dan makin mengemuka.
Kak DuL @kakduls
Sampe sini loe yg biasa bilang mukur makar paham?
URL akuratco 3 News | Mardani Ali Sera: Gerakan #2019GantiPresiden adalah Pendidikan Politik Dalam Demokrasi melakukan pendidikan politik kepada masyarakat merupakan hal yang wajar...
Kak DuL @kakduls
Ini layak dibaca para prof @rajasundawiwaha @romliatma @MPabottingi @JimlyAs. Ini sangat elementer. Mustahil Bapak2 ini gak paham beginian, kecuali lagi masuk angin.
Hayatulloh @hayatsemar
@dulatips @EulerLagrange_ Ini juga gak pas, pasnya 2019gantipresiden dihadapkan dengan gerakan 2019JanganpilihPrabowo, kontennya negatif. Kalau gerakan Jokowi2periode lawannya Prabowo4presiden, kontennya positif.
Kak DuL @kakduls
@hayatsemar @EulerLagrange_ negative campaign itu salah satu cara yg sah utk memenangkan pemilu. cek aja secara sains jg negative campaign emg lbh efektif dijalankan krn lbh mudah masuk dan melekat di otak.
Hayatulloh @hayatsemar
@dulatips @EulerLagrange_ Kalau yg dicampaign negative bereaksi, wajar kan???
Kak DuL @kakduls
@hayatsemar @EulerLagrange_ reaksi itu wajar. Yg gak wajar bahkan bisa disebut sbg kejahatan jika bereaksi dengan cara kekerasan bahkan pelecehan seksual. Reaksi yg benar terhadap sebuah gerakan yg gak melanggar itu ya dgn membuat gerakan tandingan.
INA.Aslich @aslich
@dulatips Ya memang kampanye..makanya kubu sebelah protes..kalau bawa2 nama Jokowi bisa ditegur Bawaslu.. wkwkwk
Putra05 @putra_nofi
@dulatips @RajaPurwa Biang makar nya seperti ini, aq juga mau di makarin bg... πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜ŠπŸ˜Š pic.twitter.com/xM25kJNsk5
Expand pic
Sobirin @WakSobirin
@dulatips Sekelas ngabalin aja gak ngerti apalagi yg dibawahnya
adilmer @adilmer4
@dulatips Narasi ttg makar ini telah gagal total. Yg dilihat adalah persekusi, karena terbukti persekusi.
Woke @Wokewoke23
@dulatips Dalam berdemokrasi wajarnya ya pasti ada yg pro dan ada yg kontra... Ada yg jdi penguasa dan ada yg jdi oposisi...ada yg mndukung penguasa dan ada yg mendukung oposisi... Yg dukung penguasa pasti teriak tetap berkuasa...yg dukung oposisi pasti triak ganti penguasa. Wajar saja...
Load Remaining (5)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.