Trip Bogor-Puncak-Taman Bunga Nusantara
6.00 : Aku sudah berangkat menuju stasiun Haurgeulis, dan aku sudah menyiapkan tiketnya.
6.30 : Aku sudah sampai di stasiun Haurgeulis, dan menyerahkan tiket ke petugas.
Riko @oranduenijeh
6.56 : KA Cirebon Ekspres pun datang, dan aku langsung naik di gerbong kelas Ekonomi seri terbaru yang menurutku sudah sangat nyaman.
8.00 : Kereta yang aku naiki mulai menunjukkan sisi kenyamanan bagi yang aku naiki, bahkan aku kali ini sangat senang dengan kereta ini. pic.twitter.com/wlTEUTMUAu
Riko @oranduenijeh
8.15 : Aku sempat ke toilet, dan ternyata toiletnya bersih dan wangi, hanya saja suara roda gerbong sangat terasa.
8.46 : Akhirnya aku sampai di stasiun Jatinegara, aku dan ibuku pun langsung membeli tiket KRL Commuter Line. Lalu disaat kami naik, gerbong sudah cukup penuh. pic.twitter.com/j4LseurPo1
Riko @oranduenijeh
9.07 - 9.22 : Aku pun lalu sampai di stasiun Manggarai. Aku pun membeli tiket KRL lagi, namun ada sedikit masalah karena kartu kali ini tak terdeteksi di pintu masuk, akhirnya petugas pun membantu ibuku yang tak sempat masuk karena kartunya tak terdeteksi.
10.15 : Sempat terjadi insiden dimana tiba-tiba gerbong KRL membunyikan sirene yang cukup keras. Aku pun langsung takut jika terjadi sesuatu, namun yang terjadi adalah itu diakibatkan oleh adanya seorang anak tanpa pengawasan orang tuanya yang memencet tombol darurat. pic.twitter.com/IcsnY64lQS
Riko @oranduenijeh
10.36 : Aku pun sampai di stasiun Bogor, lalu membeli perlengkapan sebentar di Pasar Anyar. Udara yang panas membuat keringat mengucur membasahi kemejaku, walau kemejaku masih tercium semerbak wangi. pic.twitter.com/6155SUVtke
12.00 : Aku pun menunggu bus yang akan mengantar kami ke Taman Bunga Nusantara di Cipanas, Cianjur. Namun karena ternyata ada aturan baru bahwa bus besar dilarang melewati Puncak, maka kuputuskan bahwa aku akan menaiki mobil elf jurusan Cianjur.
Sepanjang jalan aku takjub dengan kelihaian pengemudi elf yang bahkan tidak membuat aku bergoyang kanan-kiri meski di jalan pegunungan, apalagi udara dingin khas Puncak sedang menerpa tubuhku.
Riko @oranduenijeh
15.30 : Aku pun akhirnya sampai di Taman Bunga Cipanas, setelah itu kami makan dan bayar tiket masuk. Di dalam sana banyak disajikan pemandangan yang indah khas hamparan bunga dan rumput. pic.twitter.com/w0eUcAGIw4
Expand pic
Saat di dalam sana, keringat mengucur lagi dengan deras karena berjalan kaki cukup jauh dan menggendong tas, dan kemeja yang aku kenakan sudah basah oleh keringat, aku pun juga memfoto pemandangan dan foto diriku sendiri.
Riko @oranduenijeh
Lalu saat keluar aku sempat kebingungan mencari pintu keluar, lalu akhirnya ketemu juga pintu keluarnya. Lalu setelah keluar, aku pun langsung naik angkot ke Cipanas.
17.00 : Aku pun menunggu angkutan umum yang akan membawaku kembali ke Bogor, namun karena terlalu lama menunggu, aku pun memutuskan berjalan kaki lagi ke ujung pasar Cipanas, lalu aku pun ketemu angkutan elf yang aku ingin naiki.
18.00 : Angkutan alias elf itupun berangkat, aku sempat melihat pekerjaan umum di jalan, yang ternyata jalur Puncak masih dalam perbaikan pasca-longsor Februari lalu.
Riko @oranduenijeh
Setelah turun dari Puncak, kami disambut kemacetan yang luar biasa, sampai-sampai pengemudi elf akhirnya mengambil jalur alternatif. Lalu kami sampai di Bogor jam 8 malam.
20.00 : Setelah sampai di Bogor, kami pun langsung mandi karena kemejaku sudah lengket karena keringat yang mengucur tadi sore, sampai disini perjalanan berakhir.
Huh, memang kelihatannya melelahkan ya, tapi itu semua terbayar karena akhirnya aku kesampaian melihat Taman Bunga Nusantara, dan akupun senang rasanya.

Comment

No comments yet. Write yours!