1
Pekak Lonto @pekaklonto
Foto ketika 300 org menyatakan membela Gus Dur , rela mati & mempertahankan Gus Dur dr pelengseran Presiden scr inkonstitusional, Gus Dur menangis terharu,Gus Dur mengatakan tdk ada jabatan di dunia yg hrs dipertahankan mati matian, apalagi sampai meneteskan darah orang Indonesia pic.twitter.com/MoNMgRCpJA
Expand pic
Ahmad Pathoni @apathoni
@febrofirdaus Padahal Gus Dur yang menggunakan pengikut NU untuk mencegah dia dilengserkan.
Ahmad Pathoni @apathoni
@haththoyyar @febrofirdaus Sumbernya gue. Gue liputan dan nulis berita tiap hari waktu itu.
Habib @haththoyyar
@apathoni @febrofirdaus Ucapan "tidak ada jabatan yang harus dipertahankan mati2an" itu setelah ngancem dan gagal bukan?
Ahmad Pathoni @apathoni
@haththoyyar @febrofirdaus Gue gak inget dia ngomong begitu. Yang jelas dia mempertahankan jabatan sampai "mati-matian".
Jufraini @glojufraini
@apathoni @febrofirdaus Setau saya disuruh pulang mas, para pendukung gusdur.
Jufraini @glojufraini
@apathoni Bukti bahwa gusdur menggunakan pengikut NU utk mencegah dilengserkan, apa mas? Setau saya, pendukung nya merasa ga terima kyai nya di perlakukan seperti yang itu.
ANO #PAIMIN @qitmr
@apathoni Mas, mari jelaskan tentang “Gus Dur menggunakan pengikut NU untuk mencegah dia dilengserkan” kalo ada link beritanya atau apa. Kalo gak ada dan Mas bisa jelaskan yuk ketemu dimana kita diskusikan hal ini.
ANO #PAIMIN @qitmr
@apathoni Sampean gak nangkep pesan di link yang sampean kasi berarti, jelas disitu dijelaskan semua dan penegasannya jelas banget, Pak Mahfud sendiri yang memastikan agar tidak ada gejolak dari Nahdliyin. Twit sampean itu semiotika tanpa makna, cuma bikin gaduh.
Ahmad Pathoni @apathoni
@qitmr Lah siapa yang bikin gaduh? Saya mereply tweet temen saya berdasarkan observasi saya waktu liputan kondisi politik saat itu tapi ada orang menyebarkan.
ANO #PAIMIN @qitmr
@apathoni Ya kadang orang bikin gaduh emang gak bermaksud untuk itu, tapi potongan kata2 itu persepsi orang terutama Nahdliyin ya pasti mengkorfimasi ulang, apalagi penyampaiannya seperti itu. Konten awal apa, samberan anda apa. Gak utuh. Cenderung tendensius bahkan.
Ahmad Pathoni @apathoni
@qitmr Ya sudah mas masing-masing dengan pandangannya aja. Saya tweet itu berdasarkan pengetahuan saya karena saya meliput kejadian dulu dari dekat. Bisa aja persepsi orang beda-beda tentang sesuatu kejadian. Gak harus seragam kok ini kan negara demokrasi.
Bani Semar @adtaufiq
@apathoni @qitmr Tweetmu itu bukan pandangan atas apa yang terlihat depan matamu saat itu, namun sudah "framing" dengan menyampaikan "padahal" yg membelokkan seolah-olah itu yg terjadi. Hati2 narasimu sebagai jurnalis atas Gus Dur. twitter.com/apathoni/statu…
Ahmad Pathoni @apathoni
@adtaufiq @qitmr Ya kan itu juga yang disampaikan pak Mahfud. "Mengancam" untuk mempertahankan kekuasaan, tapi gak bener-bener melaksanakan ancaman. Cuma gertak.
Bani Semar @adtaufiq
@apathoni @qitmr Tapi pandangan dirimu yang manyatakan "padahal" itu seolah-olah fakta dan itu menyatakan sebaliknya dari apa yg sebenarnya terjadi atas yg disampaikan MMD bukan?
Ahmad Pathoni @apathoni
@adtaufiq @qitmr Nggak kok. Intinya maksud gue Gus Dur mau mempertahankan kekuasaan dengan mengancam akan mengerahkan banser. Sama toh?
Amrudin Nejad @amrudinnejad_
Astaghfirullohalal'aadziim..., saya hanya santri kampung yang menenmpatkan beliau (Gus Dur) sebagai Kyai dan Ulama panutan kami, terasa berontak hati ini setelah membaca komentar/statement anda, atas dasar apa anda bicara seperti ini..?? twitter.com/apathoni/statu… @AlissaWahid pic.twitter.com/FexYr7MnTA
Expand pic
Expand pic
Load Remaining (12)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.