0
BaBe Account: Hariadhi @hariadhi
1. Stlh keliling dan lihat situasi Lombok, saya setuju ga perlu sebenarnya ditetapin sbg Bencana Nasional segala. Jangan dibayangin kaya tsunami Aceh. Ga ada korban jiwa massal walau ada yg meninggal. Di sini warga kebanyakan panik dan mengungsi, hal bagus. Tp ga segitunya.
BaBe Account: Hariadhi @hariadhi
2. Ini bukan tsunami. Tapi gempa dengan ancaman tsunami. Warga kebanyakan cuma takut kembali ke rumah karena gempa ga berhenti dsri seminggu lalu. pic.twitter.com/EXg7KdzJqX
Expand pic
BaBe Account: Hariadhi @hariadhi
3. Jadi yang teriak2 @jokowi harus tetapkan Gempa NTB sbg bencana nasional itu super lebay. kehidupan warga tetap berjalan.. bahkan ada yang tetap berdagang. Mereka ga lagi putus harapan pic.twitter.com/KxZUoefT0S
Expand pic
Expand pic
Expand pic
BaBe Account: Hariadhi @hariadhi
4. Warga bengong di pengungsian..mau balik juga takut gempa lagi. Maka daripada disuapin bantuan, mari kita berdayakan dengan #3lauk10ribu pic.twitter.com/8uGu3H9aOd
Expand pic
Expand pic
Expand pic
BaBe Account: Hariadhi @hariadhi
5. Kita buatkan menu 3 lauk, isinya 4 kg tuna, 15 papan tempe, dan 100 butir telur. Plus sayur dan bumbu. Untuk 100 porsi berapa? Ga sampe 1 juta! #3lauk10ribu pic.twitter.com/ZEh7XJGEgw
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
BaBe Account: Hariadhi @hariadhi
6. Berapa biaya 100 porsi #3lauk10ribu? 4 kg tuna: 230ribu 15 papan tempe: 15ribu 100+telur: 160 ribu Bumbu, sayur, dll:80ribu Beras 25kg: 250ribu Total: Rp 700an sajo Iya, telurnya ga mahal kaya hoax yang dibikin pak @tifsembiring Kok.. pic.twitter.com/h6HxH1ev0c
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
BaBe Account: Hariadhi @hariadhi
7. Nah baru mau saya jelaskan. Hitungannya #3lauk10ribu. Realnya semua bahan Rp 7000/porsi. Selisih 3.000 per porsi. Selisih ini boleh dibagi oleh ibu2 korban gempa yang ikutan masak. Lumayan kan 100 porsi dapat Rp 300 ribu? Drpd bengong di tenda twitter.com/ZoneWarPuji/st…
BaBe Account: Hariadhi @hariadhi
8. Harga telor ceplok kata pak @tifsembiring mahal? Sapa bilang.. di sini harga telur Rp 24 ribu sekilo. Kalau pinter nawar bisa 23 ribu. Saya bisa belikan mereka 100 telur dengan mudah dan murah. Masak sendiri semua langsung hepi #3lauk10ribu pic.twitter.com/8MlJzI2nxl
Expand pic
BaBe Account: Hariadhi @hariadhi
9. Jarak tenda pengungsi di Islamic Center NTB dengan pasar 300an meter. Satu lagi yang dapat rezeki dari #3lauk10ribu: tukang panggul! pic.twitter.com/dG6EjYxR2T
Expand pic
BaBe Account: Hariadhi @hariadhi
10. Emang di mana2 murah! Yang bilang telor ceplok mahal itu cuma mbahnya kampret tukang bikin hoax! #3lauk10ribu twitter.com/Him_NKj/status…
BaBe Account: Hariadhi @hariadhi
11. Sementara bukibuk masak #3lauk10ribu, Nakanaknya kita kasi mainan stacko dan bola. Dua permainan aja cukup untuk bikin seisi anak di pengungsian hepi. #1000kmJkw #3lauk10ribu @addiems @GunRomli @grace_nat @baciritaID @deyna7475 @imanbr pic.twitter.com/JLqS8Ttbxj
BaBe Account: Hariadhi @hariadhi
12. Betul. Yang lain bantu makanan jadi. Gw OGAH! Mereka bukan objek utk pencitraan foto2. Biarkan bukibuk pengungsi pecahkan masalah mereka sendiri dan dapat penghasilan dari itu. #3lauk10ribu twitter.com/ZoneWarPuji/st…
BaBe Account: Hariadhi @hariadhi
13. Betul. Berhenti menjadikan warga pengungsi OBJEK PASIF penerima bantuan yang indah difoto-foto. Jadikan mereka SUBJEK yang mampu atasi masalah mereka sendiri. *Ehm.. ngemeng gw udah selepel @aniesbaswedan belum? 😁 #3lauk10ribu twitter.com/muljati/status…
BaBe Account: Hariadhi @hariadhi
14. Contoh si goblok yg ga ngerti lapangan, ga turun sendiri, tp ngamuk2 bilang gw menghina pengungsi. Di mana lg mereka bisa makan mewah Tuna, Telur, Tempe dan sayuran lengkap!? Sila bandingin menu #3lauk10ribu dengan yg dibagiin sama NGO. Berani diadu! twitter.com/radikalem/stat…
BaBe Account: Hariadhi @hariadhi
15. Ya iya. Yang jual telurnya juga pengungsi gempa..gw tinggal bilang buat kasi makan pengungsi. Dia kasi korting langsung ga pake mikir. Rejeki anak soleh.. 😂 #3lauk10ribu twitter.com/mulfridasirait…
BaBe Account: Hariadhi @hariadhi
16. Budget real #3lauk10ribu cm 700 rb utk 100 porsi, makan enak 3 lauk. 300 ribu untuk bukibuk ini. Daripada mereka bengong, 300 ribu itu buat mereka pendapatan WARBIYASAK.. cb tanya NGO brp mereka budgetin makanan 1 lauk doang? Berapa pengungsi yg mereka rekrut dan dikasi upah? pic.twitter.com/4YRUDQT6gF
BaBe Account: Hariadhi @hariadhi
17. Ibu penjual telur ini sebenarnya juga mengungsi dr Gempa. Tapi sambil ngungsi dia terusin aktivitas jualannya di pasar. Begitu denger jualannya diborong, senangnya bukan main. Sbg pengungsi dia pecahin masalahnya sendiri! #3lauk10ribu pic.twitter.com/WiWcepLEe8
BaBe Account: Hariadhi @hariadhi
18. Ibu penjual baby tuna dan tuna ini juga pengungsi. Dia juga senang 4 kg ikan jualannya dijadikan bagian dari pemecahan problem pengungsi. Dan jualannya berputar! #3lauk10ribu cc @susipudjiastuti pic.twitter.com/SCKHW4Ai93
OlanHB @OlanHutabarat
@hariadhi Nasional or not, yg penting Pusat dan Daerah bahu membahu menyelesaikan permasalahan gempa
NEZ @febeagnesyoan
@hariadhi Telor ceplok mahal makan nya di hotel bintang 5 , restoran mewa, terus posting harga telur mahal hahaha 😂
Cebong yg akan Berubah jd Kodok @IndonesiaR4Y4
@hariadhi Mantaaab Bang....Semoga Allah selalu melindungi orang orang seperti anda dan memberi kekuatan untuk para korban di pengungsian. Memberdayakan pengungsi dan korban adalah cara terbaik memanusiakan mereka.
Ki Djoko Dipawijaya @DjokerGemblung
@hariadhi Betul bang, lagian menentukan tingkat status bencana juga ada aturannya, ada banyak indikator yg digunakan untuk menentukan status kejadian bencana, baik dari ukuran (kecil, menengah, besar), dari skalanya (lokal, daerah, nasional, regional) dll.

Comment

Ngebaks @Ngebaks1 23/08/2018 03:04:26 WIB
Haddeeeehhh,,,salah kasih bantuan ni orang,saya di lombok buat kota mataram ga perlu bantuan,anda harusnya ke desa pelosok di lombok utara dan timur,sudah 400 org lebih meninggal dan masih ada yg tertimbun,btw jangan keliling dikota mataram aja???
Login and hide ads.