2
Abdullohعبدالله @Anti_Kacung
Apalah arti sebuah nama. Jan Ethes nama cucu pak @jokowi, tp namanya ko' asing yak? | bukan nama yg asli indonesia, seperti kakeknya atau nama yg Islami. Nama tsb condong diambil dari bahasa Ibrani, atau nama yg biasa dipakai oleh orang2 Yahudi.
Muhammad Daffa @rivaldy1030
@habibthink Jan ethes itu bahasa jawa, bib. Artinya sangat cekatan
RezaAdinugroho @RAdinu_
@rivaldy1030 @habibthink Betul mas Dikirain bahasa ibrani katanya, kok tololnya sampe keakar2 ya
RKN @RulliKhoiriyah
@habibthink @blangk_on Wah, kalo Jan Ethes yg diginiin, banyak yang ga terima nih Dedek gemay gini kok ikutan dinyinyirin pic.twitter.com/UVrz4obWfc
Expand pic
budi @bedarmanto
@habibthink Jan = sungguh. Ethes = keceriaan, kegembiraan, bisa juga cekatan. Hati kalau udah diselimuti kebencian, otak gak pernah dipakai dg bener.
Jonggring Saloko @Druginesia
@Anti_Kacung @jokowi Jan : Sangat Ethes : Supel & Cerewet.. Boso jowo jare boso ibrani, makane talah lek wayahe pembagian utek teko'o.. Blooooook..
Karto Slumbat @LawaGarwita
@Anti_Kacung @jokowi Tiwas mlayu2 tekan basa ibrani, jebul ora ngerti yèn basa Jawa. Wirang!
👨 @AspalGaring
@Anti_Kacung @jokowi Itu bahasa jawa masbro. Tabayyun dulu 🙏
Muhamad Danil Akbar @Setan_gepeng
@Anti_Kacung @jokowi Mas, makanya kalo punya smartphone gunakanlah dengan bijak. Dulu kan waktu jan ethes lahir udah dijelasin itu diambil dari bahasa mana dan maknanya apa? Apa dulu masnya gapunya smartphone 😂
gith. @wontderland
Oh jadi begini yeoreobun arti nama si gemes Jan Ethes pic.twitter.com/FiOPSowOnU
Expand pic
Bella @lightbacon
Baru tau arti nama jan ethes thx mom pic.twitter.com/4Ni5aItx3W
Expand pic
ルイ @aquaffeine
EMang nama adalah doa ya. Jan Ethes itu artinya sangat lincah :’) sekarang hobinya lari2 uwu
tamski. @dtwrdtm
Kok bisa kepikiran yha ngasih nama anak pake kata Jan Ethes? Padahal kata itu dipakai di percakapan orang Jawa sehari-hari, tapi mungkin yha gak ada yang sadar kalau “Jan Ethes” bisa jadi nama yang unik, pun artinya baik :D
iwan @iwankecil
Ada yg masih nyangka Jan Ethes adalah nama eropa. Bukan, itu nama asli jawa. Jan: benar2, sangat, amat, teramat sangat, sejati (hal yg sifatnya superlative, ter, paling dll). Ethes: sehat, kuat, lincah dan sejenisnya Dua kata itu biasa dipake dlm percakapan sehari2 di jawa.
iwan @iwankecil
Contoh penggunaan katanya. Jan: sakJANe ki piye to? << Yg benar itu gimana ya? Ethes: mbah Margo kae wis sepuh, nangin isih ethes yo << mbah Margo itu udah sepuh, tapi masih sehat/kuat ya.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.