Ketika Nama Jan Ethes Diprotes dan Disebut Diambil dari Bahasa Ibrani atau Nama yang Biasa Dipakai oleh Orang-orang Yahudi

Ada baiknya googling dulu sebelum berkomentar
janethes yahudi arti cucujokowi Famous People ibrani nama
2
Anti Kacung @Anti_Kacung
Apalah arti sebuah nama. Jan Ethes nama cucu pak @jokowi, tp namanya ko' asing yak? | bukan nama yg asli indonesia, seperti kakeknya atau nama yg Islami. Nama tsb condong diambil dari bahasa Ibrani, atau nama yg biasa dipakai oleh orang2 Yahudi.
Muhammad Daffa @rivaldy1030
@habibthink Jan ethes itu bahasa jawa, bib. Artinya sangat cekatan
RezaAdinugroho @RAdinu_
@rivaldy1030 @habibthink Betul mas Dikirain bahasa ibrani katanya, kok tololnya sampe keakar2 ya
RKN @RulliKhoiriyah
@habibthink @blangk_on Wah, kalo Jan Ethes yg diginiin, banyak yang ga terima nih Dedek gemay gini kok ikutan dinyinyirin pic.twitter.com/UVrz4obWfc
Expand pic
budi @bedarmanto
@habibthink Jan = sungguh. Ethes = keceriaan, kegembiraan, bisa juga cekatan. Hati kalau udah diselimuti kebencian, otak gak pernah dipakai dg bener.
Sugar-free Daddy @Druginesia
@Anti_Kacung @jokowi Jan : Sangat Ethes : Supel & Cerewet.. Boso jowo jare boso ibrani, makane talah lek wayahe pembagian utek teko'o.. Blooooook..
Karto Slumbat @LawaGarwita
@Anti_Kacung @jokowi Tiwas mlayu2 tekan basa ibrani, jebul ora ngerti yรจn basa Jawa. Wirang!
๐Ÿ‘จ @AspalGaring
@Anti_Kacung @jokowi Itu bahasa jawa masbro. Tabayyun dulu ๐Ÿ™
Muhamad Danil Akbar @rabkalinad
@Anti_Kacung @jokowi Mas, makanya kalo punya smartphone gunakanlah dengan bijak. Dulu kan waktu jan ethes lahir udah dijelasin itu diambil dari bahasa mana dan maknanya apa? Apa dulu masnya gapunya smartphone ๐Ÿ˜‚
gith. @wontderland
Oh jadi begini yeoreobun arti nama si gemes Jan Ethes pic.twitter.com/FiOPSowOnU
Expand pic
Bella @lightbacon
Baru tau arti nama jan ethes thx mom pic.twitter.com/4Ni5aItx3W
Expand pic
ใƒซใ‚ค @aquaffeine
EMang nama adalah doa ya. Jan Ethes itu artinya sangat lincah :โ€™) sekarang hobinya lari2 uwu
T A M A @dtwrdtm
Kok bisa kepikiran yha ngasih nama anak pake kata Jan Ethes? Padahal kata itu dipakai di percakapan orang Jawa sehari-hari, tapi mungkin yha gak ada yang sadar kalau โ€œJan Ethesโ€ bisa jadi nama yang unik, pun artinya baik :D
iwan @iwankecil
Ada yg masih nyangka Jan Ethes adalah nama eropa. Bukan, itu nama asli jawa. Jan: benar2, sangat, amat, teramat sangat, sejati (hal yg sifatnya superlative, ter, paling dll). Ethes: sehat, kuat, lincah dan sejenisnya Dua kata itu biasa dipake dlm percakapan sehari2 di jawa.
iwan @iwankecil
Contoh penggunaan katanya. Jan: sakJANe ki piye to? << Yg benar itu gimana ya? Ethes: mbah Margo kae wis sepuh, nangin isih ethes yo << mbah Margo itu udah sepuh, tapi masih sehat/kuat ya.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.