Berburu Jawab atas Alasan di Balik Stereotype “Orang Minang tidak suka Jokowi”

Benarkah orang Minang tidak suka Jokowi?
0
Tidar @tidardaniswara

Gw heran knp sih mayoritas org minang itu gak suka sm Jokowi? Apa krn JKW pny "cacat" dimata mrk atau hny krn mrk die hardnya Prabowo jd siapapun lawannya bakal dilibas? Cb kt tny ke @ubegebe1 n @datuakrajoangek

17/08/2018 19:16:28 WIB
Tidar @tidardaniswara

Sama @ubegebe1 n @datuakrajoangek gak dijawab mgkn mrk gak tau jawabannya. Skrg cb sy tanya ke mas @budimandjatmiko

20/08/2018 06:01:51 WIB
Cyber Tauhid Security Sistem @CyberTauhid

@tidardaniswara @ubegebe1 @datuakrajoangek Sebaiknya jangan buat opini pertanyaan yang berbau kesukuan.tujuan kamu itu apa. Pak Jokowi diterima di Sumatra barat . Jangan memutar balikan keadaan.tidak ada orang Minang seperti itu.dalam politik beda pilihan itu biasa.jangan menggiring perpecahan

20/08/2018 08:10:22 WIB
Tidar @tidardaniswara

@CyberTauhid @ubegebe1 @datuakrajoangek Gak ada yg menggiring perpecahan, justru krn perbedaan politik itu biasa mknya sy bertanya Knp Jokowi kalah di Sumbar walaupun mgkn "diterima" ? Kan hrs ada analisa dan penjelasannya dong.

20/08/2018 08:13:59 WIB
Cyber Tauhid Security Sistem @CyberTauhid

@tidardaniswara @ubegebe1 @datuakrajoangek Tapi anda menulis suku Minang. Daerah lain juga posisi pak Jokowi sedikit suara sama dengan Sumbar. Pak Jokowi membangun dan merenovasi 1000 rumah gadang .diterima dengan baik bahkan diberikan gelar juga .apanya yang salah dengan orang minang

20/08/2018 08:16:34 WIB
Tidar @tidardaniswara

@CyberTauhid @ubegebe1 @datuakrajoangek Ah, Itukan persepsi anda sj yg ngerasa sy tendensius.Orang bertanya kok disalahin...lucu anda ini.

20/08/2018 08:20:48 WIB
Penyeimbang @desandradi

@tidardaniswara @ubegebe1 @datuakrajoangek Mungkin ..orang minang memilih liat tampang dulu..gagah, ganteng...dan biasanya berkarakter militer...JKW urusan tampang diluar itu..kl liat prabowo dr sisi ke Islaman..dan asal usul..org minang lebih tahu harusnya..jadi mabuakjotampang menepiskan hal lainnya

20/08/2018 07:59:05 WIB
Don @don_rahmad

@tidardaniswara @ubegebe1 @datuakrajoangek Gw minang. Gw suka jokowi. Kalo mayoritas ggk pilih mungkin krn kurang heterogen pergaulan nya. Perjauh merantau dan bergaul lah sm ber macam2 latar suku. Jan gaul awak samo awak se di rantau

20/08/2018 13:50:23 WIB
d'animosity @muttle9

@tidardaniswara @ubegebe1 @datuakrajoangek @budimandjatmiko Di bbrp provinsi Jokowi kalah pada 2014, tapi memang hanya orang Minang yang berbangga & tepuk dada gak pilih Jokowi, hal mana menunjukkan kebodohan! Kepala batu = dungu, boleh bangga jika Indonesia makin terpuruk di bawah Jokowi 🙄 pic.twitter.com/TzIwZ1LDdk

20/08/2018 07:29:34 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
VirusCukong @karaktertersisa

@tidardaniswara @ubegebe1 @datuakrajoangek @budimandjatmiko Gimana mao suka. Ingkar janji, kurang cerdas, mecah-belah, anti Islam.

20/08/2018 09:04:02 WIB
nandaprima @nandaprima

@Icecubesolid @tidardaniswara @ubegebe1 @datuakrajoangek @budimandjatmiko Yaaah... gak kreatif lu bro... tuduhan lu dah basi.... cari lg yg lain yaaa.... semangaaatttt...

20/08/2018 11:26:47 WIB
VirusCukong @karaktertersisa

@nandaprima @tidardaniswara @ubegebe1 @datuakrajoangek @budimandjatmiko Itu presepsi yg berkembang dimasyarakat, bukan hasil kreatifitas gw. Ga percaya? Buktinya pa de ambil Kyai MA jd wapres agar image memusuhi islam bs diredam. Krn ini murni pilihan mengejar pilpres alhasil byk pendukung militan pa de yg kecewa.

20/08/2018 11:34:32 WIB
VirusCukong @karaktertersisa

@nandaprima @tidardaniswara @ubegebe1 @datuakrajoangek @budimandjatmiko Ya persepsi. Pilpres itu notabene perang persepsi. Makanya pa de sampe import stuntman segala. Itukan mau bangun persepsi. Bego

20/08/2018 11:40:43 WIB
nandaprima @nandaprima

@Icecubesolid @tidardaniswara @ubegebe1 @datuakrajoangek @budimandjatmiko Gw setuju soal pilpres adalah ajang perang siapa yg bisa bikin persepsi lebih baik di mata publik.. Tapi kalau aksi stuntman kemaren lu kaitan itu semata buat pilpres, ya rugi lah.... ngapain... bagi gw gak spesial2 amat kok aksi kemaren.. karna (1)

20/08/2018 11:45:26 WIB
nandaprima @nandaprima

@Icecubesolid @tidardaniswara @ubegebe1 @datuakrajoangek @budimandjatmiko Liat aja ntar 2019.... lu ngomong skrg jg percuma.. hati2 jangan mendahului Allah SWT.. dosa 😚

20/08/2018 11:56:38 WIB
dino @wherethendino

@tidardaniswara @ubegebe1 @datuakrajoangek @budimandjatmiko klo ga salah disana orang pks ya? pantesan,gw jg heran kenapa sampe ke darah daging anti jokowi..

20/08/2018 08:45:14 WIB
Budiman Sudjatmiko (IG: budimaninovator) @budimandjatmiko

Aku bukan orang Minang tp beristri orang Bukittinggi. Keluarga besar istriku pro @jokowi. Sumbar anti Soekarno/@jokowi krn dendam ex PRRI? Lha orang Jateng, Jatim & Bali aja gak dendam ke SBY meski mertuanya banyak membunuh di sana. Jgn memelihara dendam! twitter.com/tidardaniswara…

20/08/2018 06:10:28 WIB
Adefs @adefs97

PRRI itu momen terbenamnya kejayaan Minang masalalu yg hasilkan tokoh sekaliber Hatta, Syahrir, Tan Malaka dll.. PRRI timbulkan cido (perasaan inferioritas) sekaligus dendam. Karena PRRI banyak Minang anti Soekarno.. PDIP, Megawati dan Jokowi dianggap sbg penerus Soekarno.. twitter.com/budimandjatmik…

20/08/2018 12:03:19 WIB
Adefs @adefs97

Pasca PRRI Minang lebih banyak menghasilkan kucing air, tukang sorak tepi gelangggang.. Penggembira di pentas politik.. Tidak ada lagi tokoh yang benar2 menentukan.. Efek cido gegara PRRI.. (--,)

20/08/2018 12:08:55 WIB
Adefs @adefs97

Kejayaan tokoh2 Minang dalam sejarah berdirinya NKRI diceritakan bersamaan dgn cerita ketidak sukaan dgn Soekarno.. Di Minang Sumbar.. Gegara PRRI..

20/08/2018 12:15:19 WIB
Adefs @adefs97

Menyepelekan dan menganggap hanya masalalu.. Tapi murka bila disebut pemberontakan.. Minang cido PRRI..

20/08/2018 13:12:19 WIB
Load Remaining (29)

Comment

No comments yet. Write yours!