Add to Favorite
0
Login and hide ads.
Pelan-pelan, Awe! @awemany
Terima kasih INASGOC. Acara pembukaan Asian Games yang keren sekali. Memberi inspirasi dan membangkitkan kebanggaan kita sebagai bangsa Indonesia. Kita bisa.
Pelan-pelan, Awe! @awemany
Buat yang mau ganti presiden, ngga usah nyinyir soal pembukaan Asian Games. Justru mesti ikut merayakan kebanggaan itu. Secara statistik, setengah dari pendukung acara itu ya pengen ganti presiden juga. :p
Pelan-pelan, Awe! @awemany
Jika Jokowi ingin mengambil kredit dengan suksesnya acara pembukaan itu ya wajar" saja. Berikan pujian itu. Saya sendiri surprise kok. Yang disajikan semalam memang jauh melebihi bayangan. Jokowi juga punya peran. Musti dibilang aksinya itu endearing.
Pelan-pelan, Awe! @awemany
Keliru kalo semua hal yang dilakukan oleh Jokowi itu disikapi dengan nyinyir. Nanti orang ngga paham lagi kalo kita ingin negara ini jadi baik dan membanggakan. Yg baik kita puji dan dijadikan sumber pelajaran. Yg buruk kita buang. Begitu kan?
Pelan-pelan, Awe! @awemany
Pembukaan Asian Games semalam itu kreasi yang luar biasa keren. Di beberapa momen itu kita merinding. Diingatkan kita ini bangsa yang besar. Kita bisa mengorganisasikan acara pembukaan yang bikin kita bangga jadi orang Indonesia. Ini yg mau diserang? Dungu.
Pelan-pelan, Awe! @awemany
Semakin besar serangan, semakin anda memperlihatkan kesempitan pikiran. Yang mana ini mudah sekali dispin untuk bilang Ganti Presiden itu hanya kumpulan orang yang nyinyir dan sempit pikir. Menutup publik dengan alasan sebenarnya. Persoalan ekonomi dan kesejahteraan.
Pelan-pelan, Awe! @awemany
Setiap kali anda bersikeras untuk nyinyir maka itu akan memperpanjang rentang waktu percakapan di ruang publik. Semakin lama juga Ganti Presiden ini dilabel sempit pikir dan nyinyir. Kalo yg begini aja ngga paham ngga usah mimpi Ganti Presiden.
Pelan-pelan, Awe! @awemany
Strategi baik itu diam. Hentikan semua nyinyiran. Jangan bikin. Jangan RT. Jangan ngapa"in. Emang mau berapa lama mereka terus mengangkat isu ini tanpa kelihatan norak bagi publik yang masih belum menentukan pilihan?
Pelan-pelan, Awe! @awemany
Strategi yang lebih baik itu tentu saja dengan turut merayakan. Ikut merasa bangga. Bos"nya memang orang Jokowi. Tapi crewnya itu ngga ditanya pilih Prabowo atau Jokowi. Mau diklaim Jokowi ya silahkan. Tapi kita tahu yg kita banggakan adalah Indonesia. Gitu.
Pelan-pelan, Awe! @awemany
Dan ķalo pendukung Jokowi menggunakan momen keberhasilan ini untuk nyinyirin Prabowo atau Anies ya orang juga jadi semakin yakin level pendukung mereka cuma segitu. Diemin aja. Rugi kita apa?
Pelan-pelan, Awe! @awemany
Acara pembukaan Asian Games kemarin keren banget. Ada pak Jokowi naik motor itu bagus" aja. Tapi kalo mau pakek itu buat kampanye ke millenial ya saya ketawain. Gampang bener dispinnya. :p
Pelan-pelan, Awe! @awemany
Pertama semua orang tahu kalau itu pakai stuntman. Lha kalo dijadikan kayak gini ya gampang banget buat bilang pak Jokowi tukang ngaku kerjaan orang. Klop ama persepsi negatif tentang sebagian infrastruktur" yang diresmikan Jokowi. pic.twitter.com/GpR9AkxcGs
 Expand pic
Pelan-pelan, Awe! @awemany
Kedua, yang dipakai jadi stuntman itu (katanya) orang Thailand. Lha lebih parah toh buat mentertawakan kampanye model beginian? Emang kurang jago apa para pemotor Jakarta buat nembus kemacetan ibukota? :p
Pelan-pelan, Awe! @awemany
Ketiga, emang millenial dinilai senaif apa? Emang cukup ama pakai simbol-simbol motor untuk mendekati mereka? Yang ada malah diketawain. Mereka sedang resah dengan masa depannya.
Pelan-pelan, Awe! @awemany
Gue sih masih banyak peluru buat ngelawan kampanye" model gini. Jadi saran gue, nikmati aja kesuksesan acara pembukaaan yang menggetarkan kemarin. Bicara tentang kita bisa. Sekedar saran yaaa :)
Login and hide ads.