0
Rumail Abbas® @Stakof
Omongan seseorang yang mendapatkan manfaat dari sentimen agama dalam pilkada DKI, dan orang ini memenangkan pilkada itu~ twitter.com/detikcom/statu…
Rumail Abbas® @Stakof
Yang paling menarik dari Pilkada DKI kemarin adalah: pemilunya di daerah, namun isunya meluas jadi nasional. Dan kita semua mafhum (pake banget!) bagaimana Anies-Sandi menang dalam Pilkada DKI dengan "memanfaatkan" apa. Mafhum banget!
Rumail Abbas® @Stakof
Setidak setujunya saya dengan putusan hukum, vonis terhadap Ahok yang terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana "penodaan agama" adalah fakta hukum.
Rumail Abbas® @Stakof
Sikap saya dari awal tidak berubah: Ahok tidak sedang menista agama. Mau fakta hukumnya demikian, saya tetap menerima, tapi tidak serta merta harus saya terima dengan cara demikian.
Rumail Abbas® @Stakof
Dilihat secara konteks, logika, akal sehat, dan maksud politik, sangat sulit jika fakta hukum itu diterima. Tapi karena vonis sudah diketuk palu, ya demikianlah hasilnya. Saya tidak bisa berharap banyak pada hukum yang masih mampu "dipengaruhi" rongrongan massa.
Rumail Abbas® @Stakof
Jika sampai Sandiaga Uno berbicara tentang "politik seharusnya fun", dan benar-benar keluar dari mulutnya, sedangkan kita sangat mafhum dengan cara apa dia memenangi Pilkada DKI, rasa-rasanya dia sedang menelanjangi dirinya sendiri tanpa rasa malu.
Rumail Abbas® @Stakof
Saya nDak berbicara tentang Ahok. Saya sedang berbicara tentang seseorang yang sedang "berkampanye tentang politik" lewat penyampaian-penyampaian yang justru dia sendiri berkebalikan dengan isi dari penyampaiannya itu.
Rumail Abbas® @Stakof
Saya sedang berupaya menyampaikan pesan bahwa politikus yang sedang berkata seperti itu seharusnya melihat dulu apa yang sudah dilakukannya (berikut pasangannya di Pilkada DKI), nanti akan nampak berbagai inkonsistensi yang teramat lucu jika diurai satu-satu.
Rumail Abbas® @Stakof
Ngetweet saya belum selesai, lho, sudah ditanya beginian. hhe~ twitter.com/sukmo_nglembor…
Rumail Abbas® @Stakof
Mbak/Mas/Apapun Jenis Kelaminmu: ini serius mau nyeret Kiai Maroef Amin? Saya tanya dulu biar bukan karena saya NU (dan mau ngece dari sana). Nanti kasihan kamu, kalau tahu kultur NU itu patuh dan beda pendapat itu dua perkara yang berbeza~ xD twitter.com/Pemikir5/statu…
Rumail Abbas® @Stakof
Ucapan dari seseorang yang suka sama vonis Ahok "Penista Agama", tapi tidak terima mati-matian kalau LHI itu terpidana korupsi. Saking cintanya sama PKS, ya, Mz? hhe~ twitter.com/ssirah/status/…

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.