4
ニカ @windlesscomet
Pengalaman Horor: Sembunyi Di Bawah Bale A Thread: pic.twitter.com/SD9aEDkKf8
Expand pic
nika @windlesscomet

Go get life! Mind your own business! 笑 ca/fa/pa

ニカ @windlesscomet
Waktu jaman gue kecil, jaman-jaman teknologi belum mumpuni kaya sekarang. Gue banyak ngabisin waktu main sama temen atau sodara gue yang umurnya ga bedah jauh. Nah sodara gue ini tinggalnya sama almarhum uyut gue
ニカ @windlesscomet
Rumah buyut gue ini jaraknya cukup deket lah sama rumah gue dan masih sangat tradisional banget. dimana kalau lo kasana masih bisa nemuin yg namanya Bale sama Leuit (Tempat penyimpanan padi)
ニカ @windlesscomet
berhubung ortu gue dua2nya kerja jadi gue sering dititipin ke buyut gue ini kalau udah beres sekolah esde (Malahan seringnya emang gue ogah pulang karna disono gue bebas main mulu HAHAHA). Buyut gue orangnya suka cerita, mulai dari hal2 yang b aja sampe cerita mistis
ニカ @windlesscomet
Sampe suatu ketika di siang yang panas.. gue lagi duduk2 tuh kan di kursi kayu warna putih yang ada di depan rumah uyut. Berhubung waktu itu gue udah capek main jadi gue nyantai2 aja dulu di situ. Di depan gue ada Bale, bale ini ukurannya cukup gede dan lebar, muat 4 orang
ニカ @windlesscomet
yang penasaran bale kaya gimana bisa liat pict pertama yg gue upload. Di bale ini biasanya suka dipake sama buyut gue buat tidur2an atau duduk sambil makan daun sirih, bahasa sundanya "Nyeupah"
ニカ @windlesscomet
berhubung gue capek, gue diem aja tuh di kursi sambil kadang mainin jari gue maju mundur di pegangan kursi. trus tiba-tiba buyut gue manggil nama gue "Nik.." kata buyut gue. sambil2 ogah2an gue jawab hmmm trus ngelirik ke dia
ニカ @windlesscomet
Nah dari sinilah buyut gue mulai cerita. Btw, gue ngomong sama buyut gue pake bahasa sunda ya. ntar gue selipin dikit2 lah sundanya
ニカ @windlesscomet
"wawuh ka mak karmi?" (tahu mak karmi?) tanya uyut gue. trus gue jawab "nya ma" (Iya yut) sambil gue jawabnya rada males2an gitu, ga antusias. Gue panggil uyut gue itu Mak uu jadi gue kalau ngomong sama dia mannggilnya mak. udah tuhkan gue jawab iya trus uyut gue mulai cerita
ニカ @windlesscomet
Jadi kata uyut gue, si mak karmi (tetangga gue, udah rada sepuh dia sekarang, umur 80an ada keknya cuz buyut gue aja wafat waktu gue smp, 7th lalu) pernah di umpetin sama wewe gombel
ニカ @windlesscomet
jadi kejadiannya malem2, hampir pagi malahan. sekitar jam 1 malem. Si mak karmi sama ibunya ini keluar rumah. sepele sih urusannya, ibunya ini keluar cuma pengen nyari korek buat nyalain lampu templok. berhubung si mak karmi ini masih bocah, jadi pasti pengennya sama maknya aja
ニカ @windlesscomet
dibawa lah tuh si mak karmi ini ikut keluar sama maknya. di luar sikon gelap gulita karna waktu itu belum ada listrik. cuman... karena emang yg namanya nyari korek gelap2 ini rada susah plus ga memungkin kan juga lah ya bawa2 anak kecil ngubek2 perabotan di luar malem. Jadi...
ニカ @windlesscomet
Ibunya mak karmi ini ngajak dia ngedeketin bale yang ada di rumahnya. Kalau digambarin bale ini ukurannya gede dan cukup tinggi jadi kalau lo mau main2 dibawahnya pun ga masalah, ga kaya bale2 jawan sekarang
ニカ @windlesscomet
Udah tuhkan mereka berdiri di depan bale. emaknya ini ngomong ke dia "Yeuh karmi, tong kamana-mana, didieu heulanya." (Kamu jangan kemana-mana, diem disini dulu) pesen ibunya ke mak karmi sambil megang kepala dia suruh nunduk dan jongkok di bawah bale
ニカ @windlesscomet
pikir gue nih ya, mungkin kenapa si anaknya ini ditaro dibawah bale biar kalau udah beres nyalain lampu teplok, nyari anaknya gampang karena emang si korek yg dicari ini ada di luar. Yep! deket2 bale juga yg penasaran lampu teplok, nih: pic.twitter.com/OBwnmZwhU9
Expand pic
ニカ @windlesscomet
akhirnya si karmi ini nurut dan dia rada masuk ke dalem bale MALEM-MALEM! Gue sih ogah, udah gelap gulita, mana tahu kan ada yg nyolek2 dari kiri kanan depan atau belakang. kalau gue jadi mak karmi mending gue di dalem rumah :(
ニカ @windlesscomet
Sampe akhirnya pas dia lagi jongkok di bawah itu tahu2 maknya dateng. katanya udah beres trus ngajak dia pergi. Si mak karmi yang polos ini nurut aja ngikut emaknya tanpa dia tahu itu emaknya apa bukan
ニカ @windlesscomet
Singkat cerita, pas emaknya udah beres nyalain lampu teplok. emaknya langsung pergi ngedeketin bale dimana anaknya itu tadi disuruh tunggu di situ "karmi!" Panggil emaknya ke dia "Hayu geura asup ka imah" (ayo masuk ke dalem) trus si emaknya ini heran. kok anaknya ga keluar2 gitu
ニカ @windlesscomet
Pikir si emaknya ini, karmi itu ketiduran di bawah bale soalnya emang pas itu sikonnya malem pasti ni bocah ngantuk dong. akhirnya si emaknya ini maju ngedeketin kolongnya bale sambil bawa lampu teplok
ニカ @windlesscomet
dan betapa terkejutnya, si anaknya ini ga ada. "KARMIIII!!" emaknya yg kaget kok anaknya ga ada di bawah bale langsung manggil nama dia keras2. Kebingungan, akhirnya dia masuk ke bale dan nyari si karmi di sekitar situ
ニカ @windlesscomet
Namanya emak2 pasti waswas lah ya kalau anaknya tiba-tiba ilang. dia nyari tuh ke semua tempat yg ada di sekitar rumah. Mulai dari deket pohon mangga, leuit sampe ke deket sumur
ニカ @windlesscomet
dan ternyata si karmi ini GA KETEMU. Bingung harus gimana, si emaknya ini ngasih tahu orang di rumah, yg ada di dalem rumah maksudnya. ada ga sih si karmi ini di dalemnya. TERNYATA GA ADA. udah lah tuh jadi ga pada bisa tidur
ニカ @windlesscomet
semua orang yang ada di rumah mak karmi ini nyariin dia. semuanya pada bangun! mulai dari dapur, sela-sela rumah, pokoknya semua tempat di rumah itu telusurin. karna mereka mikir kali aja si karmi ini kemana dulu gitu tapi masih di rumah juga
ニカ @windlesscomet
hari udah mulai pagi. ga ada satupun orang di rumah itu yang pada nyantai-nyantai. mereka semua dibikin pusing dan bingung harus nyari si karmi kemana. karna jaman dulu itu kekeluargaannya erat banget walau cuman sama tetangga, akhirnya emaknya ini ngasih tahu tetangga2nya
Load Remaining (21)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.