0
Adimas @adimpil
Selamat malam. Malam ini Kamis, 9 Agustus 2018 20.33 WIB. Aku bakalan cerita pengalaman horor selama menjadi mahasiswa yang ngekos di Yogyakarta. Semoga menghibur di tengah2 timeline politik seperti ini. Selamat membaca. #memetwit @InfoMemeTwit
Adimas @adimpil
Jadi, tahun 2014 aku pertama kali nyari kosan di Jogja. Awalnua nyari di daerah pogung tapi gak dapet. Akhirnya aku ditemenin kakak (karena kakak dulu alumni UGM jadi lebih ngerti daerah sekitar UGM) nyari kos.
Adimas @adimpil
Dapetlah satu kosan di daerah deresan, ada sedikit foto nya sih. Rumahnya rumah bagus bangeet :") Rumah kuno gitu, luas banget, tamannya luas. Sekeliling rumah dipagar tinggi dan ada satu gerbang kayu gede buat masuk ke area dalam rumah. Enak banget.
Adimas @adimpil
Pemilik rumah ini nenek yang udah sepuh, udah susah buat jalan, sehari2 di kursi roda. Diurus sama satu keluarga yang dari mereka belum nikah, sampe nikah dan punya anak dirawat sama keluarga nenek ini. Anak2nya semua merantau. Oiya, nenek ini keturunan belanda gitu Cantik bgt
Adimas @adimpil
Nah, awalnua nenek udah gak buka lagi kamar untuk ditinggali anak kos karena udah mau direnov rumahnya. Tapi karena ibuk minta tolong banget sama nenek biar aku disitu (biar ada yang jaga) akhirnya diizinkan ngekos di situ.
Adimas @adimpil
Ini denah rumah nya.. Rumahnya luas banget nget nget nget Dan ada pohon mangga tinggi2 banget. Ini letaknua deket sama lab kehutanan UGM yang mana area situ banyak pohon tinggi.. pic.twitter.com/cRnY64BBHf
Expand pic
Adimas @adimpil
Jadi, kamar kos ku itu sebenernya dulu kamar anak2 dari nenek. Berhubung anaknua udah nikah dan berkeluarga, kamarnua di sewakan. Ada 4 kamar, 2 kamar di lantai 1 dan 2 kamar di lantai 2. Dua kamar pakai 1 kamar mandi. Kamar mandinua ada akses 2 pintj gitu.
Adimas @adimpil
Ini view dari selasar kamarku ke taman (inget dulu pernah post di path dan link ke twitter)(bisa didownload) Kayak gini, serindang ini tamannya :") Kalau malem... Jangan tanya :") pic.twitter.com/huriRkK0yp
Expand pic
Adimas @adimpil
Jadi, taman ini letaknya di selatan kamarku, dan lorong taman ada di utara kamar Dari kamarku ada 2 jendela ukuran 2x1.5m ke arah taman dan lorong taman. Awal2 masuk di sini.. Tidur gak nyenyak.. antara agak ngeri dan awal2 baru pindah.
Adimas @adimpil
Tahun 2014, tiap balik malem, aku selalu nengok ke tangga putar yang ngarah ke kamar atas Gak tau kenapa aku selalu merasa ada orang di atas. Selalu. Bahkan kalau malam tidur, aku selalu denger ada yang jalan di tangga besi putar.
Adimas @adimpil
Nah, karena si nenek ini gak bisa jalan, kalau malem mai kemana2 nenek selalu mencet semacam bel gitu buat bangunin (sebut saja mas ardi) mas ardi buar bantuin kalau misal haus atau mau ke kamar mandi. Tiap malem aku sering banget denger bel dari nenek. Ting tong Ting tong
Adimas @adimpil
Sampai pada suatu malam. Aku baru mau tidur, jam 1-2 an pagi. Biaaalah anak arsi baru kelar nugas. Matiin lampu. Mapan tidur. 10 menit, 15 menit, gak bisa tidur. Sampai tiba2 aku denger bunyi bel Ting tong Ting tong
Adimas @adimpil
"kok mas Ardi gak bangun ya?" Batinku Ting tong Ting tong Nenek pencet bel lagi.. Anehnya.. aku gak denger suara nenek manggil2 mas Ardi.. Karena biasanya, kalau ada bel, selalu diikuti suara nenek Ah mungkin aku gak denger.
Adimas @adimpil
Tapi bel terus2an bunyi ampe jam 3 pagi.. Aku beneran takut, langsung tutup badan pake bedcover. Jogja dingin banget pas itu, dan aku keringetan. Akhirnya lama kelamaan tidur.
Adimas @adimpil
Paginya aku tanya mas Ardi "Mas, semalem nenek ngebel berkali2 lho, kok mas Ardi ndak bangun?" "Lhoh, iya po mas? Mungkin saya kecapekan, tapi tadi pagi nenek gak bilang apa2 tuh mas." "Oh... Ya semalem sih mas.. jam 2 an ampe jam 3 gitu.."
Adimas @adimpil
Mati aku, semalem yang mencet siapa......... Ahsudahlah, namanua juga rumah tua. Aku coba positive thinking. Sudah, tidak terjadi apa2, paling gangguan2 kecil, kauak sosok yang turun dari tangga gitu.
Adimas @adimpil
Dulu, aku belom "setajem" sekarang Jadi tanya bapak, emang bener ya ada cewek turun dari tangga? Tapi bapak selalu bilang "udah gak usah dipikir"
Adimas @adimpil
Jadi, tiap malem balik dari luar dan nengok ke tangga, aku selalu melihat sosok cewek sekelebat mau turun, tapi ga jadi.. pic.twitter.com/hI8qXAip2t
Expand pic
Adimas @adimpil
Tapi aku yasudahlah bodo amat, gak ganggu juga. Sampai akhirnya.. Aku lagi ngerjain tugas, di meja belajar, menghadap ke jendela yqng hadep lorong taman. Jam 2 pagi.
Adimas @adimpil
Tiba2 aku denger suara sesuatu gerak2 di taman lorong. Aku diem.. Dengerin baik2. Trus aku denger suara nafas, kayak nafas hewan buas.. Tau kan suara macan yang dengkur... Iya kayak gitu.
Adimas @adimpil
BODOHNYA ADIMAS ARIEF WISNU AJI BUKANNYA MENJAUHI JENDELA TAPI MALAH MENDEKATKAN TELINGA KE ARAH JENDELA DONG MAKIN DIDENGERIN ITU SUARA APA KAN BEGO YA
Adimas @adimpil
Nah pas deketin telinga ke jendela Tiba2 ada suara ntah teriak, ntar mengaum.. Gimana yaa, kayak gini.. Aku bingung jelasinnya, itu suara apa pic.twitter.com/vXffMYlEmM
Adimas @adimpil
Langsung kulompat ke belakang. Matiin lampu trus berlindung di balik selimut 😭 Besoknya tanya bapak, bapak bilang "Halah gak ada gituan" Kampret emang 😭😭 Gak ngasih solusi 😭
Adimas @adimpil
Akhirnya, semester 3 aku pindah kosan baru.. Cerita di kos baru buat minggu depan ya hehehee
brigittamariap @brimaria_p
@adimpil @InfoMemeTwit sm percetakan kanisius atau warung flamboyan deket kah?
Load Remaining (3)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.