"Elektabilitas Sandi berapa? Kenapa Gerindra dengan Gerindra? Saudara mau menang, tidak?" Wasekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik Ikut Bersuara Soal Terpilihnya Sandiaga Uno Sebagai Cawapres Prabowo

Setelah Andi Arief, kini Rachland Nashidik ikut bersuara
cawapres rachlandnashidik Sandiaga Uno andiarief prabowo
0
Rachland Nashidik @RachlanNashidik
Di balik realitas politik, yang di atas kertas tak lagi bisa diubah, sikap Andi Arief yang terang-terangan mewakili sebenar-benarnya suara hati setiap kader Demokrat. Dia tidak sendirian. Dia berkelahi demi kehormatan Partai dan setiap kadernya -- bukan untuk dia pribadi.
Rachland Nashidik @RachlanNashidik
Dari dulu, saya pengeritik terkeras Prabowo. Pemilu 2009, saat Prabowo bersekutu dengan Mega, mereka ancam adukan saya ke Polisi. Saat itu saya belum masuk Parpol. Kenapa kini mendukung? Bukan cuma keputusan partai. Saya mau ganti Presiden! Alat yang tersedia cuma Prabowo.
Rachland Nashidik @RachlanNashidik
Kenapa tidak keluar Koalisi Prabowo-Sandi? Demokrat memegang komitmen. Kami tak ingkar janji untuk berjuang memenangkan Prabowo-Sandi. Tapi silahkan Gerindra-PKS-PAN, bila tak suka, bujuk lagi Pak Prabowo untuk tendang ke luar Demokrat. Kami akan mundur dengan kepala tegak.
Rachland Nashidik @RachlanNashidik
Kami dikhianati. Tapi kami tak akan berkhianat. Kenapa? Bukan karena kami malaikat. Tapi karena itu satu-satunya cara untuk membuktikan kami berbeda dari mereka.
Rachland Nashidik @RachlanNashidik
Prabowo yang datang pada kami, bukan sebaliknya. Prabowo yang menyebut nama AHY, bukan kami. Prabowo yang memberi alasan kenapa AHY, bukan kami. Ketika dia pilih Sandi, kami bertanya: Elektabilitas Sandi berapa? Kenapa Gerindra dengan Gerindra? Saudara mau menang, tidak?
Rachland Nashidik @RachlanNashidik
Elektabilitas AHY jauh di atas Sandi. Di atas kertas, dia bisa menyumbang elektabilitas Prabowo. Begitupun, karena konon Prabowo tak bisa melawan PKS dan PAN, kami tak memaksa. Kami bilang: kalau mau menang, cari Cawapres lain dengan elektabilitas cukup dan diterima semua pihak.
Rachland Nashidik @RachlanNashidik
Saya harus sampaikan semua tadi agar sejarah mencatat. Kami kini fokus memenangkan Prabowo-Sandi. Sebuah tugas sangat berat, karena syarat-syaratnya tak dipenuhi. Tapi saya akan bicara lagi bila PKS dan PAN kembali menyerang Andi Arief.
Ritha Rachma @AisyahA24280007
@RachlanNashidik Sandiaga Uno keluar dari GERINDRA beliau sekarang Bebas dari PARTAI juga Bebas Dari WAKIL GUB DKI, hanya seorang pengusaha saja, itu menghidari pro kontra di tiap partai, sehingga PAN, PKS dan GERINDRA tetap berkoalisi ditambah DEMOKRAT ikut bergabung, CLEAR dan MANTAP dah
Rachland Nashidik @RachlanNashidik
Sandi ditetapkan sebagai Cawapres saat masih kader Gerindra. Dia disuruh keluar setelah itu. twitter.com/AisyahA2428000…
#StandWithUyghurs @MaskuMasku1
@RachlanNashidik Kalo tuduhan ttg mahar, itu bukan suara hati kader. Kalo yg anda maksud bahwa AA, anda dan lainnya setengah hati bahkan berat mendukung Prabowo, sampaikan itu terus terang
andar sihombing @andar_sihombing
@MaskuMasku1 @RachlanNashidik IMO Demokrat terbuka dukung Prabowo atau bahkan Jkw..yg mreka beratkan adalah mendukung wakilnya,apalagi ditikung oleh nama yg tdk pernah didiskusikan sebelumnya karena dugaan mahar
J🔴han @JohansyahUntung
@RachlanNashidik DEMOKRAT tidak GENTLEMEN ... Kalau memang terang-terangan mewakili sebenar-benarnya suara hati setiap kader Demokrat, ya keluar aja dr Koalisi , jangan PENGECUT spt ini Bung ... Main AMAN .. DUA KAKI, spt nya kali ini DEMOKRAT akan TENGGELAM
Advokat Hitam Putih. @AdvokatPutih
@RachlanNashidik @bambangelf Berarti Demokrat hancur dari dalam dong, secara kadernya tidak tunduk pada keputusan partai, keluar saja dari demokrat mas, lalu gabung ke PDIP dan jokowi, gitu aja kok repot, situ kecebong ya..???
Dra - coffee Lover @Dra_satria
@RachlanNashidik ((( Memegang komitmen ))) Tak berarti harus bercerita spt ini di medsos Dgn nilai-nilai elegan yg dipegang PD Dgn jabatan Kang RN di PD Tentunya banyak jalan tenang utk berbicara hal ini Perbedaan tetap perbedaan Kelolalah dg nyaman Banyak cara utk bercerita komitmen dg elegan
#herpandani_alyariqa @purwa_heri
@RachlanNashidik Ini sdh bukan omongan mitra koalisi, cuma ungkapan rasa kecewa seolah kesempatan untuk AHY tdk akan datang lg!
OYA @oyahyaputra
@RachlanNashidik Maaf Pak, tidak dewasa tulisan Anda seperti ini. Saya rakyat malah bingung ini Pak @SBYudhoyono @hincapandjaitan @PDemokrat ; ada apa sich ribut saja?? Harusnya sdh berfikir perjuangan kemenangan @prabowo @sandiuno bukan mbahas yg aneh2 mnrt saya!!
Winnata08 🍥 @Winnata08
@RachlanNashidik @TopeRendusara Aduhhh..koalisi kok modelnya kyk begini... Sudah masuk koalisi tp msh "playing victim" aja nih partai...trik 2004 udh usang kali klo dipraktekin 2019 hny krn pgn dulang suara legislatif...
Taufik Tope Hidayat @TopeRendusara
@winnata08 @RachlanNashidik Lah... Kader partai Demokrat sedang menyampaikan kpd publik dgn cara masing2 soal ketegasan partai Demokrat tetap mendukung prabowo dari sebuah drama PT 20% karya jokowi yg merusak akal dan nalar negara.
Winnata08 🍥 @Winnata08
@TopeRendusara @RachlanNashidik Iya bang @TopeRendusara , sy faham... Tp mbok ya di keep dlu atau dibicarakan di internal aja kan koalisi ini pny visi misi yg sama, lbh baik prjuangkan itu dlu...sy melihat dr sisi keelokan aja untuk org awam spt sy.
Albert Kakiay @albertkakiay
@RachlanNashidik Perseteruannya antara Demokrat & PAN+PKS. Prabowo tidak mungkin tinggalkan PAN+PKS, dia bukan spt Jokowi. Dan Prabowo sdh bersama PAN+PKS sejak lama. Ke Demokrat itu untuk memikat Demokrat ke koalisi. PAN+PKS tdk mau AHY, oleh sebab itu masuk akal Prabowo usulkan Sandi.
Albert Kakiay @albertkakiay
@RachlanNashidik Prabowo tidak takut ditinggal Demokrat, karena dengan PAN+PKS sudah cukup bersama Prabowo. Demokrat dalam Pilpres ini memang Partai "Jomblo", hanya kebaikan Prabowo saja yg membuat Demokrat selamat !
Albert Kakiay @albertkakiay
@RachlanNashidik Demokrat terlalu bernafsu menyorongkan AHY, bekerja samalah dengan Prabowo, maka AHY pasti bisa sukses di 2024 bersama Prabowo. Tetapi kalau nyerang terus, maka akan sama seperti Ahok, habis karirnya !
Ties Ahayuningtyas @ahayuningtyas
@RachlanNashidik AHY ditolak 2 partai, Sandi ditolak 1 partai. Menang suara. Alhamdulillah PS tdk tergoda cawapreskan AHY dgn abaikan keberatan 2 partai yg lebih dulu mendukung. Biarkan pak PS membina AHY sbg calon pemimpin masa depan. Pegang kata2 kalian sendiri, CAWAPRES TERSERAH PRABOWO!
Load Remaining (3)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.