Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Asman Mundur Dari Menpan-RB, Hasto: Pilihan Politik

0

Asman Mundur Dari Menpan-RB, Hasto: Pilihan Politik

"Saya pikir itu bagian dari etika politik yang baik ketika ada pilihan politik apalagi dalam pilpres yang berbeda"

Jakarta, Gesuri.id - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan mundurnya kader PAN, Asman Abnur dari jabatannya sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) adalah pilihan politik.

"Saya pikir itu bagian dari etika politik yang baik ketika ada pilihan politik apalagi dalam pilpres yang berbeda kemudian mengajukan pengunduran diri," ujar Hasto saat ditemui di Posko Cemara, Jalan Cemara no 19, Menteng, Jakarta, Selasa (14/8).

Untuk siapa nantinya yang akan menggantikan posisi Menpan-RB, Hasto menegaskan semuanya diserahkan langsung kepada Presiden RI, Joko Widodo.

"Karena itu kan hak prerogatif beliau," kata Hasto.

Lebih lanjut Hasto mengatakan siapa pun sosok yang akan mengantikan Asman sebagai Menpan-RB haruslah memiliki pemahaman tentang reformasi birokrasi dan pemerintahan yang efisien.

"Kemudian sosok yang memiliki integritas tinggi sehingga mereka mengemban tugas untuk menjadikan ASN itu betul-betul pelayan rakyat," katanya.

"Ini kan mendayagunakan aparatur negara, jangan sampai yang menjadi Menpan mendayagunakan dirinya sendiri," tambahnya.

Untuk diketahui, Asman mengundurkan diri dari jajaran menteri Kebinet Kerja karena PAN yang mengusulkannya sebagai menteri mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019.

Comment

No comments yet. Write yours!