Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

"Kenapa pengen kaya itu salah," Thread Renungan nan 'Menampar' dari Koh @ernestprakasa Buat Mereka yang Berpikir Kerja Itu Cuma Demi Dapat Duit Banyak

"Carilah, maka kamu akan mendapat."
1
Ernest Prakasa @ernestprakasa

Kenapa pengen kaya itu salah. Sebuah thread berisikan sharing untuk dedek2 yg baru memasuki dunia kerja. Semoga berguna. ✌️😁

14/08/2018 10:15:39 WIB
Ernest Prakasa @ernestprakasa

Karna hidup bukanlah perkara durasi, tapi kontribusi. [WA: Dipa 0878 7889 8985]

Instagram.com/ernestprakasa

Ernest Prakasa @ernestprakasa

Pernah denger ga nasehat yg berbunyi “Jangan mikirin duit, duit mah nanti juga dateng sendiri”? Gw pernah. Ketika muda (banget) dulu. Dan dulu, kalimat itu ga masuk akal buat gw. Tapi ternyata, sangat benar adanya.

14/08/2018 10:17:40 WIB
Ernest Prakasa @ernestprakasa

Membangun sebuah karier atas landasan “pengen dapet duit banyak” itu bukan cuma salah, tapi juga destruktif. Karena apa? Karena uang itu bukan TUJUAN, melainkan DAMPAK.

14/08/2018 10:19:46 WIB
Ernest Prakasa @ernestprakasa

Fokus pada uang akan bikin kita ngerasa “masa bayaran gw cuman dinilai segini”, disaat seharusnya fokus kita ada pada “gimana cara gw meningkatkan nilai gw di mata orang2 yg ngebayar gw”. Ya destruktif itu tadi.

14/08/2018 10:21:56 WIB
Ernest Prakasa @ernestprakasa

Jadi uang itu bukan TUJUAN, melainkan DAMPAK. Dampak dari apa? Dampak dari kualitas kita dong. Tujuan kita seharusnya adalah meningkatkan kualitas diri. Be very damn good at what you’re doing. The best, if possible.

14/08/2018 10:23:59 WIB
Ernest Prakasa @ernestprakasa

It will take hard work and it will NOT pay off instantly. But when it does, you’ll see. Jd drpd ngedumel & menggerutu, mendingan cari cara gmn kita bisa jadi lebih canggih secara profesional. Klo kerjaan lo keren, bos lo juga bakal takut lo minggat lah 😎.

14/08/2018 10:27:11 WIB
Ernest Prakasa @ernestprakasa

Gw mau tutup sharing ini dgn nasehat dr bokap gw ketika gw baru mulai kerja. Doi blg, “Kerjain pekerjaan kamu sebaik mungkin sehingga bos kmu ngeliat kalo pekerjaan itu udah terlalu mudah buat kamu. Dgn begitu, kamu akan dikasih tanggungjawab yg lebih besar.”

14/08/2018 10:29:43 WIB
Ernest Prakasa @ernestprakasa

Lalu dia tutup dgn, “Jangan mikirin duit, duit mah nanti juga dateng sendiri”. ☺️ Makes more sense now? I hope so. Udah gitu doang kok, semoga berguna ✌️😁.

14/08/2018 10:31:32 WIB
Ernest Prakasa @ernestprakasa

Bonus buat yg kebetulan seiman sama gw. Ada ayat ampuh buat momen2 saat kta lg kzl sama kerjaan, yakni Kolose 3:23a: “Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia”. Peace ✌️😁

14/08/2018 10:37:43 WIB
Fadhli Erlanda Arlan @fadhlierlanda

@ernestprakasa Klo di Islam ada hadis yg bilang cari rezeki halal itu wajib dan tangan yg bekerja adalah tangan penghuni surga

14/08/2018 10:42:47 WIB
dui🐰dui @duindez

@ernestprakasa Walaupun aku muslim. Ayat ini sungguh memotivasi :)

14/08/2018 13:36:17 WIB
madev @mario_devan

@ernestprakasa ada juga koh kata2 manajer gw, kamu kerja yang baik, mungkin bos menutup mata, tapi ingat Tuhan g akan pernah menutup mata....

14/08/2018 11:08:23 WIB
thomas @citicolin

@ernestprakasa Kak makasih banyak share ny. Serasa di tampar gara2 baca utasnya. Sukses selalu kak Ernest.

14/08/2018 12:42:59 WIB
madev @mario_devan

@ernestprakasa ada juga koh kata2 manajer gw, kamu kerja yang baik, mungkin bos menutup mata, tapi ingat Tuhan g akan pernah menutup mata....

14/08/2018 11:08:23 WIB
Samekta Bangun @Samektaa

@ernestprakasa Nganu.... Mintalah, maka akan diberikan kepadamu...carilah, maka kamu akan mendapat...ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.

14/08/2018 14:50:40 WIB
masK_ON! @nicholwijy

@ernestprakasa Kalo kata Bapak saya dulu jangan jadi manusia 'bandrol'. Kalo bandrol(gaji)mu 1jt, kerjalah seakan akan gajimu 2 jt..

14/08/2018 10:26:55 WIB
dr Rastho @deturastho

@ernestprakasa Di Bhagavadgita ada ayat : Karmany Eva Dikaraste Mapalesu Kadacana, ma karmapala bhur. Matesangom a karmany- bekerja lah karena bekerja itu adalah kewajiban, bukan hasil dr kerja itu yang Ku Harapkan, kerjakanlah, karena itu lebih baik dari tidak bekerja. Pesanya sejalan. :D

14/08/2018 15:00:30 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!