0
URL merdeka.com 11392 Terlalu banyak bahasa daerah, Mendikbud ingin ada penyederhanaan | merdeka.com Mendikbud Muhadjir Effendy mengatakan, ragam bahasa daerah yang terlalu banyak di Indonesia bisa mempengaruhi sistem komunikasi dan sulit untuk dibina atau dikembangkan. Untuk itu dirinya mewacanakan untuk menyederhanakan bahasa daerah.
Dhani Baho @DhaniBaho
@rahung @NOTASLIMBOY @jokowi Sepertinya begitu, kalau bahasa jawa lebih Endonesa kan...
WADEN @Maharajolelo
@rahung @jokowi #Usul Sekalian sukunya digabung juga.. suku Bakmilayu (batak-minang-melayu), Bejasuma ( betawi-sunda-jawa-madura)๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
esa setiawan @esa_seth
@rahung @jokowi negeri ini dibangun diatas berbagai macam perbedaan, kok dia sibuk mau menyeragamkan, Ajarin bahasa Indonesia, simple kan? apa mau pake bahasa arab? gw sih ogah
Sidagupanjang @cininta
@rahung @jokowi Sebentar, jadi gunanya bahasa indonesia apa?
Anang Ardiantaka @ardianTaka
@rahung @jokowi Ada narasi "Coba bayangkan, ada bupati yang memimpin rakyatnya tetapi dia tidak menguasai bahasa rakyatnya sendiri," sambungnya. <--- Kalo Kaya gini mustinya calon gub/bupati dari luar daerah dilarang.
URL AKURAT.co News | Membaca Reaksi Publik Terhadap Pasangan Capres-Cawapres Usai Jokowi dan Prabowo mengumumkan pasangan Cawapresnya, publik langsung berekasi dengan membuat simbol, tagar, meme.
musashi @hilfarabi
@rahung @NOTASLIMBOY @jokowi hedeuuh, pak tau "Bhineka Tunggal Ika"? tau program UNESCO - PBB yang salah satunya mem "preserve"/lestarikan "endangered language"/bahasa ibu/bahasa daerah (sbg kekayaan budaya dunia) yg hampir punah.. Kekayaan budaya kok mau dihilangkan, ampun deh nih mentri.
Andi Kardilah @kardilah_andi
@rahung @jokowi Justru keanekaragaman suku dan bahasa, merupakan aset tak ternilai dari bangsa ini.
ANTEJIHAN @nyonyapossible
@rahung @jokowi kita bhineka tapi sampai detik ini sepertinya masih ada orang yang hectic dengan keberagaman. gimana ya... pic.twitter.com/wiph03k7Sq
harjuna @harjuna_Ajun
@rahung @Mahameru2015 @jokowi Apa gunanya ada bahasa nasional yaitu bahasa Indonesia?? Yg anda perlu perluaskan itu adalah bahasa Indonesia... Bukan bahasa daerah masing2.. Org seperti anda kok bisa jadi mentri ya? Negara2 lain malah ingin bisa berbahasa Indonesia.. Knp bukan bahasa Indonesia yg tingkatkn?
Riza Anshari @RizaAnshari
@rahung @jokowi Kalo gegara banyak bahasa daerah jadi susah berkomunikasi, kan ada bahasa Indonesia, pak. Bahasa Indonesia yg diperluas penggunaannya sampai ke pelosok2 NKRI. Bukannya malah bahasa daerah yg mau disederhanakan. Segitu doang level meteri rezim ini. Pengennya yg instan2 aja.
Raju Wandira @WandiraRaju
@rahung @jokowi Menteri-menteri Jokowi itu unik-unik....๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.