0
// Jax @JackVardan
BUMN memang pertahanan terakhir, tapi swasta juga andil penting. Swasta sudah banyak mengeluh, BUMN juga goyang, tinggal tunggu waktu jika penarikan besar-besaran uang swasta; alias kabur. Celakanya, buzzer petahana terus ribut radikalisme, bodohnya gak mikir sektor pariwisata.
// Jax @JackVardan
Kalau kerja lebih baik gak rugi dong harusnya? Infrastruktur pending, alasan jaga rupiah - padahal APBN aja angkanya defisit: itu aja sudah korbankan anggaran BPJS. Ini 23 BUMN rugi. Habisnya bahan bakar pencitraan. pic.twitter.com/fFX8uAa3nZ
Expand pic
// Jax @JackVardan
Amerika Serikat Minta Izin WTO Jatuhkan Sanksi ke Indonesia bit.ly/2ONcXvN
URL Tempo 2758 Amerika Serikat Minta Izin WTO Jatuhkan Sanksi ke Indonesia Larangan impor yang diterbitkan Indonesia telah membuat sektor bisnis Amerika Serikat merugi. Negara itu meminta WTO menjatuhkan sanksi ke Indonesia.
BRaW @attarimai
@JackVardan Belum lagi soal "hausnya" industri baja dalam konsumsi air dan listrik. Darimana sumbernya? Limbah buangan juga. Polusi udara dan suara. Ini belum dihitung, jelas beresiko kedepan. Kita sama2 tau gimana polusi dichina. Krakatau udah lama kalah bersaing, mungkin karena BUMN.
// Jax @JackVardan
Lihat begini awal tahun aja dah gimana gitu. Perkembangan terkini, terkait Cadangan Devisa juga tergerus. Apanya yang dibilang baik-baik saja, setelah BUMN merugi, infrastuktur pending, nilai tukar ambruk? pic.twitter.com/qVwe5CdNvr
Expand pic
// Jax @JackVardan
Intinya gak jauh beda, sama kayak kubu petahana main cakar-cakaran, substansi / problem apa yang menimpa bangsa ini dikaburkan. Jangan-jangan nanti cuma beda merk kekuasaan, beraque juga kalian ini.
// Jax @JackVardan
Sisi lain mereka yang merdeka tak meributkan mengenai penetapan pendamping. Sistem atau pola yang terlanjur merangsek melalui tangan-tangan proksi ini yg disuarakan. Jika masih menganggap kontestasi ini biasa, dan lupa perkara geo politik, maka wajar disebut "bangsa ini kue"
// Jax @JackVardan
Indikasi; ruginya sejumlah BUMN, utang dan beban pembayaran utang, arus tenaga kerja asing, taring korporasi luar yang melebar, keran impor, angka kemiskinan, suatu saat akan menjadi satu mortir yang akan meledak menghadap ke arah wajah. Penyesalan memang belakangan.
// Jax @JackVardan
Standar moralitas baru digunakan; melawan arogansi kekuasaan dikebiri dan didisorientasi berperang sesama anak bangsa. Padahal sudah jelas; proksi versus bumi putera. Jangan jadi abu-abu dan hanya main aman dengan jargon standar moralitas baru: padahal punya kepentingan.
// Jax @JackVardan
Belajarlah dari bagaimana China Merchant Group bermain di Hambantota. Lalu Citic Group di Kyaukpyhu, Rakhine. Dan di depan mata anda, di tanah air anda ada satu contoh Hebei Bishi Group. Itu salah satunya yang ada di tanah air anda.
// Jax @JackVardan
Orang yang bilang, "anak bangsa saling menjatuhkan", di sisi lain dia gerilya politik, menciptakan standar moralitas baru, sambil menunjuk yang lain tidak baik. Damn! Mirip seperti cuci muka bersihkan muka dari kotoran tapi pakai air kencing.
// Jax @JackVardan
Sikap adalah sikap. Pilihan adalah pilihan. Adalagi yang hanya membaca peluang-peluang golongannya sendiri. Sebatas kepentingan; akhirnya saling cakar. Sementara; substansi / problem tidak disorot, bermain di kubangan, tak menengok, mengukur lawan, ketika kalah menyalahkan.
// Jax @JackVardan
Celakanya; sebagian oportunis mendompleng materi/substansi perlawanan mereka yang merdeka. Ketika elektabilitas lawan ambrol, kalangan oportunis ini langsung berebut kacang kekuasaan. Narasi saling cakar. Bisa dilihat dengan terang. Bajingan beda kostum.
// Jax @JackVardan
"perang adalah informasi" kata Napoleon Bonaparte. Tetapi akan selalu ada yang membelokan informasi; hingga akhirnya tersesat disarang musuh. Jadi ingat kata Franklin D. Roosevelt, "In politics, nothing happens by accident. If it happens, you can bet it was planned that way".
Verbum ang @Verbum_Ang
@oyirpiwd @JackVardan Bayangkan berala banyak TENAGA KERJA YG TERSERAP. bayangkan berapa harga baja untuk Industrial. Lebih murah.
Verbum ang @Verbum_Ang
@oyirpiwd @JackVardan Kenapa Takut bersaing? BUMN pasti punya kelebihan. Anak manja akan terus manja. Anak yg tangguh tentu terbiasa bertarung untuk menang.
// Jax @JackVardan
@Verbum_Ang @oyirpiwd Kabar krakatau steel? Limbah? Coba cek masalah semen gimana setelah industri semen china masuk? Ingat ya China ya china bukan keturunan. Kita bahas negara china.
Verbum ang @Verbum_Ang
@JackVardan @oyirpiwd Ana bahas BAJA atau mau SARA? bangsa yg MANDIRI. adalah bangsa yang TIDAK TAKUT BERSAING. bersaing untuk KEMAJUAN SEMUA.
// Jax @JackVardan
Kenapa gerah @Verbum_Ang sama share info gua terkait Hebei Group? Coba cek BUMN kalian? 23 BUMN rugi sekarang belagak woles Hebei Group China masuk. Bakso aja makan gak bayar tuh relawan. Belagak tangguh ekonomi.
// Jax @JackVardan
@Verbum_Ang @oyirpiwd China itu negara. Ya kan yang masuk investor China kok SARA? China itu negara.
Verbum ang @Verbum_Ang
@JackVardan @oyirpiwd Semen. Baik saja. Selama ini HARGA SEMEN seenaknya dibuat oleh pabrik semen Indonesia. Harga semen di Papua bisa 1.000.000 Apa kontribusi Pabrik semen Indonesia bagi PAPUA? setelah ada pabrik luar yg bangun DI INDONESIA TIMUR. harga semen untuk Indonesia TIMUR bisa lebih murah
Verbum ang @Verbum_Ang
@JackVardan @oyirpiwd Setelah PULUHAN TAHUN monopoli SEMEN. apa kobtribusi PABRIK SEMEN INDONESIA bagi Indonesia? Bagi PAPUA?
Load Remaining (28)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.