0
Bitte langsam, Awe! @awemany
Baik. Sekarang saya serius. Apa manfaat dipilihnya KHMA sebagai  cawapres Jokowi? Analisa sudah bertaburan tapi coba saja lihat TL atau sosial media. Benarkah ini meredakan penggunaan politik identitas dalam pilpres? Di TL saya sih belum terlihat.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Sehari ini masih digunakan untuk mengingatkan kembali peran KHMA dalam masuknya Ahok ke penjara. Mayoritas untuk meledek pendukung Ahok, namun juga ada ungkapan kejengkelan dari die hard pendukung Ahok.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kita paham kebanyakan perang di sosmed tidak sungguh" untuk mencari mana yang baik/benar. Lebih mirip kontes untuk membungkam orang. Jadi, saya tidak yakin ini akan berhenti di hari" ini. Masih akan terus. Kalo ada yg malesin, kasih meme aja. Mengingatkan.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Pada akhirnya pilpres 2019 ini tidak akan keluar dari bayang" 212. Sesuatu yang suram sebenarnya. Hanya saja klaim 212 kini tidak lagi hanya dari kelompok anti Jokowi. Di awal KHMA dengan lantang sudah berkata blio penggeraknya. jawapos.com/nasional/polit…
URL www.jawapos.com 412 Kiai Ma'ruf Amin: Dulu Saya yang Menggerakkan Aksi 212 "Saya selalu merangkul mereka, karena saya juga alumni 212, dulu kan saya yang gerakan aksi 212, cuma sesudah Ahok (dipenjara), saya selesai," kata Kiai Ma'ruf
Bitte langsam, Awe! @awemany
Saya sendiri dari dulu tidak melihat politik identitas sebagai sesuatu yang perlu dilarang. Kekuasaan itu ya harus digunakan untuk memberdayakan konstituen. Asal tidak menjadi diskriminatif atau melanggar hukum. Yg baik itu jika punya karakter affirmatif. Miskin, perempuan dst.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Saya tidak mencurigai politik identitas sebagai bibit radikal dan turunannya. Toh menggunakan nasionalisme atau bhineka itu juga bisa dimasukkan sebagai politik identitas. Yg perlu itu kedewasaan untuk melihat perbedaan tanpa harus mengancam atau terancam.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Masalahnya, seberapa mau kita untuk  melihat problem mengancam/terancam ini ada di kedua belah pihak? Karena faktanya keduanya memang  menggunakan rumusan yang sama. Play victim. Orang lain yg jahat.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Saya dibenci oleh pendukung Ahok, mostly karena terus mengingatkan hal ini. Tentu juga karena saya menarasikan seolah hanya mereka yang bersalah. Perang narasi, what do you expect? Tapi kalau kita mau jujur, ya itu tadi. Kita semua punya peran. Jangan diingkari.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Ke depannya bagaimana? Kalau anda ngga suka politik identitas atau politik kebencian, lakukan hal yang sederhana. Hentikan itu di TL anda. Jangan melakukan sirkulas atau RT. Tidak peduli siapapun yg dirugikan atau diuntungkan oleh postingan itu.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Masih delapan bulan. Saya akan menemani anda. Mempengaruhi anda. Namun satu hal yang saya jamin. Narasi saya tidak mengandung sentimen suku, agama atau ras. Kalau antar golongan ini susah janji. Saya pasti terus ngeledek kelas menengah ngehek. :)
Bitte langsam, Awe! @awemany
@SoundOfYogi Kenapa loe mit? Kagetnya kayak loe baru tahu aja. :p
Bitte langsam, Awe! @awemany
Oh iya. Satu hal lagi. Saya tidak mau ikut" ngebela kebodohan elite" partai dari pihak Prabowo-Sandi. Kalo ada yg bodoh dari pihak Jokowi-KHMA ya pasti seranglah yaaa. :p
Bitte langsam, Awe! @awemany
@SoundOfYogi Politik identitas yang paling baik itu jika dikaitkan dengan affirmatif pada golongan" yang tidak bersumberdaya. Seperti yang saya sebut orang miskin, perempuan, suku" yg terbelakang dalam pembangunan, dst. Sebagai liberal ya gue juga harus sebut LBGT. :)
Bitte langsam, Awe! @awemany
Udahlah min. Mau apa juga sih? Saya tahu Tempo ngga suka dengan masuknya KHMA sebagai cawapres. Tapi ngegoreng ginian mah ngga ada yg untung. Beneran. twitter.com/tempodotco/sta…
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kalo tadinya mau milih Jokowi silahkan golput. Kalau tadinya mau milih Prabowo jangan golput. Begitu aja kok repot. :p
Bitte langsam, Awe! @awemany
Yang diincar pemilih muda, yang dipilih jadi cawapres aki". Pinter. :)
Bitte langsam, Awe! @awemany
Bua ha ha. Kalo gue ngga boleh menyebut orang berusia 76 dan memang sudah punya cucu sebagai aki-aki ya refot. :p
Bitte langsam, Awe! @awemany
Utamanya buat die hard pendukung Ahok yaa. Malu atuh mah kalo milih Jokowi secara...ah sudahlah :p twitter.com/ariobajoe/stat…
Bitte langsam, Awe! @awemany
Ngga ah. Gue mah masih konsisten. Dulu gue suka ngeledek pendukung Ahok dan sekarang juga masih suka. :p
Bitte langsam, Awe! @awemany
Bua ha ha. Udah selama ini di TL orang masih belum bisa juga ya ngebedain. Antara gue twit serius dengan yg jahil. Kalo ada senyum atau :p gue mah ngga niat argue. Kalo serius gue biasanya bikin serial 5-7 twit. Perhatikan yaaa
Bitte langsam, Awe! @awemany
Pokoknya kalau ada pendukung Ahok pengen golput, gue dukung deh. *mereka ngga jadi golput. Gue dikepruk @Reiza_Patters :p
Load Remaining (10)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.