5
Login and hide ads.
Narko @narkosun 08/08/2018 20:06:09 WIB
Siapa orang ini? Kok beraninya bilang nabi Muhammad tersesat dan maulid memperingati kesesatan nabi. Ngajinya di mana? Syekh google? pic.twitter.com/XeW7cEyul1
Bobotoh Jebred Mas Pur @rasjawa 09/08/2018 07:49:47 WIB
@fajarnugros Itu kemaren ada "Ustadz muda" yg nerjemahin ayat Quran kemudian menyebutkan Nabi Muhammad pernah sesat di masa mudanya.
Dimas F À @xtraordinarydms 09/08/2018 12:47:01 WIB
@rasjawa Si ustadz yang bilang mauludan itu memperingati kesesatannya Muhammad ya?
Positivisme @postivisme 08/08/2018 20:45:58 WIB
Ustad Evie Effendi bilang: “Muludan buat apa? Merayakan kesesatan Muhammad?” Yee lo kira Nabi Muhammad tuh baru islam setelah hijrah kayak pemuda-pemuda binaan loe? Akhirnya keliatan juga corong pemikiran wahaboynya youtube.com/watch?v=YXgZtG…
Islami @islamidotco 09/08/2018 05:59:13 WIB
Akui Salah Tafsir Karena Kecapean, Ust. Evie Effendi Minta Maaf bit.ly/2vSa1W5 pic.twitter.com/SpehWOIEF7
 Expand pic
ahhdittt @a_narindra 09/08/2018 00:21:23 WIB
@postivisme Udah bro udah jgn terlalu diup, kalo semakin luas orang tau makin recok. Beliau dah minta maaf juga:)
Story 8613 view 26 Cuplikan Ceramah Ustad "Gaul" Evie Effendi yang Sebut Nabi Muhammad Pernah Sesat, Beruju.. Ustad Evie Effendi tuai kontroversi karena sebut Nabi Muhammad pernah sesat.
Afif Fuad Saidi @AfifFuadS 10/08/2018 15:54:57 WIB
1. Cukup Evie efendi saja... Untuk siapapun, untuk diri saya terutama, boleh punya keinginan untuk berdakwah, mengisi pengajian dll, tapi tolong, ukur diri, ukur kemampuan, ini bukan soal capek dan kemudian salah tafsir, hingga akhirnya menyesatkan dan menista Rosul pic.twitter.com/oEDPxwghEq
Afif Fuad Saidi @AfifFuadS 10/08/2018 15:59:45 WIB
2. Ini adalah soal kopentsi dan kapabelitas untuk menjadi penceramah agama, menjadi panutan jamaah pengajiannya, menakar kemampuan itu penting, jangan sampai kita yg masih bodoh soal agama, karena mempunyai kemampuan verbal yg bagus, lucu, kemudian berani menjadi da`i, jangan... pic.twitter.com/v7Xm7YQr8x
Afif Fuad Saidi @AfifFuadS 10/08/2018 16:06:19 WIB
3. Evie, dan siapapun ust2 an yg skrng banyak itu, jika untuk menjadi da`i, ustadz, bahaya jika belajar otodidak, sanad keilmuan itu penting, dasar2 bljr agama itu penting, jika ingin menjadi ustadz, ya mndok dulu, nyantri dlu, belajar yg bener dl dasar2nya, jangan instan, bahaya pic.twitter.com/y5kVYPplG1
 Expand pic
Afif Fuad Saidi @AfifFuadS 10/08/2018 16:14:11 WIB
4. Evie... ada nasehat Imam Ali RA ttg 6 Syarat mencari ilmu, jika antum mondok, pasti akan hafal, karena ini nushus kelas 3 Tsanawiyah kl saya tidak salah ingat, ada kesabaran, ada Ustadznya, dan ada "waktu yg panjang", jangan Instan, bisa2 ngawur nnti klo berdakwah
Afif Fuad Saidi @AfifFuadS 10/08/2018 16:17:10 WIB
5. لاَّ لاَ تَناَلُ اْلعِلْمَ إِلاَّ بِسِتَّةٍ سَأُنْبِيْكَ عَنْ مَجْمُوْعِهَا بِبَيَانٍ ذَكاَءٍ وَحِرْصٍ وَاصْطِباَرٍ وَبُلْغَةٍ وَإِرْشَادِ أُسْتَاذٍ وَطُوْلِ زَمَانٍ
Afif Fuad Saidi @AfifFuadS 10/08/2018 16:20:43 WIB
6. Evie, dan ust2 an yg lainnya, semangat antum sangat kami hargai, namun jangan lupa, menjadi pendakwah itu berat, harus Aalim benar, di daerah saya, Kyai Aalim itu banyak, hendak memimpin Tahlilan saja, mereka saling tunjuk, menganggap diri masih tak pantas memimpin jamaah.
Afif Fuad Saidi @AfifFuadS 10/08/2018 16:23:31 WIB
7. Apalagi mau ceramah, mimpin Tahlil saja, mereka merasa tak pantas, kalo ilmu agamanya jngan ditanya, mulai dari alumni Sidogiri, bata2 pamekasan, An nuqoyah, bahrul ulum jombang dll, lha, sekarang dg modal dengerin ceramah di Youtube, sudah jd Ust dan ceramah kmn2... miris...
Afif Fuad Saidi @AfifFuadS 10/08/2018 16:26:32 WIB
8. Evie, jika sudah sadar lemah ilmu Agamanya, jngan ceramah2 dl, mondok, ngaji, belajar Nahwu sorrof dlu, balaghoh dll, biar bisa baca kitab tafsir yg gundulan itu, biar ga ngawur ceramahnya, ini suda sadar kalo lemah ilmu agamanya ttp ceramah, karepmu piye...
Afif Fuad Saidi @AfifFuadS 10/08/2018 16:30:26 WIB
9. Terakhir, untuk Evie efendi dkk, dollun mudillun itu bahaya, antum slh ceramah, brrti ikut menyesatkan bnyak orng juga, hati2... saran saya, nyantri dlu lah... terimakasih, Syukron ala ihtimamikum...
Bobotoh Jebred Mas Pur @rasjawa 09/08/2018 07:18:28 WIB
Banyak nih "ustadz-ustadzah" yang mendadak jadi pendakwah kayak gini. Hanya bermodalkan Google, buku2 cetakan beberapa pengarang Islam, hapalin beberapa ayat dan hadist terus merasa udah siap dakwah, tanpa belajar di Pesantren. pic.twitter.com/O8hgKqUNHK
 Expand pic
Bobotoh Jebred Mas Pur @rasjawa 09/08/2018 07:30:51 WIB
Jadi inget, sebelum kasus ustadz Evie Effendi ini rame kemarin, minggu kemaren saya pernah ngetwit begini tentang "ustadzah" NW. twitter.com/rasjawa/status…
Bobotoh Jebred Mas Pur @rasjawa 09/08/2018 07:34:30 WIB
Kemudian saya mengomentari ketika ada orang yg menyebut Ustadz Abdul Somad sebagai "Ustadz Dadakan". Jelas di Indonesia ini sebagian besar muslim malah tidak tau kalo mau jadi ustadz itu harus melalui proses belajar bertahun2 di Pesantren. Tidak instan. twitter.com/rasjawa/status…
Load Remaining (10)

Bookmarked tags

No tags
Login and hide ads.