Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Usia dan Kompetensinya Jadi Perdebatan, Menilik Alasan di Balik Pemilihan KH Ma'ruf Amien Sebagai Cawapres Jokowi di Pilpres 2019

KH Ma'ruf Amin resmi jadi cawapres Jokowi.
3
Abdul Kadir Karding @Kadir_Karding

Rapat antara pak @jokowi dan ketum2 , sekjen partai pendukung memutuskan Prof Dr Kh Ma’ruf amin sebaga calon wapres pak jokowi pic.twitter.com/DX0Yw5VuOL

09/08/2018 17:40:10 WIB
Expand pic
IG : kangmaman1965 @maman1965

Sepasang Capres - Cawapres sdh diumunkan. pak @jokowi dan KH Ma'ruf Amin pic.twitter.com/TZ0ihfBGZD

09/08/2018 19:01:27 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Steva Christyardo @7steva

@Kadir_Karding @jokowi yaaah, sengit dah...padahal klo sama pak @mohmahfudmd menang telak sih

09/08/2018 18:16:36 WIB
Tirta @romeogadungan

Umur JK sekarang 76 tahun. Umur KH Ma'ruf Amin 75 tahun. Jokowi bukan nyari partner kerja. Dia nyari yg mendukung elektabilitasnya. Gak suka gue.

09/08/2018 18:37:10 WIB
Tirta @romeogadungan

Ini bit Chris Rock tentang John McCain yg waktu itu nyapres di umur 72 tahun. youtu.be/rCYu7ywNp5M

09/08/2018 18:39:04 WIB
Expand pic
Tirta @romeogadungan

"How you gonna make decisions about the future when you ain't gonna be here?"

09/08/2018 18:41:28 WIB
Tirta @romeogadungan

"Seventy two! He was too old ten years ago!"

09/08/2018 18:43:10 WIB
Tirta @romeogadungan

With all due respect to KH Ma'ruf Amin. But this decision is purely politics.

09/08/2018 18:45:57 WIB
DH @Dnziya

@romeogadungan maaf bang tp saya kecewa bagaimana jokowi dan parpolnya memperlakukan mahfud MD.. kalo dr dulu sudah Ma'ruf amin tidak apa2

09/08/2018 18:46:04 WIB
rsd @ruudsurya

@daniadnzia @romeogadungan Politik ga bsa ditebak. Liat di partai oposisi skrg. 11 - 12 kasusnya

09/08/2018 18:50:34 WIB
Aris Andhika @AndhikaAris

@romeogadungan Cari aman banget. Belajar dari pilkada dki. Tp banyak pendukung jokowi yg ilfil jg kayanya. ☝️

09/08/2018 18:42:20 WIB
Pembela Pembenaran @bemuchos

@romeogadungan Ini masalah akses mas, bukan sesuai apa yg anda suka. :)

09/08/2018 19:01:14 WIB
Alvin Darmawan @Vinz_juventini

@romeogadungan Positif aja om, lihat hasil kerja nya .. 5taun ini juga Jokowi kerja sendirian, Jk santai2. Isu agama harus diredam. G rela kok wakilnya siapa aja. Asal bukan pihak yang jualin agama yang jadi menang

09/08/2018 18:46:16 WIB
Pangeran @apu_thea

@romeogadungan Jokowi memilihnya untuk membimbingnya supaya sabar menghadapi lawan yg menghalalkan segala cara hehe

09/08/2018 18:46:35 WIB
Eca @nestiafr

@romeogadungan Menurut saya sih politik itu kan bukan cuma masalah kapasitas dan kemampuan. Tetap harus realistis peluang menang tertingginya sama siapa. Pak Jokowi hanya memenuhi demand.

09/08/2018 18:51:11 WIB
Albertus03 @g00dartzz

@romeogadungan Sekarang ERA isu Sara NKRI butuh orang waras

09/08/2018 18:52:52 WIB
:D @davidstmpl

@romeogadungan Penting memilih wakil yg mendukung elektablitasnya untuk menang. Jika tidak menang, bagaimana mau kerja?

09/08/2018 18:53:57 WIB
Dedi H @MalaMeisya

@romeogadungan Malaysia aj presiden ya lebih tua tp rakyat malaysia ga mslh tuh, kita harus ye belajar sm rakyat malaysia,brp pun umur y yg penting memajukan RI dan memuat negara ini adem dr yg kaku2 ulama

09/08/2018 18:56:16 WIB
ney @nelidelillah

@romeogadungan Bisa di bilang pinter sih.. namanya juga politik harus pinter cari peluang

09/08/2018 19:06:55 WIB
DH @Dnziya

@agungruud @romeogadungan ya benar. Tp apakah membiarkan Mahfud MD berdiam menunggu di restoran 1 jam lalu dia pulang dengan harapan palsu?

09/08/2018 19:12:17 WIB
Ernest Prakasa @ernestprakasa

Keunggulan Pak Ma’ruf Amin menurut gw adalah beliau lebih bisa menjaga stabilitas dan meredam konflik horisontal. Adem gitu liatnya 😊.

09/08/2018 18:33:50 WIB
Pangeran @apu_thea

@ernestprakasa Jokowi Sudah capek di bilang anti Islam, murtad dan lain2. Jokowi ingin menjadi pribadi yg lebih sabar dengan memilih prof Ma'ruf karena lawannya bisa menghalalkan segala cara untuk menang

09/08/2018 18:50:27 WIB
Annisa Love Allah @nissaLoveAllah

@ernestprakasa @JokowiFacts Tambah letoy lgi cawapresnya, ampun deh @jokowi pilih cawapres bukannya yg bisa meningkatkan popularitasnya yg nyungsep malah pilih yg sdh uzur, letoy dan pikun.

09/08/2018 18:44:13 WIB
Load Remaining (10)

Comment

Abun glowrha vhoriez @abun_vhoriezt 10/08/2018 01:41:20 WIB
Ulama berubah jadi cebong...,siap2 di tenggelamkan.
0