1
Ferry Koto @ferrykoto
Kasihan pak @prabowo. Ijtima' memberikan tekanan luar biasa pada beliau. Ijtima' sekarang dijadikan stempel ketaatan pada ulama. Luar biasa. Diskusi kekeluargaan sdh tdk ada lagi. Inilah resiko jika sekelompok ulama berpolitik praktis kekuasaan, karena ulama panutan.
Ferry Koto @ferrykoto
Sekarang @PKSejahtera memakai stempel Ijtima' ulama untuk menekan @prabowo. Plus jadikan alasan untuk bubar dari koalisi karena @prabowo tidak taat ulama. Sah2 saja PKS klaim demikian, karena faktanya Prabowo tdk ikuti rekom ijtima'. Kasihan
Ferry Koto @ferrykoto
Umat pun sah2 saja kalau kemudian menstempel pak @prabowo tidak taat ulama, akibat tidak mengikuti rekom ijtima' ulama. Umat tak bisa disalahkan, karena gairahnya merespon ijtima' dan ulama adalah panutan umat.
Ferry Koto @ferrykoto
Disinilah titik balik #2019GantiPresiden nya @MardaniAliSera, jika tidak hati2 kelola perbedaan. Fokus ganti Presiden terpecah gara2 dialihkan jadi fokus "ganti cawapres". ☺😊 Kondisi ini bisa dipastikan memperlemah pak @prabowo jk tak dikelola dgn baik.
Ferry Koto @ferrykoto
Sayang, sungguh sayang. Padahal masuknya @PDemokrat ke koalisi pendukung @prabowo mestinya menjadi tambahan kekuatan luar biasa. Soal cawapres mestinya realistis saja, dan lihat kepentingan bahwa targetnya menang.
Ferry Koto @ferrykoto
Mau dilihat dari sudut mana saja, harus diakui @AgusYudhoyono jauh lebih menarik dari tadz Salim dan tak kalah dgn UAS. Apalagi ada @PDemokrat dibelakangnya. Tapi ijtima' ulama memang mempengaruhi semua, jika tak baik2 dikola
Ferry Koto @ferrykoto
Sayang arah endingnya nampaknya tdk akan happy. Hanya tinggal 1 harapan untuk solidkan lagi pendukung Prabowo, ulama2 yg ijtima' bisa menerima pilihan pak @prabowo, jkka akhirnya bukan tadz Salim atau UAS, cawapresnya.
Ferry Koto @ferrykoto
Kalau PT tetap 20% dan pak @prabowo akhirnya milih @AgusYudhoyono, tentu rasanya @PKSejahtera tidak akan menyebrang ke @jokowi, apa kata dunia? Bisa2 hilang dari Senayan. Kalau PAN jg akan bernasib sama jika lari ke pak Jokowi. Bahkan akan jadi "orang yg tak dianggap" 😊.
Ferry Koto @ferrykoto
Rasanya @PKSejahtera akan tetap tinggal di koalisi @prabowo jika akhirnya AHY cawapresnya. Lain cerita jika tiba2 MK bersidang dan hapus Presidential Threshold. PKS bakal berlari kencang untuk ngusung capres sendiri atau berkoalisi.
Ferry Koto @ferrykoto
Saran saya ke @PKSejahtera dan @Official_PAN, serahkan sajalah ke @prabowo siapa cawapresnya. Jadikan sajalah rekom ijtima' itu sebagai SALAH SATU saran buat beliau, bukan dijadikam tekanan. Apalagi, jangan lupa, Prabowo itu justru juga hasil ijtima' ulama.
Ferry Koto @ferrykoto
Kalau @PKSejahtera dan @Official_PAN membaca dgn dewasa, sesungguhnya dengam tetap mendukung @prabowo sebagai capres, artinya telah konsisten menjalankan ijtima' ulama, walau cawapresnya bukan dr yg DIUSULKAN.
Ferry Koto @ferrykoto
Justru kalau @PKSejahtera dan @Official_PAN lari dari koalisi mendukung @prabowo sbg capres, itulah yg disebut tdk menjalankan ijtima' ulama, bahkan boleh dikatakan menantang ulama. Kenapa?
Ferry Koto @ferrykoto
Karena kalau @PKSejahtera dan @Official_PAN keluar dari koalisi @prabowo, maka otomatis mereka akan mengusung capres lain, dan capres yg diusung itu pasti akan menantang @prabowo. Sama artinya menantang capres hasil ijtima' ulama. Paham?
Ferry Koto @ferrykoto
Dan saya pun yakin, jk @PKSejahtera atau @Official_PAN keluar dari koalisi @prabowo, dan dukung @jokowi, mereka akan hilang dari Senayan. Capture twit saya ini, nanti kalau prediksi saya benar, minta tadz @msi_sohibuliman dan bang @ZUL_Hasan traktir saya. ☺😉
Ferry Koto @ferrykoto
Kalau misal MK hapus PT, @PKSejahtera dan @Official_PAN bisa usung capres sendiri. Mungkin mereka tdk akan hilang dari Senayan, karena bisa manfaatkan gairah umat, kemungkin mereka akan tetap bisa ke Senayan, tapi dibawah 7%, dan Capres yg mereka usung kalah di putaran 1.
Ferry Koto @ferrykoto
Jadi, pilihan logis bagi @PKSejahtera dan @Official_PAN tetaplah solid dan sepenuh hati dukung @prabowo, siapapun cawapresnya. Toh beliau juga hasil ijtima' ulama. Ini hanya analisa dan prediksi saya, tapi jarang meleset lho. 😊🙏
Ferry Koto @ferrykoto
Nah untuk umat (kalau boleh disebut demikian), saran saya, ndak usah terlalu ngoyo memaksa UAS, banyak pertimbangan dr sisi pak @prabowo. Dan sy yakin UAS pun akan merasa salah jika dia maju tapi kalah. Betapa berat beban beliau.
Ferry Koto @ferrykoto
Saya lihat, apa yg dilakukan kanda wapres @Pak_JK dgn 'menarik' UAS ke istana, kemudian diikuti respon dari TNI dan Polri, itu adalah langkah luar biasa untuk memulai mengakhiri pembelahan rakyat plus umat. UAS telah ditarik ke tengah oleh @Pak_JK. Masa kalian tidak paham?
Ferry Koto @ferrykoto
Dengan telah ditariknya UAS ketengah oleh wapres @Pak_JK ini memberi harapan, rakyat yg terkoyak sejak 2014, diperparah saat pilkada DKI, dapat mulai direkat kembali. Tugas yg saat ini diemban UAS jauh lebih mulia dari kedudukan cawapres. Inilah hebatnya pak JK
Ferry Koto @ferrykoto
Masa sih kalian para politisi, tak bisa melihat usaha yg dilakukan @Pak_JK ini? Terlalu sering mengurus kepentingan kalian sendiri sih, makanya kalian rada buta, tahunya hanya rebutan kekuasaa. 🙏😊
Ferry Koto @ferrykoto
Dengan menjadikan UAS cawapres @prabowo, bahkan baru hanya usulan ijtima' ulama saja, sekarang posisi UAS sdh tdk ditengah lagi. Usaha pak @Pak_JK bisa gagal. Dan akan mulai lagi aksi2 menolak ulama. Aksi2 dukung mendukung ulama. Padahal ulama itu mestinya berdiri untuk semua
Ferry Koto @ferrykoto
Padahal dipundak UAS dgn segala ilmu pengetahuannya soal Islam, ada tugas yg jauh lebih besar dan mulai dari pada sekedar cawapres, yaitu menyatukan anak negeri ini yg terkoyak2. Beliau bisa diterima semua kalangan. Apa yg lebih mulia dr tugas itu?
Ferry Koto @ferrykoto
Dengan berada ditengah, tidak di @prabowo dan tidak di @jokowi sebagaimana ikhtiar @Pak_JK, maka kata2 UAS akan lebih mudah didengar. Bayangkan kalau beliau cawapres? Hanya satu kelompok saja yg dengar beliau. Belajarlah dr 4 tahun ini & pilkada DKI. Ndak bosan kalian kelahi?
Ferry Koto @ferrykoto
Itu saran saya untuk umat pendukung UAS. Biarlah beliau jadi orang yg bisa tetap mencerahkan anak negeri ini, tak peduli itu pendukung @jokowi tak peduki itu pendukung @prabowo. Kalau kalian kelahi, masih ada yg nanti ingatkan kalian agar tdk kelahi dan sayangi negeri ini.
Ferry Koto @ferrykoto
Demikian, Sekedar berbagi analisa dan saran. Ojo nesu2 yo. Wassalam
Load Remaining (37)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.