0
andi arief @AndiArief__
Selain faktor elektabilitas dan kesukaan pada Capres, jangan remehkan elektabilitaa dan kesukaan pada Cawapres. Itulah kenapa tahun 2009 SBY dan Boediono menang Pilpres dan terekam beberapa bulan jelang pemilihan. pic.twitter.com/X7z6YhPF2G
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
andi arief @AndiArief__
Politisi yang rajin baca buku sampe sejarawan muda keblinger saat membedakan dinasti dan regeneraaj.
andi arief @AndiArief__
Ditueunkan dari bapak ke anak secara urut kacang ala monarki tanpa dipilih publik itu regenerasi komunal primitif sampai feodalisme. Siapa yg belajar demokrasi, gak akan dikenal kosa kata dinasti, regenerasi ada. twitter.com/RustamIbrahim/…
andi arief @AndiArief__
AHY 40 tahun. lulusan terbaik SD aampai Akmil. Punya pengalaman memimpin di Tentara bahkan ikut menjaga ketertiban dunia di Lebanon. Menjadi kader demokrat dg elektabilitaa tertinggi di Wapres. Kalau SBY tidak berjuang untuk AHY sama juga khianati kehendak rakyat.
andi arief @AndiArief__
Kalau PDIP tak memperjuangkan Jokowi jasi Capres, kalau Gerindra tak perjuangkan Prabowo jadi Caprea, kalau Demokrat tak memperjuangkan AHY jadi Cawapres, maka ketiga partai ini mengkhianati apa yg sudah diinginkan rakyat yang direkam survey.
andi arief @AndiArief__
Bukan hanya Demokrat yang akan dianggap mengkhianati rakyat kalau mengabaikan AHY yg kini melesat elektabilitaanya, tapi juga PAN, PKB dan PPP yang sudah membuka pintu maauk AHY ke politik sipil pilkada DKI 2017
andi arief @AndiArief__
Mari mencoba menerima kenyataan, apalagi kita sangat percaya bahwa sejarah akan menunjuk orang yang tepat.
andi arief @AndiArief__
PDIP gagal lakukan regenerasi sehingga memilih outsource pengusaha Solo yang bernama Jokowi. Karena kegagalannya itu lalu menuduh regenerasi di partai demokrat aebagai aesuatu yang salah dan dianggap tidak lazim.
andi arief @AndiArief__
Pak Prabowo dan gerindra menurut saya juga sudah menata regenerasi. Memang bukan ke anak Prabowo karena anaknya tidak minat politik. Tapi ke kader seperti Sandi Uno, fadli zon, habiburohman dll.
andi arief @AndiArief__
Di beberapa partai seperti Golkar, PKS, PKB da PPP karakter pergantian kepemimpinannya agak berbeda karena pertarungan banyak faksi. Perebutan kekuasaan internal bisa melahirkan regenerasi bisa juga sebaliknya.
andi arief @AndiArief__
Ada yang bilang contohlah Jokowi yang tidak menyiapkan anaknya menjadi Presiden. Pertama, anaknya memang lebih minat bisnis ketimbang politik. Kedua, belum tentu pada saatnya nanti mereka tidak berpolitik. Aquino jr dan Arroyo juga awalnya tidak minat.
andi arief @AndiArief__
100 jt masyarakat kita yang harus dapat perhatian itu bukan saja yang sangat miskin dan miskin, tetapi juga yang mendekati miskin. Ini yang rentan dan karena itu SBY ingatkan kita semua. Pak Luhut menafsirkan ucapan SBY agak keliru.
andi arief @AndiArief__
Empat belaa tahun bersama SBY aaya melihat dan belajar tentang pikiran-pikiran besar cara memperjuangkan aebuah tujuan dengan cara demokratis dan beradab. Anehnya, Pemred Kompas dan Pemred detik juatru melihat sepatu yang dipakai SBY.
andi arief @AndiArief__
Saya dan kita semua sampai hari ini kagum dan belajar pada pikiran besar Bung Karno dan perjuangannya, bukan pada gonta ganti istrinya dan seberapa besar tanggung jawab ekonominya pada sekian banyak istrinya. Itulah cara manusia melihat esensi.
andi arief @AndiArief__
Berapa kali Jokowi bagi sepeda dan keluar masuk got atau naik cooper dan menggunakan sepatu dan kaos warna warni menyengat hanyalah hiburan, yang terpenting bagi bangsa ini menunggu pikiran besarnya dan kewajibannya menunaikan deretan janji.
andi arief @AndiArief__
Apa yang dibilang @rockygerung benar, sayang Dwi ria Latifa menanggapi emosional. Hambatan petugas partai itu pada ketua umun partainya. Sebetulnya bisa diataai jika partainya mereformasi dengan memberi jabatan di partai yg sentral buat Presiden. Agar misi negara dan partai sama.
andi arief @AndiArief__
Partai2 dalam koaliai Gerindra-Demokrat-PAN-PKS sudah menunjukkan cara berkoalisi yang benar dan terbuka. Cara yang benar biasanya akan menghasilkan kemenangan.
andi arief @AndiArief__
Sebagai kader demokrat saya akan patuh pada instruksi ketua umum partai Demokrat SBY yg disampaikan kemarin sore: Andai Prabowo tak memilih AHY sebagai cawapres semua kader wajib mendukung dan memenangkan Prabowo - Mr X di pilpres 2019.
andi arief @AndiArief__
Ada dua takdir orang muda dalam aejarah. Pertama, merajut kekuatan. Kedua, membangun harapan. Dua-duanya memerlukan imaginasi temtang janji dan cara mewujudkan. Harus menjadi pembeda tegas generasi ataasnya yang jauh. Continuity lalu change, namun bisa sebaliknya.
andi arief @AndiArief__
AHY memang anak SBY, Tidak mungkin seorang bapak tak ingin mempersiapkan anaknya untuk tujuan baik. Malam ini AHY menjawab satu hal soal kemandirian. Mimpi AHY tentang masa depan tidak sama sengan imaginasi SBY saat umurnya sama dengan AHY.
andi arief @AndiArief__
Pendukung UAS dan ketua dewan syuro PKS silahkan berjuang meyakinkan Pak Prabowo, tetapi jangan menyerang yang lain misalnya AHY. Emangnya ada ajaran Islam yang mengajarkan cara2 kotor? Setahu saya gak ada.
Tsamara Amany @TsamaraDKI
Saya tak tau bagaimana seseorang yang diwarisi sebuah dinasti politik bisa mengklaim diri sebagai perwakilan anak muda. Mewakili anak muda bukan sekadar soal usia. Tapi juga soal kerja keras & kompetensi. Kita semua para politisi muda harus berupaya membuktikan itu.
andi arief @AndiArief__
Sayang sekali orang berpotensi aeperti tsamara ini mengalami pendisikan politik yang salah di PSI. Politik kebencian kelihatannya si PSI jauh lebih banyak ketimbang kelas kuliah lain yg penting. twitter.com/TsamaraDKI/sta…
andi arief @AndiArief__
Berpolitik jangan asal nekad, harus ada sekolahnya, kursusnya, kuliahnya diskusi2 intens aehingga konsep2 politik paham. Buku politik apa yg menyebut cara AHY adalah dinasti? Jangan lupakan juga peebanyak turun temui dan organiairlah rakyat. twitter.com/TsamaraDKI/sta…
Load Remaining (25)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.