0

Tanpa menunggu lebih lama setelah memboyong dua smartphone terbarunya Samsung A6 dan Samsung A6 Plus pada bulan Mei lalu, produsen asal Korea Selatan ini kembali memasarkan Samsung Galaxy A8 Star di Indonesia.

Tidak seperti beberapa pendahulunya, kehadiran Samsung Galaxy A8 Star di Tanah Air tanpa ada peluncuran resmi. Namun saat ini, pada situs resmi Samsung Indonesia generasi terbaru dari Galaxy A series ini telah terpajang dengan manis.

Masuk dalam kategori flagship, namun harga Samsung A8 star lebih ramah kantong dibanding generasi Galaxy S series (2018). Maka tidak heran apabila varian ini dijuluki Samsung S9 versi mini.

Untuk memangkas harganya, Samsung membenamkan prosesor octa-core kelas menengah Snapdragon 660 berkecepatan 2.2 GHz + 1.8 GHz, RAM 4GB yang didukung storage 64GB serta GPU 512 untuk sektor grafis yang mengisi spesifikasi Samsung Galaxy A8 Star.

Samsung memang mempersiapkan Galaxy A8 Star guna bersaing di segmen smartphone kamera. Untuk itu pada bagian belakangnya telah disematkan dua kamera masing-masing beresolusi 24MP dan 16MP. Sementara di sisi depan terdapat kamera tunggal 24MP.

Samsung Galaxy A8 Star datang dengan layar berukuran 6.3 inci menggunakan panel Super AMOLED beresolusi Full HD+ (2220 x 1080 piksel), namun tidak memiliki poni.

Walaupun dijual lebih murah dari harga Samsung S9, namun untuk kapasitas baterai Samsung Galaxy A8 Star lebih unggul dengan baterai berdaya 3700 mAh. Karena Galaxy S9 hanya memiliki baterai 3000 mAh saja.

Apabila Samsung S9 terlalu menguras isi kantong, maka sebagai alternatif Anda bisa meminang harga hp Samsung terbaru dari generasi Galaxy A series ini.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.