0
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kalo buzzer" Jokowi menggunakan isu HAM kayak dulu ya bakal menepuk dulang. Data @KontraS bisa memperlihatkan jumlah kematian akibat pelanggaran HAM di jaman Jokowi. Dan itu lebih besar dari korban hilang yg dituduhkan pada Prabowo. Air mental ke muka itu mah.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Demikian juga kalau kubu Prabowo mau bawa" soal keislaman Jokowi. Bakal jadi lelucon aja itu. Wong Prabowo pernah diketahui minta perempuan jadi imamnya untuk sholat. Bukan sesuatu yang bisa dikonteskan lagi.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Lanskapnya sudah berubah. Begitu juga narasi yang akan dikompetisikan. Jokowi perlu membuktikan nilai dari apa yg dilakukan selama ini. Kubu Prabowo harus meyakinkan voter mereka punya alternatif yg lebih baik. Udah ngga bisa cuma nyela. Sejak tgl 10 nanti.
Bitte langsam, Awe! @awemany
@fjims @KontraS Sorry Jim, apa dari twit saya yg membahayakan? @KontraS itu mempublikasikan temuannya kok.
Fjims @fjims
@awemany @KontraS belum ada peristiwa yg terjadi di jaman Jokowi yg disimpulkan Komnas HAM terjadi pelanggaran HAM yg berat.
Bitte langsam, Awe! @awemany
@fjims @KontraS Ngga bilang HAM berat juga. Tapi dalam artikel ini jelas kok berapa yang meninggal. google.com/amp/s/nasional…
URL Tempo 116 KontraS: Kasus Pelanggaran HAM Meningkat di Era Presiden Jokowi Presiden Jokowi mengakui penyelesaian perkara-perkara HAM masa lalu masih menjadi catatan.
Fjims @fjims
@awemany @KontraS Yg menentukan ada pelanggaran HAM atau tidak itu Komnas HAM. Nggak apple to apple membandingkan Jokowi dgn you know who.
Bitte langsam, Awe! @awemany
@fjims @KontraS Lha? @KontraS bahkan merinci kasus" yang dianggap pelanggaran HAM. Jadi mereka sebenarnya ngga boleh? Tapi poin gue sih tetap. Ngga akan ada manfaatnya menggunakan isu HAM. Terpercik muka sendiri.
Fjims @fjims
@awemany @KontraS Gini deh, Oum. Supaya diskusinya nanti enak. Gw kasih literatur mau nggak ttg apa itu pelanggaran HAM, konsep2nya, instrumen2nya, bagaimana penegakannya, etc etc. gw yakin diskusi ini akan jadi debat kusir karena -- sorry to say --pengetahuan kita ttg HAM nggak setara.
Bitte langsam, Awe! @awemany
@fjims @KontraS Gue tahu loe pasti jauh lebih jago dari gue soal HAM. Gue terus belajar. Yg gue twitkan itu tentang narasi kampanye. Bukan HAM nya per se. Dengan data @kontras, narasi itu gampang dicounter. Emang se Indonesia sepinter loe soal HAM? Ya engga lah. :)
Fjims @fjims
@awemany @KontraS Tengkyu. Yg gw permasalahkan bukan soal narasi kampanye. Tapi pernyataan di twit ini. Makanya gw bilang tadi hati2. twitter.com/awemany/status…
Bitte langsam, Awe! @awemany
@fjims @KontraS Ya kalau soal @KontraS đianggap ngga berhak untuk menentukan pelanggaran HAM ya biar mereka yg urus lah. Urusan gue cuma narasi kampanye. :)
Fjims @fjims
@awemany @KontraS Yg gw permasalahlan. 1. menyamakan Jokowi dgn you know who, bahkan dikesankan Jokowi lebih buruk. 2. Menurunkan derajat dugaan pelanggaran HAM yg berat, yg udah diselidiki secara proyustia oleh Komnas HAM 3. Kesimpulan yg lu bikin di twit tadi keliru fatal, so narasinya bangke
Fjims @fjims
@awemany @KontraS Tambahan: basis pengetahuan Oum tidak mencukupi untuk menyimpulkan seperti di twit yg gw komentari "hati-hati" tadi. Wassalam, gw mau tidur.
Bitte langsam, Awe! @awemany
@fjims @KontraS Bua ha ha ha. Tapi persoalannya 1. Semua pelanggaran HAM itu akan jadi 1 kategori. Ini kampanye bukan mimbar akademik. 2. Mudah sekali untuk bikin persuasi kalo pelanggaran HAM nya Jokowi lebih buruk. Lepas dari itu keliru atau tidak. 3. Jadi apa perlunya? :p
Bitte langsam, Awe! @awemany
@fjims @KontraS Yakin loe? Gampang sih bilang orang ngeracau. Tapi liatin poin gue. Sanggah pakai argumen. Begitu kalo mau diskusi. :)
Fjims @fjims
@awemany @KontraS Yakin banget. Coba sebut peristiwa apa, yg sudah diselidiki komnas HAM, yg menyatakan: 1. 'ada dugaan pelanggaran HAM berat berupa crimes against humanity atau genosida'; 2. Jokowi bertanggung jawab terhadap terjadinya peristiwa itu.
Bitte langsam, Awe! @awemany
@fjims @KontraS Apa yg dibantah dari poin gue dengan pertanyaan itu? Apakah ketiadaan pelanggaran HAM berat itu lalu jadi meniadakan pelanggaran HAM yg dilakukan aparat selama pemerintahan Jokowi? Apakah kubu Prabowo ngga punya bahan untuk membesar"kan hal yg terakhir? Wake up, man. :)
Fjims @fjims
@awemany @KontraS Udah jawab pertanyaan gw. Rezim koq disamakan dgn individu. Pertanyaan itu dlm rangka membongkar kengawuran.
Bitte langsam, Awe! @awemany
@fjims @KontraS Kita bicara pemerintahan. Pelamggaran HAM yg dipaparkan @kontra itu mencakup pelanggaran HAM oleh aparat. Bukan cuma individu/ warga. Dan pemerintah ini tanggung jawab Jokowi. Gimana seh?
Fjims @fjims
@awemany @KontraS @kontra Udah gw bilang dari semalam, ini akan jadi debat kusir. Karena pemahaman kita soal seluk-beluk HAM belum setara. End of discussion, gw nggak dapat duit dari diskusi ini. Mending kita main bilyar, udah lama nggak. 🤣🤣🤣
Load Remaining (4)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.