Berhutang dan Gadai SK demi Kaki Sang Anak, Kisah Pilu Keluarga Korban Diduga Malapraktik Sebuah RS di Jakarta yang Terjebak Perjanjian Merugikan — via @cktbng

(via @cktbng)
0
🍃♎Eccedentesiast♎🚫 𝓣𝓾𝓴𝓪𝓷𝓰 𝓢𝓪𝔂𝓾𝓻 @ngeTweetAja

@cktbng Dikasih tautan link tweet ini oleh @trian_toa .. shocked juga. Saya ndak tahu bagaimana kejadian awalnya, tapi saya selalu kesal kalau ada pihak Rumah Sakit yg mengutamakan 💰 Uang diatas Kemanusian dan Empatinya 🔥 a Thread 🔥 twitter.com/cktbng/status/…

06/08/2018 17:10:48 WIB
#IlluminatiAgent @cktbng

Prosthetist & Orthotist. I dedicated my life for difable people. Business/charity please contact: 0811 859 7000 (Whatsapp) #keepmoving

https://t.co/OGJEHP5BSo

Coki Tobing @cktbng

Gw lagi ngurusin kasus malpraktek sampai anaknya harus diamputasi karena tidak dikasihnya anti tetanus. Alih2 langsung ditangani, malah disuruh tunggu 5 jam nunggu orang tuanya bayar uang muka sebesar puluhan juta. Setelah dapat uang muka hasil pinjaman, baru ditangani.

06/08/2018 15:38:20 WIB
Coki Tobing @cktbng

Setelah 3 hari penanganan dan perawatan, akhirnya rumah sakitnya nyerah dan merujuk ke rumah sakit Fatmawati. Tapi tuh anak gak boleh dipindahkan sebelum bayar sisa pembayaran yang totalnya hampir sebesar 86 juta rupiah. Akhirnya, SK mamanya pun tergadaikan.

06/08/2018 15:41:05 WIB
Coki Tobing @cktbng

Sampai di Fatmawati, dokter disana kaget karena ternyata tuh anak kenapa gak disuntik anti-tetanus. Maka amputasi jadi tidak terelakkan. Penggadaian SK for nothing.

06/08/2018 15:43:39 WIB
Coki Tobing @cktbng

Selama 1 tahun pasca amputasi, orangtuanya membuat kaki palsu sendiri tanpa bantuan dari pihak yang sudah lalai. Memang diberikan treatment fisioterapi dan beberapa treatment lainnya. Tapi kaki yang hilang, tidak segera ditangani.

06/08/2018 15:46:20 WIB
Coki Tobing @cktbng

Bapaknya yang 1 tahun lagi pensiun, bingung akan nasib anaknya karena rs yang lalai seperti tidak menganggap dan bahkan seperti melecehkan. Akhirnya bapaknya menuntut ke MKDKI, supaya terlihat jelas kasusnya seperti apa dan tindakan apa yang bisa dilakukan.

06/08/2018 15:49:46 WIB
Coki Tobing @cktbng

Dipertengahan jalan sidang, kasusnya diminta untuk dihentikan dan pihak rs yang lalai akan berjanji memberikan kaki palsu kepada anaknya. Bapaknya pun menghentikan tuntutannya, dan surat perjanjian pun dibuat.

06/08/2018 15:51:34 WIB
Coki Tobing @cktbng

Akan tetapi surat perjanjiannya sangat merugikan si Bapak, karena pihak rs yg lalai hanya akan memberikan 1 kaki palsu untuk seumur hidup itu anak. Perjanjian tersebut pun tidak sempat dibawa pulang untuk dibaca dan si bapak tidak bawa kacamata baca untuk memastikan isinya.

06/08/2018 15:53:33 WIB
Coki Tobing @cktbng

"Sudah bapak tanda tangan saja Pak, demi kebaikan anak bapak." "Tidak ada dusta diantara kita yah Bu. Baik akan saya tandatangan" Kata si Bapak. Yang akhirnya si bapak yang baik hati dan penuh sopan santun menandatangani surat perjanjian tersebut.

06/08/2018 15:55:35 WIB
Coki Tobing @cktbng

Dan sudah hampir satu bulan, tidak ada realisasi apapun dari rumah sakit walaupun surat perjanjian sudah ditandatangani dan tuntutan sudah dicabut. Gila ye, kejam banget.

06/08/2018 15:56:59 WIB
Coki Tobing @cktbng

Berkeluh kesah ke gw, pengen nangis gw denger cerita si bapak. Dan akhirnya gw memutuskan untuk membantu dia dengan jadi juru bicara keluarganya. Dan gw juga sewain lawyer untuk menempuh jalur hukum. Bangsat2 kapitalis penindas orang kecil harus di lawan.

06/08/2018 15:58:43 WIB
Coki Tobing @cktbng

Gw dateng ke rs sama lawyer gw aja kaga dianggep, apalagi tuh bapak yang klemar-klemer. If one day i need your help, netizen yang Budiman nan Bringas. Please bantu yah.

06/08/2018 16:01:31 WIB
Coki Tobing @cktbng

Akibat wanprestasi perjanjian, timbul masalah baru pada kaki si anak. Si anak gak mau pake sekolah kalo gak pake kaki palsu. Nangis2 dia kalo dipaksa pake tongkat :( pic.twitter.com/xum5VVNOwW

06/08/2018 16:19:26 WIB
Expand pic
Expand pic
Coki Tobing @cktbng

Rumah sakit yang zalim, tega banget lu pada merenggut masa depan ini anak dan menelantarkan begitu aja abis itu. Ini anak kalo malem mau ke toilet merangkak dan bikin mamanya nangis karena ga bisa berbuat apa2. pic.twitter.com/DacMpoC1sb

06/08/2018 16:52:39 WIB
Renova E. Choandy @renovachoandy

@cktbng @glrhn Maaf klo nimbrung di sini. Saya mrasa informasi yg dijelaskan agak bikin saya bingung. Mrasa ada informasi yg terputus dan bikin ambigu (ini mnrt pemikiran saya yaa).. klo boleh tau siapa nama anaknya yaa? 🙏🙏🙏

06/08/2018 17:08:30 WIB
Coki Tobing @cktbng

@renovachoandy @glrhn Sengaja memang tidak saya beberkan. Tiba saatnya semua akan jelas.

06/08/2018 17:10:29 WIB
Coki Tobing @cktbng

@kokokdirgantoro Saya mau perang lewat jalur hukum Bang Kokok. Saat ini masih bisa dihandle. Mohon supportnya kalo sudah keteteran.

06/08/2018 17:25:54 WIB
Habib Ubaidillah @Ubaidillah01

@cktbng @kokokdirgantoro Udah dilakukan upaya apa Bang? Mungkin saya bisa bantu

06/08/2018 17:34:19 WIB
Coki Tobing @cktbng

@Ubaidillah01 @kokokdirgantoro Ketika sudah saya yang di tunjuk jadi juru bicara, baru mulai dari ulang lagi Pak. Tapi saya bisa mengerti kesusahan Bapak Itu. Saya saja tidak dianggap Pak untuk menuju negosiasi hak anak tsb. Skrng mau saya bawa ke jalur hukum, Pak.

06/08/2018 17:37:03 WIB
AvianPutraPrimantifa @avianprimantifa

@cktbng semoga semua dilancarkan bang dan bisa menuntut kembali apa yg seharusnya jd hak si anak dan bapaknya. buat yg ngemis2 minta dibongkar nama RSnya, berhubung lg mau ditempuh lewat jalur hukum, jd psti setiap halnya dijaga dulu dr publik, drpd ada plintir2 dr media, memperkeruh.

06/08/2018 18:31:54 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!