1
Joko Widodo @jokowi
Saya baca berita bahwa masyarakat kita ini malas berjalan kaki. Jangankan jauh, agak dekat saja malas.Mau ke mal, cari parkirnya dekat pintu agar jalannya dekat. Iya kan? Mumpung dekat Asian Games 2018, mari kita kumandangkan: biasakan jalan kaki yang sehat untuk masyarakat. pic.twitter.com/Na1OxvTEEv
Expand pic
Dita W.Ichwandardi @ditut
@jokowi Salah satu masalah, trotoar sebagai hak pejalan kaki sering diabuse pak. Kami yg terbiasa jalan kaki di NY, begitu balik ke Indonesia jd malas jalan kaki karena seringkali jalan gak punya trotoar.
Aprinto @aprinto
@ditut @jokowi Jgn lupa faktor iklim dan cuaca juga, mbak. Di sana dingin atau sejuk, jd nyaman. Di Indonesia rata-rata panas terik, jd ga nyaman buat jalan kaki. Ga mungkin juga sepanjang trotoar dipasang atap peneduh.
Kiki @kitipkitip
@ditut @jokowi Liat di luar negeri kayaknya sarana dan prasarana mendukung banget buat jalan kaki ya mbak. Disini boro2. 😅
Dita W.Ichwandardi @ditut
@kiki29f @jokowi Karena hak pejalan kaki sangat dihormati. Kalaupun trotoar ditutup/ada hambatan, pejalan kaki dibuatin sidewalk sementara. pic.twitter.com/SvLMii45oc
Edi @edikadina02
@ditut @kiki29f @jokowi Yg pasti itu vidio bukan di jakarta ya mba @ditut ..💃💃💃
Edi @edikadina02
@ditut @kiki29f @jokowi Klo di jkt dah laku buat lapak pedangang kaki 5 ...😃😃😃
finalprojectedit.psd @__suwalow
@ditut @jokowi Indonesia sebenarnya bisa, tinggal bagaimana saling membantu antara rakyat dan pemerintahnya. Msh belum meluas, cm mari kita apresiasi sedikit. mobile.twitter.com/Owaala/status/…
I Gede Skali Hector @Owaala
“Surabaya surganya pejalan kaki” Video bagus dari @sits_dishubsby memberi pelajaran bagi kita bahwa trotoar adalah untuk memanjakan pejalan kaki. Menjadi tamparan keras Pemprov DKI Jakarta yg tdk mampu memaksimalkan peran trotoar sebagai surga pejalan kaki. pic.twitter.com/k11Kzt2QzL
Wibi Nugroho @wibi_nu
@petisssmadura @ditut @jokowi Nah.. setuju nih. Komentar boleh mengkritik tapi juga kasih semangat. Jangan hanya merendahkan👍
finalprojectedit.psd @__suwalow
@WNugroho10 @ditut @jokowi Sbenernya nggak merendahkan, biar kita jg bisa mncontoh yg baik dari luar negri kenapa di sana nyaman untuk pejalan kaki, krn jujur banyak faktor yg membuat kita malas berjalan kaki di indonesia sprti jalur pedestrian yg tidak memadai, polusi, dll.
Oneline 🖊 @ahsanti_m
@ditut @jokowi Sama buu... ujung2nya jalan kakinya di mall hahahahah. Soalnya jarang ada trotoar yg bener2 layak kecuali di pusat kota, itupun masih dipake PKL -,-
#2019HRSPresidenNKRI @Dhika5113
@ditut @jokowi Nyalahkan trotoar coba mlaku di jalanan ndeso yang masih berbatu-batu, belum diaspal, dipaving, ataupun di cor pasti betah deh jalan kaki... Walaupun gak ada trotoar...
Muhammad Aziz @moehammadaziz_
@Dhika5113 @ditut Maaf, trotoar itu ruang manfaat jalan ya Mas Dika, tidak peduli bentuknya bagaimana. Menurut KBBI arti trotoar adalah tepi jalan besar yang sedikit lebih tinggi daripada jalan tersebut, tempat orang berjalan kaki. Di desa pun juga trotoar kalau di tepi jalan dan untuk jalan kaki.
Muhammad Aziz @moehammadaziz_
@fajrihadiputra @Dhika5113 @ditut Menurut KBBI, jalan setapak adalah jalan kecil, sempit, yang hanya dapat dilalui dengan berjalan kaki. Beda dengan trotoar yang letaknya di tepi jalan.
Cynthia Sumarijanto @siCynthiaPhotos
@ditut @jokowi Sependapat dgn @ditut, pak! Saya juga males kalo harus jalan di Jkt. Selain soal sarana, juga keamanan. 7thn di Singapura, saya jalan kaki kemana2. Aman dan nyaman gak pake males. Tanya @kaesangp deh, Pak 😁
Pinot @pinotski
“Hormati pejalan kaki” seperti jadi himbauan bisu tanpa makna. Krucil jalan gandengan disrempet motor, eyangnya ngga bisa ikutan jalan pakai kursi roda karena trotoar ngga konsisten, nyebrang zebra cross diklakson. twitter.com/ditut/status/1…
Pinot @pinotski
Padahal mah ya, itu hak pejalan kaki. Itu yg bikin kita bisa jalan kaki 5-10 km sehari-hari di NYC karena trotoar konsisten, kendaraan kasih lewat pejalan kaki.
Pinot @pinotski
Kesannya manja? Gue seneng jalan kaki, biasa jalan di kampung, hiking nerabas kebon, nyemplung kali buat nyebrang, semua hayuk dilewati. Tapi begitu jalan kaki di kota spt Jakarta, situasinya jauh lebih liar daripada di kampung.
Load Remaining (6)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.