0

Pidato Presiden Jokowi saat Rapat umum relawan Jokowi di di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat menuai kontroversi. Video tersebut mendapat berbagai komentar pro kontra netizen

HincaPandjaitanXIII @hincapandjaitan
Saya kira ini bukan pesan yang baik pak presiden @jokowi Menyiapkan kemenangan artinya menyiapkan strategi, bukan siap berkelahi. Mohon ini tidak diteruskan di pertemuan-pertemuan selanjutnya. Kita ingin pemilu damai. Jika relawan/simpatisan/kader SALAH ya diingatkan, dididik. pic.twitter.com/0nUTQROhC6
Expand pic
合 気 道 @summa_isme
@hincapandjaitan @rockygerung @jokowi @titianggraini @perludem @KPU_ID @isari68 @fadlizon @MardaniAliSera @panca66 Presiden kok justru mau menjerumuskan rakyatnya perang saudara dan negaranya hancur hanya utk membela dirinya. Hanya presiden Indonesia satu2nya pernyataannya provokatif ini. Miris.
JANSEN SITINDAON @jansen_jsp
Tumbang anda kalau begini ceritanya pak @jokowi. Sumber perpecahan ternyata dr Presidennya sendiri! Andaipun menang anda tdk akan menang terhormat karena menganjurkan rakyat anda sendiri berkelahi. Anjuran kekerasan ini titik terendah anda sebagai Presiden. --Unforced error!! twitter.com/CNNIndonesia/s…
ANO #PAIMIN @qitmr
Jokowi ngomong “kalo ada yang ngajak berkelahi kita layani” langsung banyak yang kebakaran pagi2, kalo terbiasa ganas tanpa perlawanan sekalinya dapat tanggepan langsung pada bingung yak?
Jack Separo Gendeng @sudjiwotedjo
Aku bukan pendukung Pak Jokowi atau siapa pun. Tapi janganlah kebencianmu pada Pak Jokowi sampai menghapus kutipan depan beliau “jangan mencari musuh” dan hanya kutip belakangnya (tapi) “kita harus siap berkelahi”. Menurutku ini gak fair, Cuk.
🙂 @truelySepti
@sudjiwotedjo Maksudnya pak Jokowi itu bukan berkelahi secara fisik atau nonfisik dalam arti bikin kerusuhan. Maksudnya disini adalah semangat bertarung tp ya sesuai porsi lah. Kalau ngomongnya sama preman, mungkin para preman nganggap berkelahi fisik. Hal gini aja kok bisa salah paham sehhh
Habib Think @habibthink
Coba tonton video pak Jokowi ini secara utuh, supaya ga gampang terpengaruh oleh para tukang goreng. pic.twitter.com/wqXRZVh1uX
Habib Think @habibthink
Intinya yang waras jangan mau selalu mengalah dan lawanlah dengan cara yang baik, bukan dengan main fisik. Setuju #TetapJokowi?

Politisi Demokrat Andi Arief pun ikut memberikan respons atas pidato yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo tersebut

andi arief @AndiArief__
Jokowi aebagai Presiden di depan relawan secara eksplisit menganjurkan perang sipil. Saya sangat prihatin dengan anjuran itu.
andi arief @AndiArief__
Kenapa terjadi potensi perang sipil, karena yang bukan relawan akan merespon dengan mwmpersiapkan aegala aesuatu ataa ancaman kekerasan serius aeorang Preaiden lewat pendukungnya.
andi arief @AndiArief__
Kalau sanpai ada satu saja korban jatuh karena kekerasan atas perintah Presiden Jokowi, bukan todak mungkin akan ada reakai balik yang membahayakan hubungan antar warga negara.
andi arief @AndiArief__
Harusnya Kapolri menangkap Presiden Jokowi malam ini karena sudah memerintahkan kekerasan yang bisa mengarah perang sipil. Lebih berbahaya ketimbang terorisme.
andi arief @AndiArief__
Para Ulama mengajarkan kesabaran, menghindari perkelahian. Prwsiden Jokoowi menganjurkan kekerasan dan tidak memilih opsi mengjindari dengan sabar.
andi arief @AndiArief__
Perintah Preaiden kepada pendukungnya untuk melakukan tindakan berbahaya yg mengarah pada perang sipil ini masuk kategori pwrbuatan tercela dan layak diimpeach.
andi arief @AndiArief__
Nawa Cita itu gagal karena sejak awal salah nama. Paling bener itu Nawalah aku pergi.
Lady Zeebo @Lady_Zeebo
@AndiArief__ Pak @DivHumas_Polri dan @CCICPolri ini org selalu buat hoax, tukang plintir perkataan org, penebar fitnah.. mohon diamankan pak biar virusnya ga nyebar ke mana-mana!
Yusuf Ryadi N @yusuf_ryadi
@habibthink Keren pidatonya... udah gaheran kalau “mereka” cuma ngambil sepotong-sepotong konteksnya
THEO @twestreenen
@AndiArief__ Anda yg harus diTANGKAP!!! Karena, 1.Tweet ini PROVOKATIF 2.Anda sering sebar HOAX, dan 3.Anda sering tweet isu SARA!!! Emang ini yg diajarkan oleh @SBYudhoyono & @PDemokrat
cinggaro® @cinggaro
@AndiArief__ baca dan dengar dengan teliti... punya mata punya telinga gunakan dengan seksama pic.twitter.com/zBHQj0MRrC
Expand pic

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.