Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Pro Kontra di Balik Diksi Jokowi di Orasinya 'Tak Cari Musuh Tapi Siap Berkelahi' Saat di Rapat Umum Relawan di SICC

Pidato Jokowi di JICC sempat tuai kontroversi.
1
HincaPandjaitanXIII @hincapandjaitan

Saya kira ini bukan pesan yang baik pak presiden @jokowi Menyiapkan kemenangan artinya menyiapkan strategi, bukan siap berkelahi. Mohon ini tidak diteruskan di pertemuan-pertemuan selanjutnya. Kita ingin pemilu damai. Jika relawan/simpatisan/kader SALAH ya diingatkan, dididik. pic.twitter.com/0nUTQROhC6

04/08/2018 22:12:59 WIB
Expand pic
๐™ˆ๐™—๐™–๐™ ๐™†๐™ช๐™ฃ๐™œ ๐Ÿ‘ฝ @CakBambangelf

Selamat pagi Pakde @jokowi Saya pendukung Pakde. Tapi saya harus jujur mengatakan bhw Tidak Elok dan Tidak Etis bila seorang Bapak Bangsa menganjurkan anaknya untuk siap saling berkelahi. Mohon dikoreksi nggih..๐Ÿ™๐Ÿ™ m.cnnindonesia.com/nasional/20180โ€ฆ

05/08/2018 06:18:06 WIB
IG: HabibThink @habibthink

Coba tonton video pak Jokowi ini secara utuh, supaya ga gampang terpengaruh oleh para tukang goreng. pic.twitter.com/wqXRZVh1uX

05/08/2018 10:11:42 WIB
Dewa เฅ @dewa_bred

@habibthink kataโ€ pak jokowi ini persis sama yg dibilang odin bapake thor โ€œ raja yg bijak tidak mencari perang tp harus siap jika dia datang sewaktu2โ€

05/08/2018 10:53:07 WIB
Mang_Kuto @XIII_kamp

@andi_chairil Pidato menyesatkan, yg dengar belom tentu paham

05/08/2018 11:34:52 WIB
Rizmi Nasution - MiniGold Siantar @RizmiNasution

@Winardhi2617 @djimmortha @bambangelf @jokowi @HipHop74934648 @_posthink Mas, Jokowi itu presiden RI. Dia seharusnya berdiri di atas semua pihak. Walopun ada yg menyerangnya, tidak seharusnya dia membiarkan pendukungnya berkelahi dgn sesama rakyat Indonesia. Itu kalo sampean paham

05/08/2018 08:35:26 WIB
Rizmi Nasution - MiniGold Siantar @RizmiNasution

@Winardhi2617 @djimmortha @bambangelf @jokowi @HipHop74934648 @_posthink Ohya satu lagi, dengan pernyataan Presiden spt ini, justru memberi peluru bagi lawan2 nya dan menambah ketidaktenangan di masyarakat

05/08/2018 09:11:57 WIB
๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ฤ’L ลนeydan ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ @Winardhi__

@RizmiNasution @djimmortha @bambangelf @jokowi @HipHop74934648 @_posthink Mas bro, sorry kalo dianggap saya gak pahm ๐Ÿ˜ Konteks pernyataan beliau jelas, jangan cari musuh, jangan fitnah, harus sopan, jangan menjelek"kan.. tapi ketemu jgn lari lawan itu sikap.. Di medsos sliweran fitnah, ujaran kebencian bahkan provokasi mosok yo diem aja..

05/08/2018 09:07:28 WIB
Jack Separo Gendeng @sudjiwotedjo

Aku bukan pendukung Pak Jokowi atau siapa pun. Tapi janganlah kebencianmu pada Pak Jokowi sampai menghapus kutipan depan beliau โ€œjangan mencari musuhโ€ dan hanya kutip belakangnya (tapi) โ€œkita harus siap berkelahiโ€. Menurutku ini gak fair, Cuk.

05/08/2018 09:27:42 WIB
don.muh @jasujann

@sudjiwotedjo Ini bukan mslh fair atau tidak, tp yg mau berkelahi itu siapa cuk ? Jgn bikin statement seolah2 kubu lain yg emang ngajak berkelahi. Bisa jadi tukang bakso yg belum dibayar yg pengen ngajak berkelahi

05/08/2018 09:41:23 WIB
supriyadi @zoepr4067

@donymuhammad77 @sudjiwotedjo Emang ngajak kelahi kan? Namanya pertarungan. Bisa fisik, bisa ide. Mosok pikirmu iku kelahi fisik sih? Sama aja kata pertarungan.

05/08/2018 10:51:48 WIB
Septiana @truelySepti

@sudjiwotedjo Maksudnya pak Jokowi itu bukan berkelahi secara fisik atau nonfisik dalam arti bikin kerusuhan. Maksudnya disini adalah semangat bertarung tp ya sesuai porsi lah. Kalau ngomongnya sama preman, mungkin para preman nganggap berkelahi fisik. Hal gini aja kok bisa salah paham sehhh

05/08/2018 10:36:54 WIB
Kamehameha @adiisn30

@zoepr4067 @donymuhammad77 @sudjiwotedjo Kalo kata berkelahi yg dimaksud pak jokowi bukan "fisik" melainkan "Ide/gagasan atau apapun itu" bukankah masih banyak kata yg lebih baik yg bisa digunakan. Apa pak jokowi miskin narasi?

05/08/2018 11:12:27 WIB
Kak Sukses @DesainKak

@habibthink @kangdede78 Orang indonesia, santun dan ramah tp kalau di ajak duluan.. Apalagi berantem.. Berani!!!

05/08/2018 10:40:35 WIB
@IG Sofyan99 @Sopianhaidi

@habibthink Kalo ndk di ajak.. Kalo ndk di mulai... Kalo ndk di garai... Sabar ada batasnya iya pak @jokowi . 2019 Koruptor Jgn lagi di jadikan 1sel 1 orang. Biar kejahatan Luar biasa ndk jd hobi Para "oknum" pejabat berjamaah. Biar tau rasanya tu Koruptor jeritan orang miskin jd kriminal.

05/08/2018 10:35:01 WIB
#JustWatchin @watcher_MUFC

@habibthink Sepertinya itu Jokowi banget ya. Diem, kalem, tapi kalo digertak dihadepin.

05/08/2018 10:15:36 WIB
๐™ˆ๐™—๐™–๐™ ๐™†๐™ช๐™ฃ๐™œ ๐Ÿ‘ฝ @CakBambangelf

Selamat pagi Pakde @jokowi Saya pendukung Pakde. Tapi saya harus jujur mengatakan bhw Tidak Elok dan Tidak Etis bila seorang Bapak Bangsa menganjurkan anaknya untuk siap saling berkelahi. Mohon dikoreksi nggih..๐Ÿ™๐Ÿ™ m.cnnindonesia.com/nasional/20180โ€ฆ

05/08/2018 06:18:06 WIB
Andi Chairil @andi_chairil

Harusnya dilihat secara utuh. Setelah menghimbau harus sabar bla..bla.. trs blg โ€œtapi siap diajak berantemโ€ itu menandakan bhw : jangan memulai (cari musuh) tapi jangan (mau) dianggap remeh. twitter.com/bambangelf/staโ€ฆ

05/08/2018 09:24:20 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!