1
Alissa Wahid @AlissaWahid
Twips, boleh dong share kenanganmu bersama GusDur, walau tidak bersentuhan langsung. Kami ingin melihat inspirasi apa yang diberikan Beliau bagi kita. Terimakasih twips. #TerimaKasihGusDur #HarlahGusDur
The Game Master @SoundOfYogi
@AlissaWahid @nukman Saya pernah menjadi artis pendukung acara musik di kediaman beliau di Ciganjur bersama Alm. Harry Roesly Ketika saya beristirahat, tiba2 beliau datang ke ruangan dan berolahraga di threadmillnya, disitu gue ngeliat seseorang yg aura kebangsaannya luar biasa, tetap olahraga
The Game Master @SoundOfYogi
@AlissaWahid @nukman Gara2 hal sekecil itu, gue sampe sekarang masih nyempetin utk ngurus diri, berolah raga. Kalau soal pemikiran, visi dan misi, Gus Dur mah udah banyak lah yg keren2. Gue pengen ngenang hal2 kecil yg pribadi juga :)
srayu @s_sasthri
@AlissaWahid Beliau pernah menulis esai tentang Abah saya, yang dimuat di tempo, tgl 18 September 1982, berjudul Syekh Mas'ud Memburu Kitab, saya yang ditinggal Abah pas umur 10 tahun jadi punya tinggalan tentang Abah saya sendiri berkat Gus Dur 🙏🏻 #TerimaKasihGusDur #HarlahGusDur
Pengamat Media @media_pengamat
@AlissaWahid Selalu teringat guyonan Gusdur yang cerdas. Guyonan beliau memancing kita untuk berpikir lebih mendalam dan kritis dalam melihat suatu persoalan. #TerimaKasihGusDur #HarlahGusDur pic.twitter.com/eOn6qB5tIg
Expand pic
Aziz Asyari @azizasyari1993
@AlissaWahid Banyak kenangan bersama Gus Dur, baik yg bersentuhan langsung maupun tidak. Intinya hari ini kita rindu sosok Gus Dur 😊 #TerimaKasihGusDur pic.twitter.com/bWbo3Rguf3
Expand pic
KluowoR @Wiwied002
@AlissaWahid Kenangan yg sampai saat ini sgt berbekas,saat beliau mengadakan open house gn menampung aspirasi rakyat menjelang pilpres dl, 2 hari 2 malam mengantri, tdk ada rasa lelah sm skl & msh ingin dengar dawuh2 beliau lbh lama lg 🙏 #TerimaKasihGusDur #HarlahGusDur
Veronica Koman @VeronicaKoman
@AlissaWahid Gus Dur adalah presiden Indonesia yang paling memanusiakan orang Papua: - nama Irian dikembalikan jadi Papua - bendera Bintang Kejora boleh berkibar sebagai lambang kultural - menurut Filep Karma, satu-satunya masa orang Papua tidak dibantai adalah masa Gus Dur #HarlahGusDur
AgungPrasetya @agungpindang
@AlissaWahid @habibthink pernah datang seminar kebangsaan Narsumnya GusDur di Kompleks Depsos Semarang (Gus Dur sdh lengser waktu itu).Begitu beliau keluar, orang berebut salim cium tangan beliau,nggak tau ada rasa bergetar didada,bhkan ketika menulis inipun mata sy berkaca2.Ku Rindu Beliau selalu.
Tince Ana @t_anna
@AlissaWahid Ga pny pglaman langsung tp waktu dia bilang anggota DPR isinya cm anak TK di situ saya pikir cm dia yg berani spt itu. Wkt gereja saya hrs ditutup krn dpt komplen warga sekitar dan kalo ibadah suka dilemparin batu kepikiran mau kirim surat ke beliau tp ga keburu krn beliau wafat.
Tince Ana @t_anna
@AlissaWahid Wktu beliau wafat, pertama kali saya nangis ketika ada pejabat negara wafat 😢
Yosef Tito @seftito
@AlissaWahid @GUSDURians Paling inget pas bilang DPR kayak taman kanak-kanak waktu jaman SMA di Jogja sama "gitu aja kok repot" hahaha. Semoga keluarganya bisa meneruskan nilai nilai beliau.amin.
zamhuri @hoeryaja
@AlissaWahid Kenangan pertama x saat nulis ttg Gus Dur & Isu Syiah. Tulisan pertama x di media umum, kala mhs. Sejak saat itu seperti jadi "pengamat" Gus Dur, selalu dpt inspirasi untuk ditulis. Alfatihah Kagem KH Abdurrahman Wahid bin Wahid Hasyim bin Hadrotul Syaikh KH Hasyim Asy'ari. pic.twitter.com/vcgPMyGsDk
Expand pic
Dan Din Dun @susidawa
@AlissaWahid Justru aku dpt banyak cerita ktk beliau sampun wafat. Sampe mbah yai maimun, secara terbuka mnyampaikan cerita mengenai sosok beliau, sekaligus hadir setelah beliau gus dur wafat hingga beberapa tahun haul gus dur. Dan lain lain.
Dan Din Dun @susidawa
@AlissaWahid Dimana beliau mbah maimun dulu dikenal jaga jarak dg gus dur. Ternyata ada hikmah dibalik niku. Gus dur ta'dzim kpd mbah mun sgb guru. Mbah mun menjaga rahasia gus dur sbg murid. Cerita beliau, gus dur yg mendanai gelaran mantu mbah mun yg tdk bnyak org tau saat itu.
̥̥ᵐᵞ ᵑᵃᵐᵋ °˚˚ NaRa🎤 @wanggealfon2
@AlissaWahid @pengarang_puisi "Gitu Aja kok Repot" menurut sy : ini adalah kata yg penuh makna positif, bahwa kt tak usah mendebatkan segala sesuatu yg kontroversi, apalagi sampai hrs beradu otot & syaraf, sebab cepat/lambat semua pasti ada solusi terbaiknya 😎 #TerimaKasihGusDur #HarlahGusDur
Yudi Yunus @Yudi_yunus
@AlissaWahid Saat Gus Dur dilengserkan walau ribuan pengikut mengawal di depan istana tapi beliau tetap taat pd keputusan yg walau tdk adil, keluar dgn pakaian yg sederhana. Saat itu sy yg umat Katolik melihat contoh nyata ketaatan dan pengampunan yg sebenarnya. pelajaran berharga utk sy
Shinta Amillia 💊 @shintaamillia16
@AlissaWahid Waktu beliau menjabat menjadi presiden saya masih kecil masih digendong bapak, karena beliau agama leluhur kami diakui di negeri ini.. Terima kasih gus dur :) #TerimaKasihGusDur #HarlahGusDur
Winta Hapsari @wintaninong
@AlissaWahid waktu liat papaku nangis saat gusdur dilengserkan :(
SiPutihMinang @felagonna
@AlissaWahid Beliau salah satu yang menginspirasi saya utk banyak membaca, diluar batas fakultas, hingga inspirasi utk bisa bersinergi untuk tujuan yg dipahami sebagai tujuan yang baik untuk sebanyak mungkin orang. Semua itu hanya karena satu kali perjumpaan saja, akhir 98 di Ciganjur.
okky @Okky_H
@AlissaWahid 30 Desember 2009, sekitar jam 7-8 malam. Posisi saya di Carrefour entah di kota apa, mendengar kabar meninggalnya alm Gus Dur di TV. Seketika itu juga saya langsung menangis. Mungkin itu pertama kali seumur hidup menangis karena meninggalnya orang yg bukan saudara sendiri
Flutter Brother @PapaNeisha
@AlissaWahid Sewaktu belum ada yang berani, beliau yg pertama kali berani bilang "DPR kayak taman kanak-kanak". Dan terbukti sekarang. #TerimaKasihGusDur #HarlahGusDur
Hasyim Asy'ari @hsym_asyari
@AlissaWahid Kenangan saya bersama Gus Dur, salah satunya menulis artikel "Abdurrahman Sang Penakluk" diterbitkan Harian @suaramerdeka Selasa, 19 Oktober 1999, sehari sebelum Gus Dur terpilih menjadi Presiden RI ke-3. Lahu alfaatihah... #SayaMuridGusDur #SelamatHarlahGusdur pic.twitter.com/x2OzZPj2de
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
KULKAS DUA PINTU @loveyouDDN
@AlissaWahid Sekitar sebulan lalu saya sempat berdiskusi dengan kawan pergerakan, saya bertanya siapa presiden NKRI yang beneran peduli sama Papua, dia jawab Gus Dur. Beliaulah yang mengganti nama Irian menjadi Papua dan menarik banyak pasukan TNI dari Papua untuk meredam konflik.
Eddy Susanto @ed_ssto
@AlissaWahid @newsplatter Saya sebagai minoritas awalnya salah memandang Islam, puncaknya adalah pada mei 1998 di mana banyak tulisan “muslim pribumi” di pintu2 dan tembok2 rumah. GusDur adalah orang pertama yang mengubah pandangan saya terhadap Islam. #TerimaKasihGusDur #HarlahGusDur
Load Remaining (11)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.