0

Seekor anjing milik kepolisian Kolombia tengah terancam nyawanya. Hal ini lantaran anjing tersebut tengah menjadi incaran kelompok bernama Urabenos, salah satu geng terkuat di Kolombia.

Anjing ras German Shepperd tersebut menjadi incaran karena keahliannya mengendus dan mendeteksi keberadaan narkoba. Berkat kelebihannya ini, ia telah menjebloskan 245 orang ke penjara serta membantu polisi mengamankan 9 ton kokain.

URL AKURAT.co 1 News | Nyawa Anjing Ini Dihargai Rp 1 Miliar, Apa Istimewanya? Anjing ini telah menjebloskan 245 orang ke penjara serta membantu polisi mengamankan 9 ton kokain

Menurut kepolisian Kolombia, geng Urabenos menyiapkan hadiah USD 70 ribu atau setara dengan Rp 1 miliar bagi siapapun yang dapat membunuh anjing tersebut. Kini kepolisian telah memindahkan anjing berusia enam tahun bernama Sombra itu untuk bertugas di Bandara El Dorado, Bogota, ibu kota Kolombia. Selain itu, bersamaan dengan pelatihnya, Sombra juga ditemani petugas lainnya demi keamanan.

Policía Antinarcóticos @PoliciaAntiNar
A pesar de tener 6 añitos, a la agente sombra le sobra vitalidad 🐶 ha sido reconocida porque protege la vida de los niños, niñas y adolescentes del veneno mortal de las drogas. Todos la quieren y puedes tomarte tu selfie en el aeropuerto @BOG_ELDORADO. Guao 🐶 pic.twitter.com/BTbeGXeUSx
Expand pic

Selama tiga tahun terakhir, Sombra menjadi momok menakutkan bagi Otoniel, kepala geng Urabenos yang merupakan orang paling dicari di Kolombia.

"German Shepperd kita, Sombra, telah tergabung dalam 300 operasi," ujar Kolonel Tito Castellanos, wakil kepala bagian narkotika di kepolisian Kolombia dilansir dari laman CNN, Jumat (3/8).

"Sombra telah dianugerahi dua medali K-9 atas keberaniannya dan mungkin mendapatkan yang ketiga tahun ini," tambah Castellanos.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.