1
Dimenangkan MK @EmhadyZ
Hari ini diperkirakan Kahiyang Ayu akan melahirkan anak pertamanya. Kita doakan semoga diberikan kelancaran, kemudahan dan sehat untuk ibu & bayinya. Moment yang pas untuk ngetwit "sedikit" kontroversial perihal kehadiran anak dalam Sebuah rumah tangga. pic.twitter.com/tu7zjsDbVc
Expand pic
Dimenangkan MK @EmhadyZ
Salah satu tujuan dibentuknya sebuah rumah tangga adalah adanya kelahiran dan kehadiran anak/anak2 sebagai penerus generasi (agar manusia tdk punah), kebanggaan keluarga, penerus cita2 keluarga dll. Bukan hanya kehadiran tapi kelahiran juga, krn kehadiran anak bisa tdk melalui
Dimenangkan MK @EmhadyZ
kelahiran, misal : adopsi. Juga kehadiran penting. Berapa banyak bayi dilahirkan tetapi tidak berumur panjang, hanya hitungan menit/jam dia hadir ke dunia karena berbagai sebab dia harus dipanggil "pulang". Belum lagi yg tidak sempat lahir dan hadir ke dunia karena keguguran.
Dimenangkan MK @EmhadyZ
Nah bagaimana dengan pasutri yang belum dikaruniai anak oleh ALLAH SWT Yang Maha Pemberi? Ada yang sudah menikah sampai 5 thn belum diberi kesempatan memiliki anak..ada yang hampir 10 thn...bahkan sampai tua & meninggal belum juga diberi anak.
Dimenangkan MK @EmhadyZ
Tentunya segala daya upaya, ikhtiar dan berdoa senantiasa mereka lakukan terus menerus agar bisa mempunyai anak sendiri..anak biologis. Dari mulai yg medis kedokteran s/d non medis akan mereka tempuh agar supaya bisa punya anak sendiri. Begitu jg dgn doa, baik sendiri maupun ..
Dimenangkan MK @EmhadyZ
dibantu keluarganya akan senantiasa mereka panjatkan tanpa lelah kepada ALLAH SWT..Tuhan Yang Maha Kuasa atas segalanya. Namun belum juga diberi anak. Tentunya ALLAH SWT mempunyai rencana lain yang kita tidak tahu. Paling hanya bisa menerka kenapa dan akhirnya pasrah.
Dimenangkan MK @EmhadyZ
Mereka bisa tambah pening kepala jika melihat dan mendengar berita bhw begitu mudahnya remaja masih sekolah/kuliah yang belum menikah bisa hamil dan menggugurkan kehamilannya tsb, bahkan tdk sedikit yg meregang nyawa. Atau yang membuang bayinya di tempat sampah dsb.
Dimenangkan MK @EmhadyZ
Terkadang di tengah keputus asaan pasutri tsb (namanya jg manusia) bisa jadi mereka menganggap Tuhan tidak adil. Mereka yg sudah menikah resmi, sudah berobat, sudah berdoa kok belum diberi anak. Sedangkan pelajar/mahasiswi yang hanya "iseng remaja" saja bisa hamil.
Dimenangkan MK @EmhadyZ
Tapi sekali lagi itu rahasia ALLAH SWT. Terkadang juga ikhtiar dan doa bertahun tahun pasutri tsb dikabulkanNYA. Hanya sayang dengan "bayaran"yang mahal. Anak lahir ibu meninggal. Anak lahir, ibu masuk ICU krn keracunan kehamilan. Anak lahir cacat. Anak lahir, bapaknya
Dimenangkan MK @EmhadyZ
meninggal dunia karena kecelakaan, krn dibunuh perampok dsb. Itulah rahasiaNYA yang kita tidak tahu sebelumnya. Kembali kepada pasutri yang menikah sudah lama tapi belum diberi anak. Apa yg bisa mereka lakukan selain berobat, berusaha terus & berdoa? Ini "sedikit" kontrversial
Dimenangkan MK @EmhadyZ
karena secara formal tertulis dan sosial kemasyarakatan belum umum, meski secara lisan 1-2 pasutri ada yang sudah mempraktekkannya. Jangan ngeres dulu ya... Ini bukan tentang poligami, adopsi, bayi tabung, sewa rahim, ataupun donor sperma. Tapi ini tentang "Perjanjian pra Nikah"
Dimenangkan MK @EmhadyZ
Perjanjian pra nikah yg selama ini sudah memasyarakat terutama di kalangan orang2 kaya atau seleb adalah perjanjian soal pemisahan harta bawaan. Nah perjanjian pra nikah yg ini terkait kelahiran dan kehadiran anak. Apakah dimungkinkan pasutri yg akan menikah membuat perjanjian
Dimenangkan MK @EmhadyZ
Jika sampai 5-7 tahun pernikahan mereka tidak memiliki anak karena sebab apapun (tdk peduli siapa yg mandul) maka mereka akan berpisah/bercerai secara baik-baik. Kenapa di angka 5-7 thn? Dgn asumsi rata2 cewek menikah di usia 22-25 dan jika tdk punya anak, maka di usia 28-30
Dimenangkan MK @EmhadyZ
jika bercerai dan tdk lama bisa punya pasangan baru maka masih ada kesempatan utk bisa aman hamil dan melahirkan. Sudah byk pasutri yg bercerai kemudian menikah lagi dan masing2 bisa punya anak. Hanya bedanya mereka berpisah tidak diperjanjikan di awal/sebelum nikah.
Dimenangkan MK @EmhadyZ
Namun byk juga pasutri tidak lagi memikirkan punya anak sendiri asalkan masih bersama sehidup semati meski tanpa anak. Ada jg yang tdk mau dicerai dan mengizinkan suaminya utk poligami..ehh sudah tambah istri gak juga punya anak. Kalau begini istri tua gimana gitu perasaannya?
Dimenangkan MK @EmhadyZ
Perjanjian pra Nikah terkait kelahiran dan kehadiran anak, setidaknya: 1. Hampir sama dgn kawin kontrak. Di mana putusnya kontrak jika tdk punya anak dalam kurun waktu sekian tahun. 2. Mereduksi lembaga pernikahan hanya sebatas "pabrik anak". 3. Mengabaikan ikatan cinta pasutri.
Dimenangkan MK @EmhadyZ
Nah bagi pasutri yg akan mencoba seperti itu, sebaiknya diskusikan dgn tokoh agama dan pihak yg berkompeten. Sekian. Terima kasih sudah menyimak.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.