0
Mbah Mijan @mbah_mijan
Tweet Horror Original! "Aku, istri dan anakku baru semalam menempati rumah yang ku beli, awalnya saya pikir istri yang sedang mandi di kamar mandi lantai atas tapi seperti mainan kran air, setelah saya intip ternyata tidak ada siapa-siapa".
Mbah Mijan @mbah_mijan
Setelah 12 tahun saya menabung dalam perantauan, Alhamdulillah bisa membeli rumah type 36 lantai 2 dengan harga miring. Sebelumnya kita ngontrak pindah-pindah dari rumah petak ke petak lain, saya bersyukur sejak menikah dan punya anak, rejeki mengalir hingga bisa kumpul-kumpul.
Mbah Mijan @mbah_mijan
Saya ingat benar pepatah orang tua, kalau ingin rejeki kumpul, menikahlah, rejeki ada yang punya yang penting doa dan tekun usaha. Jujur, aku menikahi istri hanya dengan bekal uang ala kadarnya, bahkan cincin tunangan yang saya beli hasil ngutang sama kakak.
Mbah Mijan @mbah_mijan
Seandainya saya ditanya, siapa orang yang saya idolakan? Dialah istrikku, dialah ibu dari anakku yang luar biasa. Setiap kali gajian, istri selalu menyisihkan uang untuk membeli emas, percaya tak percaya, kita mulai nabung emas dari 1,5 gram.
Mbah Mijan @mbah_mijan
Itu sepenggal cerita perjuangan, tiga tahun kerja ikut boss di bidang interior rumah, tahun ke-empat saya bisa mandiri. Setelah tabungan mencukupi, kita sepakat mencari tempat tinggal yang lebih layak, akhirnya nemu rumah lumayan dengan harga di bawah pasaran.
Mbah Mijan @mbah_mijan
Kalau dilihat sepintas, rumah yang saya beli biasa saja, lantai bawah sudah rapi tapi yang lantai atas masih butuh renovasi. Atas masih berantakan, sebab menurut pemilik rumah, dia kehabisan dana dan alasan dijual karena untuk melunasi hutang.
Mbah Mijan @mbah_mijan
Saya senang bisa membeli rumah dengan harga miring, tapi saya tak menyangka jika ternyata rumah itu angker. Dari malam pertama saya sudah diteror hantu, jelas banget seperti orang mandi padahal tak ada siapa-siapa, bahkan lantai kamar mandi tidak basah sama sekali.
Mbah Mijan @mbah_mijan
Tradisi jawa, kalau mau pindahan rumah sebelum bawa barang-barang dan ditempati, memasukan tikar, bantal, guling lebih dulu. Karena kontrakan sudah habis masa sewa, tiga hari setelah terima kunci, kita langsung pindahan, langsung bersih-bersih ditemani dua keponakan.
Mbah Mijan @mbah_mijan
Seharian beres-beres rumah, keponakan pulang ke kost, tinggal kami bertiga, aku, istri dan anakku. Semakin malam, saya semakin tak bisa tidur, padahal tubuh terasa lelah, jarum jam dinding menunjuk angka sebelas, yah! jam 11 malam, hantu itu mulai menerorku.
Mbah Mijan @mbah_mijan
Mulanya saya rebahan di sofa ruang tamu memaksa mata untuk terpejam, sesekali saya "melek" memutar bola mata sambil melihat sudut-sudut plafon. Ketika saya "merem", yang terdengar hanya bunyi detak jarum jam dinding diselingi suara cicak sesekali, saya gelisah sekali.
Mbah Mijan @mbah_mijan
Saat mata terpejam, "kricik-kricik-kricik" terdengar bunyi air keluar dari kran, saya diamkan beberapa saat dan saya bangun bergegas menuju kamar. Dalam pikiran saya, istri mandi di lantai atas, takutnya mandi belum kelar anak sudah kebangun, biasanya nangis panggil "mama".
Mbah Mijan @mbah_mijan
Saya masuk kamar, istri dan anak tertidur pulas, terlintas "kran rusak" dalam benak, saya kembali ke ruang tamu. Belum sampai sofa "byurrr-byurr-byurr", terdengar seperti orang mandi dan seketika seluruh tubuh merinding, jantung berdebar-debar tak beraturan.
Mbah Mijan @mbah_mijan
Saya lari ketakutan, masuk kamar pintu saya kunci, istri saya peluk erat-erat dan saya tak berani naik ke lantai atas. Istri kaget hingga kebangun "ono opo mas, kok koyo wedi" ada apa mas, sampai ketakutan, tanya istri. "Dek, kamu denger suara gak di kamar mandi" tanyaku.
Mbah Mijan @mbah_mijan
Bulu kuduk tambah berdiri saat istri menjawab "suara opo to mas, saya gak denger apa-apa". "Itu lho dek, byurr byurr seperti orang mandi" padahal kedengeran jelas banget, tapi istri kekeh tak mendengar apa-apa, justru dia yang minta samperin ke lantai atas, duh!
Mbah Mijan @mbah_mijan
Saya awalnya menolak ajakan istri untuk naik ke lantai atas, tapi dengan terpaksa, dengan tubuh gemetar, kita berdua naik. Sungguh aneh! ketika kita berada di depan kamar mandi, suara itu tiba-tiba berhenti dan lantai tidak basah, istri menertawakanku dikira mengigau.
Mbah Mijan @mbah_mijan
Semalam suntuk saya tak bisa tidur, ternyata di malam kedua teror hantu itu belum usai, kini giliran istri yang diganggu. Dia sampai menjerit-jerit ketakutan saat saya sedang tertidur pulas, istri melihat nenek bungkuk masuk kamar mandi dengan berjalan melompat-lompat.
Mbah Mijan @mbah_mijan
Malam itu juga, Saya, istri dan anakku langsung cabut pergi ke rumah kost ponakan. Sampai sekarang saya belum berani pulang ke rumah itu lagi, saya memang penakut tapi dari dulu belum pernah mengalami diganggu hantu, seumur-umur baru kali ini, sungguh menyeramkan. The End.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.