1
Tunggal Pawestri @tunggalp
SMP Negeri 4 Kota Tangerang Selatan Mewajibkan Jilbab pada hari kamis dan jumat. Sanksi yang tidak mau pakai, dikeluarkan. Teman lain yang punya bukti serupa, silahkan share. Kita kumpulkan. Ini dapat dari fb Sely Martini, ICW. pic.twitter.com/YYuz6nbzSV
Expand pic
Expand pic
Tunggal Pawestri @tunggalp
Wajib pakai jilbab setiap jumat di SMP Negeri 137 Jakarta. Silahkan bagi yang punya surat edaran semacam ini kirim saja DM ke saya. Kita kumpulkan. pic.twitter.com/JH0UJYpZLr
Expand pic
Tunggal Pawestri @tunggalp
Buat yang tidak tahu siapa Sely Martini, dia penerima International Honesty Award 2014 karena kerja-kerjanya ungkap praktik korupsi salah satunya di pendidikan pic.twitter.com/vNa90BZE2D
Expand pic
Tunggal Pawestri @tunggalp
@iffanshabroni2 ini sekolah negeri, tidak boleh ada paksaan dan tidak boleh ada larangan pakai seragam yang berbasiskan agama. Apalagi sampai ada ancaman dikeluarkan jika tidak bersedia memakai.
Pandaeyes @pandolak2
@tunggalp Mbak, liat dan baca dulu deh baik2 ss aturan sekolah terkait, yg barusan mbak tweet di akun mbak. (klu lgi sibuk, saya bantu ya : pasal1, kolom c, nomer 5, dsn diberi penegasan dgn kurung tutup bhwsanya aturan tsbt hanya utk muslim.)
Tunggal Pawestri @tunggalp
@iffanshabroni2 jadi kamu setuju kalau ada muslim yang anaknya tidak bersedia pakai jilbab, harus dikeluarkan dari sekolah?
Pandaeyes @pandolak2
@tunggalp Krn mbak bertanya kpd sy, maka sy akan menjwb scr subjektif sesuai nalar dan logika saya. Ya, sy brsedia. Krn saya muslim, dan saya berkewajiban mengajarkan syariat agama kpd ank saya sedari kecil. Nanti kelak dia dewasa, trsrh lah dia ingin bgmn..
Tunggal Pawestri @tunggalp
@iffanshabroni2 bagaimana jika itu anak saya? kamu setuju anak saya dikeluarkan karena dia belum bersedia pakai jilbab? Padahal ini sekolah negeri dan anak saya punya hak ada di sekolah itu. Dan kamu tahu bahwa ada permendikbud yang memberikan pilihan anak dalam berseragam? pic.twitter.com/2i4cP8JsBf
Expand pic
Pandaeyes @pandolak2
@tunggalp Sbnrnya ini g rumit mbak. 1. Tdk ada yg slh dgn skolah itu, krn peraturannya hanya utk muslim. Shg tdk ada isu2 diskriminasi spt yg mbak fikir. 2. Dan jk debat ini malah melebar jauh ke- opini dan prasangka pribadi, maka sy izin pamit dlu berbenah diri🙏
Tunggal Pawestri @tunggalp
@iffanshabroni2 gak rumit kalau tidak ada paksaan (atau larangan). Jadi rumit klo dipaksa/dilarang apalagi sampai ada ancaman dikeluarkan, itu tidak dibenarkan. Aturan dibuat atas kesepakatan kolektif, opini pribadi jadi penting. Keikhlasan dalam jalankan semua hal, itu prinsip. Selamat berbenah
iko-iko @amm3rsee
@tunggalp @iffanshabroni2 Karena sekolah negeri, harusnya mengacu ke peraturan perundang-undangan mengenai pendidikan, khususnya Perda. Nah, apakah di Tangsel ada Perda yg mengharuskan pelajar muslim berpakaian Muslim? Setau saya gak ada.
PaijoPelok @paijoPelok
@tunggalp bu @tunggalp jaman dulu ke sekolah berjilbab dilarang adem aja, jaman sekarang disuruh berjilbab malah meriang. emang perputaran roda dunia tergantung sopo sing mbayar. kari "wani piro" tidak ada yang kekal.
Tunggal Pawestri @tunggalp
@paijoPelok Saya menolak jilbab dilarang dan menolak juga jilbab diwajibkan, terutama sekolah negeri. Cadar dilarang pun saya menolak. Pernah saya twit juga.
beras wangi @wangi_beras
@tunggalp @paijoPelok terus bersuara.... tidak ada kewajiban jilbab..... apalagi sekolah negri dan ini negara pancasila.
i k a 🌛 @itsikakurnia
@tunggalp @saidiman Wajar aja kalo pake jilbab disetiap hari jumat mungkin untuk menghormati hari jumat. Toh pake jilbab itu kan hal baik, kalaupun menurut sebagian orang pemaksaan, pemaksaan untuk berbuat baik ya gapapa to..
dea @nusakinanti
@itsikakurnia @tunggalp saya alumni smp 4 tangsel ini, wajib pakai jilbab tidak hanya jumat saja. setiap kamis dan jumat loh mba, karena kebetulan kamis seragam batik lengan panjang jadi wajib pakai jilbab😊 apakah kami juga harus menghormati hari kamis?
ma ki li @MohMaliki
@tunggalp @saidiman Menurut saya anak didik sesuai aturan dulu. Baru nanti setelah dewasa kalau mau menuruti hatinya sendiri silahkan. Dan itu juga buat yg muslim aja kan? Seperti orang dari kecil dididik utk tertib berpakaian. Tapi kl dah besar mau pakai bikini di muka umum silahkan.
Rabiuli @ranirbl
@irenkraw @MohMaliki @tunggalp @saidiman izin ikut beropini🙏🏻jika anak didik dipaksa memakai jilbab, maka mereka bisa saja menganggap jilbab sebagai suatu beban dan tidak memahami esensi dari jilbab itu sendiri. Suatu hal yg dipaksakan tentu akan terasa tidak enak drpd hal yg dtg dari kesadaran sendiri.
Ninik Setiawan @ninik_setiawan
@tunggalp ITT: para muslim yang berpikir agamanya sebegitu lemah sampai harus maksain umatnya berjilbab dari kecil. Tapi di tempat lain tereaknya ‘jilbab itu bukan paksaan’. Pantesan negara gak maju-maju, generasi mudanya bukan disuruh mikir malah disuruh ‘nurut aja pokoknya iman’.
le flûtiste @kang_slebor
@ninik_setiawan @tunggalp begitulah taqiyya' kader didikan ikhwanul muslimin, ada yg berperan jadi 'humas' di medsos, juga ada yg bertugas melakukan infiltrasi ke lembaga2 publik untuk mengeksekusi perintah dari murobbi/ imam nya.
Endryra Handaru @EndryraH
@a_frsn @ninik_setiawan @tunggalp sory mas, ga ada hubungannya dengan IM, semua pesantren di Indonesia mewajibkan siswi nya menggunakan jilbab. klo hal ini ditularkan ke sekolah negeri, sangat baik
le flûtiste @kang_slebor
@EndryraH @ninik_setiawan @tunggalp jelas pesantren kan domainnya untuk muslim, sedang sekolah negeri beda lagi, kalau misal anak situ yg dipaksa lepas jilbab di sekolah negeri yg mayoritas pengajarnya non muslim masih mau dukung juga? coba pola pikirnya diperluas masbro
Endryra Handaru @EndryraH
@a_frsn @ninik_setiawan @tunggalp makanya Mas ini Indonesia yg mayoritas muslim, kenapa dipermasalahkan ada sekolah negeri yang mewajibkan siswi muslimnya pake jilbab. yg non muslim khan ga diwajibkan... kenapa muati dipermasalahkan?
Liter Air @air_liter
@EndryraH @a_frsn @ninik_setiawan @tunggalp Anda masih pake logika mayoritas? Cuci otak tuh... nyebut nyebut... ini Indonesia Bro. Ayat konstitusi. Bukan ayat suci.
Load Remaining (31)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.