5
Cerita Memedi @InfoMemeTwit
 Expand pic
 Expand pic
 Expand pic
 Expand pic
Vi @pandagemash
@InfoMemeTwit @anggarafebryant Kenapa lebih suka pake screenshot, padahal thread lebih enak dibaca

Versi lebih lengkap

Anggara Febryanto @anggarafebryant
[ Lintas gunung gede ] Gua pen cerita sedikit nih pengalaman gua sama temen2 gua naik gunung gede. Jadi ceritanya gua sama 8 temen gua naik gunung gede nih dengan jalur lintas gunung, naik putri turun cibodas.
Anggara Febryanto @anggarafebryant
Ohiya gua naik ber 9. Ada gue,gema,idam,kojot,donny,ivan,bayu, sama cewe 2 si ico dan ica. Naiknya sih seneng seneng aja namanya mau liat puncak gn gede, apalagi ini pertama kali kita naik gn gede, cuma idam yg udah pernah muncak gn gede ini
Anggara Febryanto @anggarafebryant
Ujian pas naik sih cuma tracknya kerad bat, terjal. Mempengaruhi mental, dan bakal bilang dalem ati "apa gua turun aja ya".tapi kenapa gua bilang cuma karna ujian pas turun itu lebih nyakitin mental dibanding ujian naik. Jauh lebih berad
Anggara Febryanto @anggarafebryant
Disini fokus ke jalur gua turun dari gunung gede. Gua sama tmn tmn gua turun sekitar jam set 1 dari puncak gn gede. Tujuan kita kandang badak, disana kita mau makan siang dan repack buat turun
Anggara Febryanto @anggarafebryant
Singkat cerita kita sampe jam 3 di kandang badak. Mulai lah kita masak masak gelar hammock sholat dan nyantai nyantai. Sampe akhirnya kita selesai jam 5 kurang 10 dan siap turun. Kita pake jaket buff kupluk pokoknya lengkap dah balutan tubuh,angin aja ga bakal kena kali kulit kta
Anggara Febryanto @anggarafebryant
Fyi, jalur turun itu kandang badak - kandag batu - air panas - trus bawah dah tuh cibodas. Nah sebelum turun nih kita dipesenin ama ico
Anggara Febryanto @anggarafebryant
Kirakira gini pesenya "kita kalo bisa janga sampe kandang batu pas maghrib, kalo kena maghrib mending mundur atau lewatin kandang batu sekalian jangan ampe kena maghrib di kandang batu"
Anggara Febryanto @anggarafebryant
Gua sebenernya udah wantiwanti, gua udah bilang ke idam jangan ampe kita tracking turun malem. Dan yak jam 5 sore baru turun. Nanyananya ke pendaki yg naek sekitar 3-4 jam bisa sampe cibodas. Artinya jam 9 kirakira kita baru sampe
Anggara Febryanto @anggarafebryant
Tapi karna udah pen nyampe rumah turun lah kita. Formasi awalnya turun itu donny(keril) ico(daypack) gua(keril) ica(daypack) gema(keril) ivan(keril) bayu(keril) idam(keril) kojot(daypack+trashbag).
Anggara Febryanto @anggarafebryant
Kita turun tracking masih seneng tuh, bocah masih pada ketawa tawa. Sempet ketemu pendaki jg yg mao naek di tebing setan. Sampe akhirnya perjalanan kita kehambat grgr trashbagnya kojot lepas mulu
Anggara Febryanto @anggarafebryant
Padahal itu trashbag udah diiket tali webbing 2 sama carabiner 1. Herannya lepas mulu. Sampe jam nunjukin 5.40. Dijalan td kita sepakat kalo maghrib berenti sampe jam 6 baru jalan lagi. And guess what?
Anggara Febryanto @anggarafebryant
Rombongan kepecah. Idam bayu kojot di belakang lg benerin trashbag yg diiket di daypcknya kojot sisanya di depan berenti. Iya kita yang di depan berenti karna di depan kita persis kandang batu. 5 menit lg maghrib kita bingung mau lanjut maju ninggalin 3 org atau balik ke belakang
Anggara Febryanto @anggarafebryant
Disitu gema bilang mundur karna nyari aman tapi gua bilang maju aja kita tunggu mereka abis kandang batu. Kita sempet mundur sampe akhirnya kita lanjutn maju ninggalin mereka bertiga di belakang. Abis lewat kandang batu
Anggara Febryanto @anggarafebryant
Kita berenti sebentar di pinggiran sungai air panas gt. Ternyata ivan ada di belakang jg tp udah lewat kandang batu dan masih keliatan ama kita. Kemudian gema nanya ke ivan yang laen pada dimana? Katanya di belakang lg benerin trashbag. Ivan nyaranin buat nyusulin yang dibelakang
Anggara Febryanto @anggarafebryant
Tapi ga dibiarin ama gema dia nyusul sendirian. Nyusullah mereka berdua, ternyata ga lama mereka turun tuh berlima. Kita langsung ngerest istirahat maghrib trus nanya kenapa kok ketinggalan. Ternyata kjot trashbagnya lepas mulu sama si bayu nih...
Anggara Febryanto @anggarafebryant
Pas nungguin kojot benerin trashbag si bayu bediri di tengah jalan, padahal udah diingetin ama idam jangan istirahat tengah jalan mao maghrib aplagi depan mereka kandang batu. Tapi batu nih sibayu ttp di tengah sampe akhrnya dia tbtb jatoh kek ditabrak kaki kirinya sakit
Anggara Febryanto @anggarafebryant
Bayu bilang gapapa akhirnya mereka lewatin lah kandang batu. Begitu nyampe ke rombongan depan ngerest lah kita. Trus kjot tbtb ngajak bayu gini
Anggara Febryanto @anggarafebryant
"bay cuci kaki lo sini ama gua, air anget nih biar ga sakit kaki lu" bayu nolak tapi kojot ttp nyuci kakinya. Trus tbtb bayu ditanya tanyain diem....
Anggara Febryanto @anggarafebryant
Ohiyaa buat yg penasaran ama kandang batu ini pictnya tp ga serem pictnya. Aslinya nih ada pohon gede 2 kaya gerbang masuk trus abis pohon itu ada phon dipotong setinggi pinggang 5 batang di bentuk kaya tepat nongkrong,dijejerinbunder gitu trus ada pondok kecil pic.twitter.com/iSspKfoanO
 Expand pic
Anggara Febryanto @anggarafebryant
Dibawah 2pohon gede itu ada tulisan di selembar kertas "jangan mendirikan tenda disini!" degdeganga tuh, tapi diliat ada bekas bakarbakaran.....mungkinkan..itu..sajen?
Anggara Febryanto @anggarafebryant
Yak balik lagi nih ke bayu yang udah mulai diem aja. Inisiatif donny nyamperin bayu. Di tanyatanyain gaberenti si bayu ama doni. Bay lu kenapa?cape?mana yang sakit?tukeran deh gua yang bawa keril. Tp dia cuma geleng pelan sambil gumam
Load Remaining (34)
Login and hide ads.