"Tabiat Rezim Badut Menyalahkan Oposisi Karena Tak Beri Solusi Kebijakkan Gagalnya" by @Awemany

government opposite solution publicpolicy
0
Bitte langsam, Awe! @awemany
Ha ha ha. Setelah junjungannya remuk karena kebijakan"nya yang asal, sekarang sibuk menyalahkan opososi yang tidak memberi alternatif solusi. Rezim badut beneran.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Anda lihat tupoksi legislatif di setiap tingkatan? Ada gitu dicantumkan dia WAJIB memberikan usulan kebijakan alternatif? Lalu dari mana datangnya tuntutan untuk memberi solusi itu? Apa solusi alternatif oposisi/ PDIP waktu SBY berkuasa?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Gini lho, gagasan itu diadunya dalam kontestasi politik. Saat pemilu nanti. Kalau pemerintah ngga punya gagasan ya mending ngga usah ikut pemilu yang akan datang. Jadi hari" ini kita tidak bicara gagasan. Namun gagal/berhasilnya eksekusi dalam gagasan yg menang. Nagih janji.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Pihak oposisi bisa saja sekarang memberikan alternatif gagasan terhadap kegagalan pemerintah. Namun itu akan percuma. Ngga ada juga pemerintah yg akan melakukan itu. Akan dimodifikasi untuk kemudian diklaim sebagai gagasan sendiri. Wong politikus.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Hal-hal yang dilakukan oleh Jokowi terhadap rakyat miskin, misalnya, hanya rebranding dari apa" yang telah dilakukan SBY. Abis itu ngomongnya Presiden yang dulu ngapain aja. Suram kan?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Jadi, sepanjang periode pemerintahan ya memang oposisi bertugas untuk mengawasi pemerintah. Nagihin janji pemenang pemilu demi rakyat. Jangan berharap dapat solusi. Kerja aja yang benar. Bisa? Nanti saat kampanye, kita adu gagasan lagi. Okay?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Ra reti aku. Pemerintah itu punya resource yang ngga bisa ditandingi oleh oposisi dalam hal data dan informasi untuk kebijakan. Kok masih mengharap dari oposisi. Ya mungkin karena pikirannya ngga sampai kali ya? Ganti ajalah.
Cania Citta @Cittairlanie
Bahkan ke oposisi pun saya gak bilang "harus". Dalam pandangan saya, kritik itu bebas tak bersyarat. Cuman saya melihatnya jadi mubazir kalo ada dalam kekuasaan tapi tidak memberikan alternatif solusi. twitter.com/azsoerjowibowo…
Bitte langsam, Awe! @awemany
@Cittairlanie Ha ha ha. Mengatakan oposisi sebagai bagian kekuasaan itu akrobat. Bicara soal legislatif sebagai bagian kekuasaan negara mungkin benar. Tapi sebagai bagian yg kalah ya ngga punya cukup power juga di parlemen. Bagian kekuasaan pemerintah? Ra mashook. :)
Cania Citta @Cittairlanie
@awemany Maksudnya mereka ada di parlemen pusat dan berkuasa di sejumlah parlemen daerah. Tapi kalo mau dilihat tidak berkuasa pun naturnya kan hendak menggantikan pemerintah. Jadi, kalo belum punya alternatif solusi ya belum jelas kenapa harus dipilih.
Bitte langsam, Awe! @awemany
@Cittairlanie Soal pusat dan daerah ya jangan dicampurin. Satu" bahasnya. Emang PDIP di daerahnya Non PDIP ngasih solusi? Lihat aja DKI. Ya nyinyir doang. Soal solusi ya ada waktunya. Masa kampanye. Di sana akan dipertarungkan gagasan"nya. Ngga usah nggenge mongso.
Cania Citta @Cittairlanie
@awemany Lha ya soal PDIP di DKI malah jadi subjek argumen saya dong 😂
Bitte langsam, Awe! @awemany
@Cittairlanie Orang "netral" kayak anda bisa berlaku seolah nyerang semua orang. Bicara di tataran ideal. Sebagai bagian dari yg sedang berkompetisi saya harus bicara di tataran realistis. Mengharapkan solusi oposisi sebelum musim kampanye itu tidak realistis. Rezim ini ngajak perang oposisi.
Cania Citta @Cittairlanie
@awemany Gak perlu nunggu masa kampanye sih, saya udah kasih panggung juga untuk jelaskan solusi alternatif. Saya bicara sebagai konstituen, bukan netral. Saya katakan apa yang jadi pertimbangan saya untuk milih.
Bitte langsam, Awe! @awemany
@Cittairlanie Kalau pertimbangannya untuk memilih, saya sudah bilang window utamanya di masa kampanye. Tunggu. Pertanyaannya itu apa yg membuat oposisi tidak mau menawarkan solusinya sebelum masa itu? Karena pemerintah gagal membangun trust. Oposisi dianggap musuh bukan partner. Ya susah.
Cania Citta @Cittairlanie
@awemany Ya bagian ini juga sudah sering saya kritik... Perkara budaya politik. Politisi jadi begitu karena konstituen begitu; antagonis. Idealnya agonis.
Bitte langsam, Awe! @awemany
@Cittairlanie Jadi mudah"an bisa dipahami kenapa saya ngetawain keinginan buzzer" pemerintah agar oposisi ngasih solusi. Membangun hubungan yg sehat aja gagal kok. Oposisi dianggap setan. Gimana mau sehat?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Politik kita akan baik-baik saja sepanjang kita tidak menganggap lawan politik sebagai sumber kejahatan. Saya selalu ingatkan, dalam tataran ideal semua ingin yg terbaik bagi bangsa. Dalam tataran praktis, semua ada bajingannya. Ada dan ngga semua.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Ha ha ha. Saya sih ngga percaya kalau rezim ini rasional. Ya orang kayak @budimandjatmiko aja yg saya nilai punya gagasan dan keberpihakan pada rakyat kecil aja ngga dijadikan apa". Yang jadi mentri malah orang" yg ngga jelas. Modal akrab doang. Gimana ya? :p
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kalau mau lihat model oposisi yang cukup ideal itu ya @DemokratDKI. Calonnya kalah. Tapi yang diperjuangkan tetap. Pada saat sejalan dengan @aniesbaswedan ya dukung. Saat berseberangan ya hantam. Gitukan @taufiqrus?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Ini yg tadi gue bilang. Bersikap correct sebagai oposisi. Kritik keras ke pemprov namun tidak menjadikan pemprov sebagai musuh. Hanya bisa gitu karena pemprov juga ngga liat Demokrat sebagai musuh. Tapi partner membangun. twitter.com/DemokratDKI/st…
Bitte langsam, Awe! @awemany
Rezim dan buzzer"nya ini musti belajar untuk menahan diri. Kritikan atau bahkan cacian dari sisi oposisi itu ngga ada perlunya dilawan. Apalagi dengan mengerahkan akun" yg malah bikin risih. Atau Ngabalin. Ngapain?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Bentuk" perlawanan model" hestek OposisiTidakKredibel itu mau cari apa? Malah bikin ketawa liat akrobat argumen. Sembari menjebakkan diri dengan ngaku. Ya rezim ini ngaco. Tapi loe juga ngga punya alternatifnya kan? Akhirnya itu yg jadi kesimpulan. Rugilah.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kelemahan terbesar rezim ini adalah kegagalan mengelola dinamika politik. Kerjanya ngantemin orang. Modalnya di dunia nyata adalah kekuasaan. Sementara di dunia maya, punya serombongan buzzer tukang bully. Bikin ilfil.
Load Remaining (23)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.