Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.
Created on App

Lebih Sedih Dari Kapal Titanic, Inilah Teori Konspirasi Tenggelamnya Kapal Sewol yang Masih Menjadi Misteri

Thread by @borahae
8
Dhila @DhiIdhiIl

Konspirasi tenggelamnya kapal sewol dan juga kebenaran yang ditutup tutupi pemerintah saat itu ㅡA Thread

22/07/2018 10:15:42 WIB
Dhila @DhiIdhiIl

Kalo ada yang salah, langsung DM atau quote aja yaa biar nanti langsung diperbaiki Mungkin aja aku salah cerna berita hehe

22/07/2018 11:37:21 WIB
Dhila @DhiIdhiIl

Sewol Ferry atau Kapal Sewol, kapal milik Korsel yang tenggelam 16 April 2014 dalam perjalanan menuju Jeju dari Incheon. Kapal ini mengangkut 476 penumpang dan hampir 400nya itu siswa SMA Danwon, mereka satu angkatan lagi pergi darmawisata sama guru gurunya juga pic.twitter.com/GTelngj34O

22/07/2018 11:49:05 WIB
Expand pic
Dhila @DhiIdhiIl

Dari 476 penumpang, cuman 172 yang selamat, 304 orangnya lagi meninggal dan sampe sekarang beberapa korban masih hilang. Padahal kalau penyelematannya cepet, jumlah penumpang selamat bisa lebih dari itu

22/07/2018 11:50:46 WIB
Dhila @DhiIdhiIl

Atau bisa juga karena kapten yang tidak bertanggung jawab. Waktu kapalnya berhenti dan mulai miring, kapten kapal ngasih perintah ke anak-anak supaya diem ditempat, jangan bergerak. Kata si kapten, tim penyelamat bakalan datang ‘sebentar lagi’

22/07/2018 11:53:11 WIB
Dhila @DhiIdhiIl

Pas kapal udah mulai agak miringan, ehh si kapten malah kabur nyelamatin diri sendiri pake sekoci sama awak kapalnya. Mereka ninggalin anak-anak itu clueless di dalam kapal. pic.twitter.com/pFCcdRMKbz

22/07/2018 11:57:17 WIB
Expand pic
Dhila @DhiIdhiIl

Banyak video di yt nunjukin gimana keadaan di dalam kapal, anak anak itu ngevideoin keadaan sambil ketawa ketawa, mereka masih bercanda padahal yang asalnya dinding udah jadi tapakan kaki sama mereka, mereka sepercaya itu sama kata kata si kapten padahal dianya juga udah kabur:(

22/07/2018 11:59:39 WIB
Dhila @DhiIdhiIl

Mereka nunjukin keadaan sekitar sambil ketawa ketawa, masih hai hai an sama kamera Pict 2 "aku capee tolong aku" "kaki aku sakitt" *ketawa ketawa* Pict 3 "apa ini bakal kaya titanic?" *nyanyi lagu heart will go on* "Banyak anime yang belum aku tontonn selametin akuu" pic.twitter.com/cU6w2vpsdm

22/07/2018 12:04:24 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Dhila @DhiIdhiIl

Beberapa ada juga yang udah firasat dan ngirim pesan semacam “maaf, aku cinta kalian” ke keluarga mereka pic.twitter.com/b00Zncd7u4

22/07/2018 12:05:34 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Dhila @DhiIdhiIl

Kebanyakan penumpang yang selamat itu anak anak ‘bandel’ yang ga ngikutin kata kata kapten, mereka keluar dari kapal dan nyebur ke laut yang waktu itu masih lumayan dingin(waktu itu lagi pergantian musim dingin ke semi).

22/07/2018 12:08:27 WIB
Dhila @DhiIdhiIl

Tadi kronologinya, nah masuk ke konspirasi 1. Waktu situasi lagi kritis, Ibu Presiden malah sibuk nyalon dan suntik botox

22/07/2018 12:35:49 WIB
Dhila @DhiIdhiIl

FYI Korsel sekarang udah ganti presiden jadi Moon Jaein dan Ibu Presiden yang lagi diceritain ini udah diturunin paksa sama rakyat korsel karena banyak kasus Beliau dijatuhi hukuman 32 tahun penjara pic.twitter.com/BKUoz9q0VW

22/07/2018 12:42:05 WIB
Expand pic
Expand pic
Dhila @DhiIdhiIl

Waktu kapal tenggelam, presiden ‘menghilang tanpa kabar’ selama 8 jam.

22/07/2018 14:48:10 WIB
Dhila @DhiIdhiIl

Sewol laporkan mulai tenggelam sekitar jam 9 pagi dan presiden baru datang ke lokasi jam 5 sore. Kemana aja presiden di masa masa kritis itu? padahal seharusnya hal pertama yang dilakuin presiden ngunjungin ortu korban dan nenangin mereka

22/07/2018 14:48:10 WIB
Dhila @DhiIdhiIl

Ternyata Presiden Park lagi perawatan, ia dikabarkan lagi ngelakuin prosedur kecantikan di kamar VVIP hotel bintang lima di kawasan Seoul. Sosoknya ketangkep di cctv tapi pihak hotel terkesan nutup nutupin hal itu

22/07/2018 14:49:17 WIB
Dhila @DhiIdhiIl

Ga ada yang tau prosedur kecantikan apa yang dilakuin presiden disana, namun berdasarkan yang tampak, keliatan kalo ibu park abis suntik botox untuk ngilangin kantung mata. Bisa dibandingin fotonya tahun 2004 sama yang 2016. Mantul lah ibu yang satu ini pic.twitter.com/dNewGRhWe9

22/07/2018 14:51:03 WIB
Expand pic
Dhila @DhiIdhiIl

dan setiap ngelakuin prosedur kecantikan, Dia pake nama samaran yaitu Gil Raim (nama karakter di secret garden). Pemakaian nama ini udah dari 2011 di suatu klinik yang katanya harga membershipnya itu 1,7 miliar rupiah Bonus foto gil raim asli dan gil raim bodong pic.twitter.com/YI0kelW6OS

22/07/2018 14:53:52 WIB
Expand pic
Expand pic
Dhila @DhiIdhiIl

Ibu Presiden juga dikabarkan nyalon dulu sebelum ke tempat kejadian. Ia ini terkenal dengan tampilan rambutnya yang ga pernah kusut, dia punya penata rambut pribadi yang dateng ke istana tiap hari dan kira kira rambutnya itu butuh 1,5 jam untuk ditata

22/07/2018 14:55:05 WIB
Dhila @DhiIdhiIl

Dikabarkan jam 1-3 siang, beliau ini lagi ditata rambutnya di rumah pribadinya tapi berita ini langsung dibantah. Katanya sebelum pergi dia cuman nata rambut 20 menit setelah jam 3 siang. Cuman ya bu.. pic.twitter.com/NKK33bDjna

22/07/2018 14:57:42 WIB
Expand pic
Dhila @DhiIdhiIl

Penyebab kapalnya bisa tenggelam😭 pic.twitter.com/SVzTFwL7iL

22/07/2018 15:05:42 WIB
Expand pic
Dhila @DhiIdhiIl

Dilansir koreaexpose.com, waktu rapat darurat ibu presiden bilang “The students were all wearing life jackets, so why was it so difficult to rescue them?”(murid murid pada pake pelampung, terus kenapa susah menyelamatkan mereka?)

22/07/2018 15:10:47 WIB
Dhila @DhiIdhiIl

Keliatan banget kalo Ibu ini gatau gimana keadaan disana

22/07/2018 15:11:51 WIB
Dhila @DhiIdhiIl

seperti ini keadaannya, ortu korban dateng ke pesisir deket tenggelamnya kapal Mereka disana berhari hari, berharap anak mereka salah satu dari daftar anak yang ditemukan selamat *ini di dalem tempat pengungsian(?)nya btw pic.twitter.com/XJA2YbhiJH

22/07/2018 15:18:37 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Dhila @DhiIdhiIl

2. Kapal Sewol sengaja ditenggelamkan untuk ritual presiden

22/07/2018 15:21:27 WIB
Dhila @DhiIdhiIl

Awal baca emang ga masuk akal banget, tapi setelah liat video ini jadi mikir lagi kalo ini konspirasi ada benernya juga youtu.be/dhME_nj5CWc

22/07/2018 15:25:01 WIB
Expand pic
Load Remaining (15)

Comment

No comments yet. Write yours!